x

Tawaran ke Barcelona Kadaluarsa, Man United Relakan De Jong Main untuk Chelsea

Selasa, 16 Agustus 2022 02:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester United pada gelandang belanda, Frenkie de Jong pupus usai tawaran ke Barcelona dinyatakan kadaluarsa.

Seperti diketahui, Manchester United memang menjadi salah satu penawar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong bahkan sebelum bursa transfer musim panas dimulai.

Baca Juga

Manchester United disebut-sebut sudah mengajukan tawaran senilai 70 juta pound demi mewujudkan reuni De Jong dengan sang pelatih baru, Erik ten Hag.

Namun demikian, media Belanda, Telegraaf menyebut bahwa tawaran Mancheqster United kepada Barcelona untuk Frenkie de Jong disebut kadaluarsa.

Selain itu, performa buruk yang ditunjukkan The Red Devils di Liga Inggris kabarnya membuat mereka semakin sulit, karena De Jong makin mendekat ke Chelsea.

Baca Juga

Barcelona sendiri memang mencoba menjual De Jong di bursa transfer musim panas 2022 karena situasi finansial yang memburuk,

Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa Blaugrana tak mampu membayar utang gaji De Jong yang kabarnya mencapai 17 juta dan tak akan dilupakan begitu saja oleh sang pemain.

Namun demikian, De Jong sendiri masih turun dalam laga pekan perdana Liga Spanyol antara Barcelona vs Rayo Vallecano di akhir pekan silam.

Baca Juga

Kendati Manchester United sepakat dengan Barcelona sebulan silam, De Jong kabarnya enggan bergabung karena tak akan bermain di Liga Champions.

Kala itu, peluang Ten Hag untuk mendatangkan De jong benar-benar terbuka dan berbeda dengan saat ini yang kabarnya peluang Manchester United benar-benar tertutup.


1. Chelsea Sepakat Boyong Frenkie de Jong?

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Di sisi lain, Chelsea yang kali ini dikomandoi sang pemilik, Todd Boehly kabarnya akan menyepakati permintaan Barcelona dan menawarkan pintu keluar bagi De Jong di sisa waktu bursa transfer musim panas 2022.

Sebelumnya, sesama rival Liga Inggris yakni Manchester United adalah klub yang benar-benar meminati jasa Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga


Hal tersebut terjadi karena Erik ten Hag tahu betul kualitas mantan pemainnya semasa di Ajax Amsterdam tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga percaya bahwa Frenkie de Jong bisa menjalankan strateginya jika sang pemain mau bergabung dengan Manchester United.

 Selain itu, raksasa Liga Inggris tersebut juga kehilangan banyak pemain tengah pada musim panas ini. Sebut saja ada Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Baca Juga


Sementara itu, Setan Merah Cuma menambal gembosnya lini tengah itu dengan satu pemain, yaitu Christian Eriksen yang diboyong secara cuma-cuma.

Terlebih lagi, di bagian gelandang tengah, Manchester United hanya memiliki Fred dan Scott McTominay sebagai pemain senior. Keduanya juga bisa dibilang jauh dari kata bagus dalam hal penampilan.


2. Manchester United Gigit Jari, De Jong Resmi ke Chelsea

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

 Di sisi lain, pemain muda Manchester United, seperti Zidane Iqbal atau James Garner, dirasa belum cukup siap dijadikan starter terus menerus.

Tak heran apabila Manchester United, khususnya Erik ten Hag, benar-benar kepincut dengan Frenkie de Jong yang saat ini masih berseragam Barcelona.

Namun, harapan Manchester United memboyong Frenkie de Jong bisa saja pupus sebab Barcelona dan Chelsea sudah mencapai kata sepakat, tinggal keputusan terakhir ada di tangan pria asal Belanda itu.

Baca Selengkapnya: Awas Manchester United! Liverpool Bisa Bajak Pemain Incaran Utama Erik ten Hag

Manchester UnitedChelseaBarcelonaLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini