x

5 Wajah Baru yang Dinanti Sepak Terjangnya di Liga Inggris, Ada Mantan Idaman AC Milan

Kamis, 4 Agustus 2022 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bakal segera bergulir dengan kehadiran sejumlah wajah baru. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Termasuk mantan idaman AC Milan, kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 bakal segera bergulir dengan kehadiran sejumlah wajah baru.

Bursa transfer musim panas 2022 telah membawa banyak hal bagi salah satu liga top Eropa tersebut jelang bergulirnya musim baru awal Agustus ini.

Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri pula, bahwa Liga Inggris adalah tempat menggiurkan bagi siapa saja pesepak bola di muka bumi ini.

Menuju 2022-2023, publik pun sudah dimanjakan dengan sejumlah rekrutan baru yang mendarat di sejumlah klub raksasa Inggris - meski ada beberapa bintang juga yang pergi.

Nah, kira-kira siapa saja pemain baru yang paling dinanti sepak terjangnya di kompetisi kasta tertinggi di Liga Inggris 2022-2023? Bahkan, salah satunya ada mantan buruan AC Milan yang ditikung oleh Newcastle United.

Baca Juga

Erling Haaland (Manchester City)

Termasuk wajah baru yang siap menghiasi bergulirnya kompetisi musim 2022-2023. Sebelumnya, pemain muda Timnas Norwegia ini adalah incaran yang sangat getol diburu oleh Manchester United.

Saat itu, ia masih berseragam klub Liga Austria, RB Salzburg. Hanya saja, Erling Haaland pada akhirnya memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

Tampil gemilang bersama Die Borussen, kini ia mendarat juga di Inggris namun sayangnya bukan ke Manchester United.

Baca Juga

Adalah rival sekota sekaligus musuh bebuyutan mereka, Manchester City, yang malah mendapatkan tanda tangannya.

Tidak ayal, kehadiran Erling Haaland di Liga Inggris 2022-2023 pun diprediksi membuat rivalitas dua tim ini makin memanas, begitu pula dengan kontestan-kontestan lainnya.


1. Dari Erling Haaland ke Mantan Idaman AC Milan

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Pindah ke Manchester City, Erling Haaland sudah mencatatkan gol debutnya di laga pramusim kontra Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Hanya saja, ia malah melempem saat berhadapan dengan Liverpool di Community Shield tempo hari, membiarkan timnya tertunduk lesu karena pulang tanpa trofi.

Baca Juga

Meski begitu, laga-laga pramusim Manchester City telah berlalu dan Erling Haaland harus siap unjuk gigi di kompetisi sebenarnya, Liga Inggris, yang terkenal ‘kejam’ dan keras.

Sven Botman (Newcastle United)

Kejutan hebat lainnya untuk musim 2022-2023 adalah bergabungnya Sven Botman ke klub sultan, Newcastle United.

Karena seperti diketahui, mantan pemain Lille tersebut sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan raksasa Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer.

Baca Juga

Namun apa mau dikata, AC Milan ternyata harus tertikung oleh Newcastle United dalam perburuan ini.

Bermain di kompetisi sekeras dan semenantang Liga Inggris nampaknya bakal jadi PR tersendiri bagi Sven Botman, mengingat ia pernah berhenti bermain hoki karena takut terkena pukulan bola hoki.

Meski kecil, menurutnya bola hoki bisa membuat tubuhnya sakit karena dipukul keras oleh pemain tim lawan.

Baca Juga

Pemain yang juga pernah menjajal olahraga tenis ini pun memilih sepak bola karena hoki dirasa sulit bagi dirinya yang memiliki tubuh jangkung, apalagi jika harus terus-terusan membungkuk.

Dengan rapornya yang apik bersama Lille, sampai-sampai diperebutkan banyak klub di bursa transfer, tentu saja sepak terjang Sven Botman akan sangat dinanti di Liga Inggris 2022-2023.

 

2. Darwin Nunez hingga Pemuda Argentina

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Darwin Nunez (Liverpool)

Baru saja mendarat ke Liverpool dari Benfica, Darwin Nunez sudah harus berkutat dengan banyaknya nada sumbang terkait penampilan perdananya berseragam The Reds.

Ia sempat menuai kritik karena bermain buruk di laga pramusim Liverpool, namun membalas ucapan pahit tersebut dengan mencetak 4 gol di laga selanjutnya.

Baca Juga

Hanya saja, hal itu belum akan cukup membuat publik puas, sebelum ia benar-benar menampilkan performa terbaiknya di Liga Inggris seperti sang pendahulu, Luis Diaz.

Namun Darwin Nunez tidak perlu khawatir, karena ia dipastikan mendapat dukungan penuh dari sang manajer, Jurgen Klopp - yang selalu tidak mau ambil pusing dengan omongan orang.

Pelatih asal Jerman tersebut mengaku yakin dengan apa yang dilihatnya, karena ia adalah orang yang tahu betul seperti apa pemainnya di sesi latihan.

Baca Juga

Raheem Sterling (Chelsea)

Bukan sepenuhnya wajah baru di Liga Inggris, namun kehadirannya pada 2022-2023 akan membawa nuansa dan atmosfer berbeda karena berpindah klub dari Manchester City ke Chelsea.

Julian Alvarez (Manchester City)

Penyerang asal Argentina ini akan bermasa depan cerah bersama The Citizens jika bisa menunjukkan kualitasnya secara maksimal di hadapan Pep Guardiola.

Apalagi, sewaktu kecil ia sudah sempat dibidik oleh raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, untuk direkrut ke tim junior mereka.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid gagal mendaratkannya pada 2011 silam karena terbentur regulasi transfer yang ditetapkan FIFA.

Kini, bakat yang luput dari genggaman Los Blancos itu sudah mendarat di Manchester City. Belum lama ini ia melakoni debut kompetitifnya di Community Shield kontra Liverpool dan mencetak satu gol.

LiverpoolRaheem SterlingManchester CityNewcastle UnitedLiga InggrisErling Braut HaalandSven BotmanDarwin NunezJulian AlvarezOne Football

Berita Terkini