x

Cocokologi Unik AC Milan dan Inter di Laga Perdana Liga Italia, Siapa Menang Tipis Jadi Juara?

Minggu, 14 Agustus 2022 13:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Lecce vs Inter Milan, Selebrasi Lautaro Martinez dan Federico Dimarco setelah pertandingan REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Ada cocokologi menarik soal penampilan Inter dan AC Milan di Liga Italia (Serie A) yang menentukan siapa jadi juara di musim tersebut.

AC Milan dan Inter Milan mampu meraih kemenangan di laga perdana Liga Italia 2022-2023 pada Sabtu (13/8/22) malam dan Minggu (14/8/22).

Baca Juga

AC Milan bertanding lebih dulu melawan Udinese di Stadion San Siro dan berakhir dengan kemenangan 4-2.

Dalam laga Milan vs Udinese, pasukan Stefano Pioli sempat kebobolan lebih dulu, ketika Rodrigo Becao melancarkan sundulan yang tak mampu dibendung oleh Mike Maignan di menit ke-2.

AC Milan langsung bereaksi cepat dengan mencetak dua gol langsung melalui Theo Hernandez dari titik penalti dan Ante Rebic di menit ke-15.

Baca Juga

Meskipun demikian, Udinese tak langsung menyerah dan membalas melalui Adam Masina jelang babak pertama usai.

AC Milan kemudian mampu tampil lebih baik di babak kedua dan mencetak dua gol tambahan melalui Brahim Diaz di menit ke-46 dan Ante Rebic di menit ke-68.

Di sisi lain, Inter Milan yang bertandang ke Stadion Via del Mare kandeng Lecce, mampu mengemas kemenangan tipis 2-1 atas tim tamu.

Baca Juga

Laga Lecce vs Inter diawali dengan gol instan Romelu Lukaku di menit ke-2, yang membawa Inter Milan unggul di pekan pertama.

Lecce sempat membalas melalui Assan Cessay di menit ke-48 sebelum Denzel Dumfries mengunci kemenangan Inter Milan di menit ke-5 tambahan waktu babak kedua.


1. Cocokologi AC Milan dan Inter Milan di Liga Italia

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Melihat kemenangan AC Milan dan Inter Milan, menarik untuk melihat cocokologi yang melibatkan kedua klub di pekan perdana Liga Italia.

Hal mencengangkan terjadi manakala melihat persaingan dua penguasa kota Milan ini di pekan perdana yang ternyata menentukan siapa yang jadi juara di satu musim tertentu.

Baca Juga

Menilik data Wikipedia, persaingan AC Milan dan Inter Milan di dua besar sebenarnya sudah terjadi sejak 2020-2021 atau ketika Stefano Pioli menangani tim merah-hitam secara penuh.

Inter Milan menjadi tim yang menang tipis, serupa dengan keadaan edisi 2022-2023 saat menghadapi Fiorentina dengan skor 4-3 pada (26/09/20).

Kala itu, Inter Milan mencetak gol melalui aksi Lautaro Martinez, bunuh diri pemain Fiorentina, Federico Ceccherini, Romelu Lukaku, dan Danilo D’Ambrosio.

Baca Juga

Sementara, AC Milan yang juga bermain kandang sepekan sebelumnya, menang dengan jarak dua gol, 2-0 atas Bologna melalui gol Zlatan Ibrahimovic pada (21/9/22).

Hasil dari Liga Italia musim 2020/2021 kemudian terlihat, manakala Inter Milan kemudian mampu unggul di puncak klasemen dan juara dengan jarak 12 poin dari AC Milan.

Hanya semusim setelahnya, AC Milan gantian meraih kemenangan tipis di pekan perdana Liga Italia (2021-2022) dari Sampdoria dengan skor 1-0. Brahim Diaz menjadi protagonis dengan mencetak satu-satunya gol di laga kontra Il Samp.

Di sisi lain, Inter Milan yang gantian bermain kandang menggelontor Genoa dengan skor 4-0 melalui aksi Milan Skriniar, Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal, dan Mathias Vecino.


2. AC Milan Jadi Juara Liga Italia Usai Menang Tipis di Pekan Perdana Liga italia

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Pada 2021-2022, AC Milan lah yang kemudian menjuarai Liga Italia dengan hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang menduduki posisi kedua.

Hasil pertandingan perdana Liga Italia musim 2022/2023 di pekan perdana sudah diketahui, yaitu Inter Milan yang mampu menang tipis. Tentunya, layak ditunggu apakah tren ini akan terulang, atau AC Milan yang mampu mempertahankan gelar Liga Italia.

Baca Selengkapnya: AC Milan Gigit Jari! Bintang Tottenham Idaman Maldini Segera Diresmikan Klub Rival

AC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini