x

Momen-Momen Mbappe dan Neymar Berseteru hingga Bikin Prahara di PSG, Terbaru karena Penalti!

Senin, 15 Agustus 2022 10:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan momen Kylian Mbappe dan Neymar berseteru hingga melahirkan prahara di tubuh klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain.

Drama kembali terjadi di tubuh Paris Saint-Germain yang melibatkan dua mega bintangnya, Kylian Mbappe dan Neymar, pasca Les Parisiens menghajar Montpelliet, Minggu (14/08/22).

Baca Juga

Dalam lanjutan Liga Prancis 2022/23 itu, PSG mampu menang 5-2 atas Montpellier dan meneruskan kiprah menterengnya bersama sang pelatih, Christophe Galtier.

Namun kemenangan besar dan kiprah apik ini tercoreng dengan prahara yang muncul, usai Mbappe dan Neymar berebut penalti.

Pada laga tersebut, PSG mendapat dua kali hadiah penalti. Pada penalti pertama, Mbappe yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya.

Baca Juga

Lalu di penalti kedua, Neymar menjadi eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya sehingga membawa PSG unggul atas Montepellier.

Saat Neymar hendak menjadi eksekutor, terdapat momen di mana Mbappe memaksa agar rekannya itu memberikan penalti kepadanya. Namun pemain asal Brasil itu mengabaikan permintaannya.

Perseteruan ini berlanjut usai Neymar kedapatan menyukai tweet yang mempertanyakan Mbappe sebagai algojo penalti utama PSG.

Baca Juga

Karena perseteruan ini, muncul laporan dari Get French Football News yang menyatakan bahwa Mbappe ingin menendang Neymar keluar dari klub.

Nyatanya, bukan kali ini saja Mbappe dan Neymar pernah berseteru dan menciptakan prahara. Setidaknya, ada momen-momen di mana keduanya bersitegang. Momen apa saja itu?


1. 1. Berseteru karena Tak Mengoper

Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG

Kylian Mbappe ternyata sebelumnya pernah mengamuk ke Neymar, tepatnya pada musim 2021/22 lalu saat PSG berhadapan dengan Montpellier.

Dalam laga yang dimenangkan PSG dengan skor 2-0 tersebut, Mbappe mengamuk kepada Neymar di bangku cadangan.

Mbappe mengeluarkan unek-uneknya kepada rekan setimnya, Idrissa Gueye, usai ditarik keluar dan digantikan Julian Draxler.

Baca Juga

Usai Mbappe ditarik keluar, Draxler yang masuk menggantikannya mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Neymar.

Melihat gol itu, Mbappe bukannya bersorak karena timnya mencetak gol. Ia malah marah-marah dan kedapatan memaki Neymar.

Mbappe disebut-sebut marah karena Neymar tak mengoper dirinya kala ia memiliki kesempatan mencetak gol. Malahan, Draxler yang baru masuk diberi assist oleh pemain asal Brasil itu.

Baca Juga

Momen Mbappe marah-marah itu pun membuat kabar hubungannya dengan Neymar retak. Namun hal ini terbantahkan usai pelatih PSG kala itu, Mauricio Pochettino, mengaku telah berbicara dengan keduanya.

Bahkan, Pochettino menyebut keduanya telah akur saat itu, dan kedapatan berlatih bersama serta melupakan insiden tersebut.


2. 2. Neymar Mengabaikan Mbappe

Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

Momen keretakan hubungan antara Mbappe dan Neymar kembali terjadi, tepatnya saat PSG menjalani pramusim di musim panas 2022 ini.

Saat keduanya tengah berlatih, nampak Neymar mengabaikan Mbappe yang mengajaknya untuk latihan bersama.

Saat itu, Mbappe menjulurkan kedua tangannya di depan Neymar untuk mengajaknya berlatih bersama. Namun pemain asal Brasil itu memilih diam.

Baca Juga

Kemudian, uluran tangan Mbappe disambut staf kepelatihan PSG, dan membuat pemain asal Prancis itu berlatih bersama staf tersebut.

Neymar yang mengabaikan uluran tangan Mbappe, kemudian berlatih bersama Lionel Messi yang memang akrab dengannya.

Muncul rumor sikap tersebut muncul dikarenakan adanya laporan bahwa Mbappe ingin Neymar dijual di musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Mbappe disebut meminta Neymar dilepas, usai eks AS Monaco itu mendapat perpanjang kontrak dari PSG, yang membuatnya diperbolehkan menentukan kebijakan klub.

Oleh karenanya, Neymar disebut-sebut geram dengan Mbappe dan kemudian memilih mengabaikannya selama menjalani latihan pramusim.

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisKylian MbappeOne Football

Berita Terkini