x

Liga Inggris: Dilempar Uang! Eks Man United, Jesse Lingard Diolok Suporter saat Bertanding

Senin, 15 Agustus 2022 16:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jesse Lingard, pemain anyar Nottingham Forest sukses bantu kemenangan kontra West Ham United, Minggu (14/8/22).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Nottingham Forest vs West Ham United turut menampilkan sebuah drama tersendiri.

Setelah menunggu setidaknya untuk 23 tahun, Nottingham Forest, kini kembali melakoni laga kandang di Liga Inggris melawan West Ham United, Minggu (14/8/22).

Baca Juga

Pada laga tersebut, Nottingham Forest berhasil merengkuh poin penuh setelah menang tipis 1-0 atas West Ham United.

Kemenangan itu pun juga turut diwarnai dengan drama karena ada gol yang dianulir wasit. Selain itu, Dean Henderson juga mampu menunjukkan kualitasnya setelah menyelamatkan penalti.

Hanya saja, dua peristiwa itu merupakan bagian kecil dari drama pada pertandingan tersebut. Sebab, di tengah-tengah jalannya pertandingan, pendukung West Ham telah menampilkan drama lain.

Baca Juga

Pendukung West Ham kedapatan tengah melempar sejumlah uang replika sebagai bentuk aksi protes untuk eks pemain Manchester United, Jesse Lingard.

Uang replika yang disebarkan oleh beberapa penggemar West Ham ke lapangan Stadion City Ground itu terlihat mengotori area saat Neco Williams hendak mengambil tendangan sudut.

Sebelumnya, Jesse Lingard meninggalkan Manchester United dengan status pemain bebas transfer di akhir musim lalu.

Baca Juga

West Ham digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru terbaik Jesse Lingard, menyusul dengan kesuksesannya sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim 2020/2021.

Setidaknya, Ia telah mengoleksi sembilan gol dari 16 pertandingan Liga Inggris saat ia masih bersama West Ham United.


1. Kekecewaan Pendukung Wes Ham United

Pemain West Ham United, Jesse Lingard, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di London Stadium, Minggu (21/3/2021).

Diketahui bahwa pada bursa transfer musim panas ini, pemain gelandang itu telah menolak penawaran untuk kembali ke West Ham United.

Oleh karena itu, Jesse Lingard lantas pergi dan memilih bergabung dengan salah satu klub yang baru saja kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris, Nottingham Forest.

Baca Juga

Dilansir dari Talk Sport, mereka menilai bahwa ada tuduhan di mana kepindahan Jesse Lingard karena dimotivasi oleh uang.

Tapi, Jesse Lingard telah menepis dugaan tersebut, dan mengungkapkan bahwa jika karena uang ia bisa saja untuk menerima tawaran dari luar negeri.

Sementara saat Nottingham Forest memainkan laga kandang pertama mereka melawan West Ham, Jesse Lingard ditunjuk menjadi salah satu dari sebelas pemain pertama.

Baca Juga

Bermain sejak awal pertandingan, Jesse Lingard, tentu saja langsung memberikan kontribusinya kepada Nottingham Forest.

Jesse Lingard merupakan aktor dari balik kemenangan melawan West Ham, meskipun pada akhirnya gol semata wayang itu diciptakan oleh Taiwo Awoniyi.

Pemain gelandang itu, sejatinya ingin menembakkan bola ke arah gawang West Ham, tetapi arahnya justru meleset dan secara kebetulan mencapai Taiwo Awoniyi.

Baca Juga

Meskipun tidak mencetak gol, tetapi Jesse Lingard telah bermain dengan cukup baik pada pertandingan tersebut.

Pergerakan tanpa bola dan dengan bola, sukses menarik bek West Ham, sehingga menciptakan ruang untuk rekan-rekannya yang lain.


2. Nottingham Forest Raksasa yang Tertidur

Kapten Nottingham Forest, Lewis Grabban, mengangkat trofi usai timnya mengalahkan Huddersfield Town (29/05/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Pentas teratas Liga Inggris musim depan dalam waktu dekat bisa saja menyambut sang raksasa yang tertidur pulas, Nottingham Forest.

Nottingham Forest kian dekat kembali ke habitatnya yakni pentas teratas Liga Inggris musim depan usai lolos ke final Play Off Divisi Championship 2021/22, Rabu (18/05/22).

Kepastian lolosnya Nottingham Forest ke final Play Off Divisi Championship 2021/22 ditentukan usai menang lewat drama adu penalti kontra Sheffield United.

Dalam leg kedua yang diselenggarakan di City Ground, Nottingham Forest yang unggul 2-1 di leg pertama, mampu membuka papan skor dan unggul agregat 3-1 lewat Brennan Johnson di menit ke-19.

Keunggulan ini pun mampu dibalas oleh Sheffield United di babak kedua lewat dua gol yang masing-masing dicetak Morgan Gibbs-White di menit ke-47 dan John Fleck di menit ke-79.

Baca selengkapnya: Nottingham Forest, Raksasa Tertidur yang Makin Dekat Kembali ke Pentas Teratas Liga Inggris

West Ham UnitedJesse LingardNottingham ForestLiga Inggris

Berita Terkini