x

Liga Italia: Stefano Pioli Puji 2 Debutan, Sebut AC Milan Masih Punya Banyak PR

Minggu, 14 Agustus 2022 17:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefani Pioli, puji penampilan dua debutan anyarnya di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23, serta akui bahwa Rossoneri masih punya PR.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefani Pioli puji penampilan dua debutan anyarnya di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23, serta akui bahwa Rossoneri masih punya PR.

Dalam pertandingan pekan pertama Liga Italia, AC Milan mampu menang atas Udinese di Stadion San Siro pada Sabtu (13/08/22) pukul 23.30 WIB, dengan skor 4-2.

Baca Juga

Meski bermain di kandang sendiri, AC Milan tertinggal terlebih dahulu oleh Udinese ketika pertandingan berjalan dua menit, oleh gol Rodrigo Becao.

Namun setelah itu, anak asuh Stefano Pioli mampu membalas. Bahkan berbalik unggul atas tamunya, melalui sumbangan 2 gol dari Ante Rebic, dan 1 gol dari Brahim Diaz.

Meski dua rekrutan anyar AC Milan, yakni Divock Origi dari Liverpool, dan Charles De Ketelaere tidak mencetak gol, namun mereka berdua merupakan kunci permainan dari Stefano Piolo.

Baca Juga

“Kesan yang sangat positif, dia orang yang sangat cerdas. Dia tahu bagaimana membaca situasi sebelumnya. Dia memiliki musim panas yang istimewa, tetapi dia masih belum dalam kondisi terbaik.”

“Dia mungkin terbiasa bekerja di antara lini lebih banyak sendirian, kami bertujuan untuk mengisi ruang-ruang itu dengan lebih banyak pemain,” ungkap Pioli dikutip Sempre Milan.

Sementara menurut pelatih berusia 56 tahun itu, penampilan dari Divock Origi juga sudah dikatakan baik, meski dirinya tetap berharap agar eks Liverpool itu berjuang untuk bersaing satu sama lain.

Baca Juga

“Saya berharap untuk berjuang, mengalami kesulitan dalam memilih, para pemain tahu bahwa mereka harus bersaing satu sama lain,” kata Pioli.

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu juga tetap mengakui bahwa, ada beberapa hal yang perlu mereka tingkatkan.


1. Stefano Pioli Akui Kekurangan AC Milan

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ungkapkan beberap hal yang harus diperbaiki oleh timnya, salah satunya adalah agar tidak kebobolan dalam waktu yang cepat.

Sebagaimana diketahui, gol yang dicetak oleh Udinese melalui sumbangan dari Rodrigo Becao tercipta ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Baca Juga

Sehingga, hal tersebut sangat disayangkan oleh Stefano Pioli dalam pertandingan pekan pertama yang dijalani oleh anak asuhnya.

Melansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyukai bahwa timnya kebobolan begitu cepat, dan harus memulai pertandingan ke depan dengan lebih baik lagi.

“Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik. Kemudian kami memainkan sepak bola hebat selama setengah jam. Kami menghadapi lawan yang sangat berbahaya dan fisik,” ungkap Pioli.

Baca Juga

“Kami kebobolan dua gol karena kecerobohan dan kesalahan teknis kami. Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi membuat kesalahan (itu tidak perlu) untuk diperbaiki.”

Selain itu, Stefano Pioli juga tidak ketinggalan untuk mengkritik lini pertahanan dari anak asuhnya yang dirasa belum terlalu kuat.

“Di tikungan kami tidak memperhatikan. Ini adalah kesalahan serius yang harus kami perbaiki,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga

“Lawan minggu depan (Atlanta) memiliki level yang sangat tinggi, (dan) kami harus meningkatkan level performa kami,” katanya.

Pasalnya, dalam pertandingan pekan perdana Liga Italia, Atlanta mampu menang dengan skor 0-2, meski bermain di kandang Sampdoria.


2. Brahim Diaz On Fire dalam Laga Perdana

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

Berikut catatan positif usai pertandingan AC Milan vs Udinese pada pekan pertama Liga Italia (Serie A).

AC Milan sukses meraih hasil positif di pekan perdana Liga Italia musim ini melawan Udinese di Stadion San Siro, Sabtu (13/08/22) kemarin.

Skuad asuhan Stefano Pioli menang dengan skor 4-2. Jawara Liga Italia, AC Milan, sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Udinese lewat kaki Rodrigao Becao pada menti ke-2.

Baca selengkapnya: 4 Catatan Positif AC Milan Usai Tekuk Udinese: De Ketelaere Debut, Brahim Diaz On Fire!

AC MilanUdineseStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini