x

Sedang Dilanda Badai Cedera, Wonderkid Fenomenal Siap Diturunkan di Laga Liverpool vs Crystal Palace

Senin, 15 Agustus 2022 19:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp dipusingkan dengan cedera yang melanda Liverpool. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Liga Inggris (Premier League), Liverpool vs Crystal Palace, bintang muda Sepp van den Berg siap bermain karena badai cedera yang melanda.

Diketahui bahwa pada pertandingan penutup pekan kedua Liga Inggris, Liverpool akan memainkan laga kandang pertama mereka di Anfield melawan Crystal Palace.

Baca Juga

Setelah hasil yang kurang memuaskan di laga pembuka, Liverpool memiliki tekad untuk mengamankan poin penuh pertama mereka di Anfield.

Hanya saja, dengan harapan dapat merengkuh hasil sempurna, Jurgen Klopp harus dipusingkan dengan absennya beberapa pemainnya.

Setidaknya ada sembilan pemain yang diyakini bakal menepi kala menjamu tim tamu, Crystal Palace pada pertandingan, Selasa (16/8/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sembilan pemain tersebut diantaranya, Harvey Davies, Curtis Jones, Caominhin Kelleher, Ibrahima Konate, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Thaigo Alcantara, Naby Keita dan Konstantinos Tsimikas.

Meskipun Thaigo Alcantara, Naby Keita dan Konstantinos Tsimikas diragukan untuk bermain, hanya saja sampai saat ini kabar tersebut masih belum dapat dipastikan.

Merespons dengan badai cedera yang tengah melanda Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan siap menurunkan salah satu wonderkidnya, Sepp van den Berg.

Baca Juga

Dikabarkan bahwa Sepp van den Berg baru saja mendapatkan promosi yang telah ia nantikan selama ini.

Meskipun, pada akhirnya nanti Sepp van den Berg hanya akan mengisi bangku cadangan di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace.


1. Penantian Panjang Sepp van den Berg

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Sepp van den Berg menganggap bahwa keputusan Jurgen Klopp untuk melibatkannya merupakan langkah yang bisa mengubah kariernya di Liverpool.

Sebagai tambahan informasi, bahwa menjelang pertandingan melawan Crystal Palace, Liverpool justru dilanda badai cedera.

Baca Juga

Seperti hal yang telah diketahui, saat ini Joel Matip telah menyusul absennya Ibrahima Konate karena cedera yang di alami.

Dengan absennya Joel Matip dan Konate, membuat Joe Gomez kembali bermain bersama Virgin van Dijk.

Tampaknya, opsi untuk bek kian menipis seiring dengan absennya Calvin Ramsay, sehingga Sepp van den Berg dipilih sebagai pilihan terbaik saat ini.

Baca Juga

Hal itu juga yang membuat Liverpool enggan untuk meminjamkannya, karena Sepp van den Berg mungkin bisa diperlukan.

Sementara itu, Sepp van den Berg juga menilai bahwa kesempatan kecil ini merupakan awal dari sebuah langkah yang besar.

Sebab, jika memang ia bisa berhasil mengesankan Jurgen Klopp, Sepp van den Berg akan meneruskan Alexander-Arnold dan Gomez.

Baca Juga

Seperti seniornya, Sepp van den Berg juga mendapatkan peluang tepat di awal musim karena rekan setimnya mengalami cedera.

Hanya saja Sepp van den Berg masih membutuhkan sedikit waktu lebih banyak, tetapi fakta bahwa ia akan dipertahankan merupakan sebuah pertanda baik.


2. Liverpool Cari Pengganti Thiago Alcantara

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Cederanya gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara  membuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool kelimpungan untuk mencari pengganti.

Gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara, dikabarkan sudah menjalani pemindaian terkait masalah cedera di hamstring sebelah kiri ketika Liverpool menghadapi Fulham di laga perdana Liga Inggris.

Sialnya, Liverpool tak mampu menang di partai perdana dan diimbangi oleh tim promosi Liga Inggris ini dengan skor 2-2.

Cedera Thiago Alcantara kemudian menambah derita pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lantaran pengaruh sang pemain yang cukup besar di dalam tim.

Tanpa eks pemain Barcelona itu, The Reds kehilangan kreativitas juga kekurangan opsi dalam mengisi lini tengah untuk berkompetisi di Liga Inggris musim ini.

Baca selengkapnya: Ramai-Ramai Cari Pengganti Thiago Alcantara, Liverpool Siapkan yang Bau Kencur Hingga Uzur

LiverpoolJurgen KloppCrystal PalaceLiga Inggris

Berita Terkini