x

Melvin Rumere, The Next Boaz Solossa Timnas Indonesia yang Jadi Top Skor Liga Selandia Baru

Selasa, 16 Agustus 2022 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat dan catatan statistik Melvin Rumere, sang penerus Boaz Solossa di Timnas Indonesia yang sabet gelar top skor di Liga Selandia Baru.

INDOSPORT.COM – Profil singkat dan catatan statistik Melvin Rumere, sang penerus Boaz Solossa di Timnas Indonesia yang sabet gelar top skor di Liga Selandia Baru.

Dalam sejarah Timnas Indonesia serta persepakbolaan nasional, nama Boaz Solossa memang jadi salah satu pemain dengan sederet prestasi mentereng.

Baca Juga

Di level klub misalnya, Boaz Solossa merupakan pemain lokal dengan jumlah gol terbanyak di Liga Indonesia yakni mencapai 185 gol dari 327 pertandingan.

Jumlah tersebut menyamai catatan Budi Sudarsono yang juga menorehkan 185 gol saat masih aktif bermain.

Meski begitu, Boaz Solossa dan Budi Sudarsono masih berjarak 84 gol dari penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales yang kini bertengger sebagai top skor sepanjang masa Liga Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, Boaz Solossa juga mampu tiga kali meraih gelar top scorer pada musim 2008/09, 2010/11 dan 2013. Serta sabet ISL Player of the Year musim 2008/09, 2010/11 dan 2013.

Tak hanya di kompetisi lokal, Boaz Solossa juga berhasil menyabet sejumlah prestasi di level internasional seperti AFC Cup All-time starting XI serta jadi pemain Indonesia pertama yang masuk dalam daftar 50 pemain Asia terbaik versi majalah FourFourTwo.

Sementara di level timnas, Boaz Solossa mampu mencetak 14 gol dari 50 pertandingan dan membantu skuat Garuda juara Independence Cup tahun 2008 serta runner up Piala AFF tahun 2004 dan 2016.

Baca Juga

Berkat penampilan impresif tersebut, tak heran jika Boaz Solossa kerap dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik milik Timnas Indonesia.

Dengan usia yang tak lagi muda, banyak penggemar berharap akan munculnya penerus Boaz Solossa yang bisa jadi tumpuan skuat Garuda serta kebanggaan tanah Papua.

Dari sekian banyak nama wonderkid Papua yang kini bersinar, ada satu lagi pemain yang layak dijuluki The Next Boaz Solossa berkat prestasinya yakni Melvin Rumere.


1. Profil Melvin Rumere

Melvin Rumere, Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia

Melvin Rumere lahir di Biak, Papua, pada tahun 2000 dan telah merantau di Selandia Baru sejak usia 15 tahun.

Saat berada di Selandia Baru, Melvin Rumere melewati masa pendidikan jenjang SMA di sana dan mulai mengawali karier sepak bola di level universitas.

Baca Juga

Tak hanya bermain di ajang sepak bola, Melvin Rumere juga turut tampil di sejumlah kompetisi futsal di Selandia Baru.

Hingga akhirnya di musim ini, Melvin Rumere fokus memperkuat klub Palmerston North Marist FC yang merupakan salah satu tim di Central Federation League New Zealand atau kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Meski hanya tampil di kasta ketiga, namun penampilan Melvin Rumere bersama Palmerston North Marist FC bisa dibilang sangat luar biasa.

Baca Juga

Terbukti, Melvin Rumere mampu jadi tumpuan Palmerston North Marist FC untuk mencetak gol dan bersaing di papan atas klasemen musim ini.

Bahkan dari total pertandingan yang telah dijalani Melvin Rumere, pemain berusia 22 tahun itu sukses jadi yang tertajam dan bertengger di puncak top skor.

Melansir dari laman resmi kompetisi Central Federation League, disebutkan bahwa Melvin Rumere mampu mencetak 15 gol hingga akhir musim.

Baca Juga

Jumlah tersebut mengungguli torehan gol milik pemain lain, seperti Liam Percy dari klub Napier Marist Football Club yang hanya mencetak 13 gol dan menempati urutan kedua.

Tak hanya jadi top skor, penampilan gemilang Melvin Rumere juga berhasil membawa klubnya finish di papan atas klasemen akhir Central Federation League.


2. Melvin Rumere Bawa Timnya Jadi Runner Up

Melvin Rumere, Pemain Indonesia yang Jadi Pemuncak Top Skor Liga Selandia Baru

Total dari 14 pertandingan yang dijalani musim ini, Melvin Rumere berhasil membantu Palmerston North Marist FC meraih 10 kemenangan, dua hasil seri serta telan dua kekalahan.

Dari sisi produktivitas gol, Palmerston North Marist FC jadi yang terbaik kedua dengan torehan 39 gol sepanjang musim.

Baca Juga

Mereka kalah dari GJ Gardner Homes Whanganui Athletic yang keluar sebagai juara Central Federation League dan mampu menjaringkan 48 gol dalam semusim.

Di pertandingan terakhir Central Federation League 2022, Melvin Rumere kembali tunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol handal.

Menghadapi ALH Gisborne Thistle di partai kandang, Melvin Rumere sukses mencetak satu gol dan membawa Palmerston North Marist FC menang dua gol tanpa balas.

Berkaca dari penampilan impresif tersebut, Melvin Rumere diharapkan bisa mempertahankan performa impresifnya musim depan dan tampil di kasta teratas Liga Selandia Baru.

Selain itu, kemampuannya yang tampil tajam meski berposisi sebagai winger membuat Melvin Rumere jadi salah satu sosok sempurna untuk meneruskan tinta emas Boaz Solossa di lini serang Timnas Indonesia.

Boaz SolossaTimnas IndonesiaBakat Muda Indonesia#Top5NewsPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriMelvin Rumere

Berita Terkini