x

Profil Aleksandar Mitrovic, Lewandowski 'Versi Lite' yang Siap Teror Raksasa Liga Inggris

Senin, 15 Agustus 2022 20:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aleksandar Mitrovic, Lewandowski 'Versi Lite' yang' Siap Teror Raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut profil Robert Lewandowski versi LITE yakni Aleksandar Mitrovic yang siap meneror klub raksasa Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Aleksandar Mitrovic merupakan pemain asal Serbia yang lahir pada 16 September 1994 di Smederevo, Serbia. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini merupakan striker andalan klub promosi Liga Inggris, Fulham.

Baca Juga

Sebelum menjadi pemain sepak bola profesional, Aleksandar Mitrovic sempat menimba ilmu di akademi Partizan Belgrade sejak berusia 11 tahun.

Pada usia 16 tahun, Aleksandar Mitrovic melakukan debut profesional dengan berstatus sebagai pemain pinjaman di Teleoptik atau klub kasta kedua Liga Serbia.

Baca Juga

Setelah itu ia bergabung ke tim satelit Partizan dan mendapat kontrak profesional pada Juni 2012 silam. Penampilannya di tim utama Partizan sangat impresif dengan mencetak 15 gol dan 4 assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Performa mengesankan itu membuat klub Belgia, Anderlecht meminangnya pada Agustus 2013 silam dengan mahar 5 juta euro.

Seusai mencetak 44 gol untuk Anderlecht selama dua musim, kemudian klub Liga Inggris, Newcastle United membelinya dengan harga 21 juta euro pada Juli 2015.

Namun Aleksandar Mitrovic gagal bersinar dan Newcastle United harus terdegradasi pada akhir musim 2015-2016. Musim berikutnya, Newcastle United mampu kembali promosi dan sang striker memutuskan pindah ke Fulham.

Baca Juga

Semusim bersama Fulham, Aleksandar Mitrovic Mitrovic langsung membawa Fulham promosi ke Liga Inggris di musim 2018/19. Namun Fulham gagal bersaing di Premier League hingga kembali turun ke Divisi Championship.

Kemudian di musim 2020/21, Aleksandar Mitrovic membawa Fulham promosi lagi ke Liga Inggris, tapi lagi-lagi langsung turun kasta.


1. Musim Lalu Jadi Lewandowski di Divisi Championship

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic yang tampil mengesankan di Liga Primer Inggris sejauh musim ini (09/02/19).

Saat membela Fulham yang masih berlaga di Divisi Championship, Aleksandar Mitrovic mampu melesakkan 43 gol dari 46 penampilan.

Jumlah golnya itu bahkan mengalahkan bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski. Ia juga sudah melewati rekor gol Championship dalam satu musim.

Aleksandar Mitrovic mengalahkan rekor yang dibuat Ivan Toney musim lalu bersama Brentford dengan koleksi 31 gol.

Yang lebih gila lagi, striker Timnas Serbia ini memecahkan rekor yang dipegang Guy Whittingham dari Portsmouth dengan 42 gol pada 1992-93 silam.

Kehebatan Aleksandar Mitrovic membuat Fulham sukses meraih gelar juara divisi Championship dan promosi ke Premier League musim 2022-2023.

Ini menjadi promosi ketiga Fulham ke papan atas dalam lima tahun, setelah memenangkan babak play-off di 2018 dan 2020.

Tim asuhan Marco Silva juga mencetak sejarah lainnya dengan melampaui 100 gol liga musim ini. Tepatnya mereka mengemas 106 gol, dan hanya kebobolan 39 gol.

Baca Juga

2. Liverpool Jadi Korban Pertama Aleksander Mitrovic

Aleksandar Mitrovic dikepung oleh pemain Liverpool di laga Liga Primer Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Fulham.

Klub raksasa Liga Inggris yang menjadi korban pertama Aleksandar Mitrovic adalah Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp harus menelan hasil pahit di laga perdana Premier League musim ini.

Strikker 27 tahun itu benar-benar tampil mempesona meski bersua klub raksasa Liverpool. Ia tercatat melepaskan tiga tembakan di mana dua di antaranya mengarah ke gawang, dua dribel sukses, dan memenangkan 11 duel udara.

Pergerakan Aleksandar Mitrovic membuat lini belakang The Reds yang dijaga Virgil van Dijk keteteran. Dua dribel sukses berhasil dilakukan kepada Van Dijk.

Bahkan Virgil van Dijk terpaksa harus melakukan pelanggaran kepada Aleksandar Mitrovic di kotak terlarang. Alhasil, Fulham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-72 dan sukses dikoversi menjadi gol oleh Mitrovic.

Sebelum menjadi eksekutor penalti, Aleksandar Mitrovic sudah berhasil menjaringkan bola ke gawang The Reds pada menit ke-32.

Berkat kehebatannya di lapangan, Liverpool hampir saja kalah. Beruntung Mohamed Salah dan Darwin Nunez mampu membuat skor berakhir imbang 2-2.

Baca Juga
Premier LeagueLiverpoolSerbiaFulhamRobert LewandowskiLiga Primer InggrisAleksandar MitrovicLiga Inggris

Berita Terkini