x

Awas Manchester United! Liverpool Bisa Bajak Pemain Incaran Utama Erik ten Hag

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel pemain Napoli, Eljif Elmas, dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa saja membajak pemain yang gencar-gencarnya diincar Manchester United, Frenkie de Jong.

Seperti yang diketahui, Manchester United adalah klub yang benar-benar meminati jasa Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi lantaran Erik ten Hag tahu betul kualitas mantan pemainnya semasa di Ajax Amsterdam tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga percaya bahwa Frenkie de Jong bisa menjalankan strateginya jika sang pemain mau bergabung dengan Manchester United.

Selain itu, raksasa Liga Inggris tersebut juga kehilangan banyak pemain tengah pada musim panas ini. Sebut saja ada Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Baca Juga

Sementara itu, Setan Merah Cuma menambal gembosnya lini tengah itu dengan satu pemain, yaitu Christian Eriksen yang diboyong secara cuma-cuma.

Terlebih lagi, di bagian gelandang tengah, Manchester United hanya memiliki Fred dan Scott McTominay sebagai pemain senior yang paling sering bermain di tiap laga.

Keduanya juga bisa dibilang jauh dari kata bagus dalam hal penampilan. Di sisi lain, pemain muda Manchester United, seperti Zidane Iqbal atau James Garner, dirasa belum cukup siap dijadikan starter terus menerus.

Baca Juga

Tak heran apabila Manchester United, khususnya Erik ten Hag, benar-benar kepincut dengan Frenkie de Jong yang saat ini masih berseragam Barcelona.

Kesengsaraan Manchester United bisa bertambah sebab Chelsea juga berniat mendatangkan Frenkie de Jong. Tak cukup sampai di situ, Setan Merah juga mendapat ancaman dari klub rivalnya, Liverpool.


1. Liverpool Butuh De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Dilansir dari Hitc, Frenkie de Jong dahulunya sempat dikaitkan-kaitkan dengan Liverpool pada awal musim panas ini.

Namun, Manchester United dilaporkan mau memberikan gaji Frenkie de Jong sebesar 395 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Telegraph bahkan melaporkan biaya senilai 63 juta poundsterling atau sekitar 1,12 triliun rupiah telah disepakati antara Manchester United dan Barcelona.

Jose Enrique, mantan bek kiri di Liverpool, bahkan tampak kesal di Instagram bahwa Jurgen Klopp dan FSG kadang-kadang tidak dapat bersaing dengan raksasa Inggris lainnya di luar lapangan.

Enrique menyebut potensi kepindahan Bernardo Silva ke Barcelona sebagai katalisator De Jong hengkang dari Spanyol.

Baca Juga

Pria asal Spanyol itu mungkin ada benarnya. Di sisi lain, Klopp ditanyai tentang gelandang baru setiap dua mingguan saat ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa Liverpool memang membutuhkan penggawa baru yang cara bermainnya mirip dengan Frenkie de Jong.

Perlu diingat bahwa Thiago, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Curtis Jones semua absen sehingga The Reds sedang berjuang untuk mendapatkan gelandang baru di sektor tengah.

Baca Juga

Seandainya Liverpool bisa mendatangkan Frenkie de Jong, pertarungan di Big Six akan lebih seru lagi. Kompetisi Liga Inggris tersebut diperkirakan tetap akan menyajikan pertarungan perebutan gelar juara antara Liverpool dan Manchester City.


2. Man United Segera Dapatkan Rabiot

Pemain Juventus, Adrien Rabiot, segera gabung Manchester United.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diberitakan mempercepat transfer Adrien Rabiot dari Juventus seiring kebutuhan klub akan gelandang baru.

Seperti yang diketahui, Adrien Rabiot kini tengah menjadi buah bibir lantaran sang pemain dekat di ambang pintu keluar Juventus pada musim panas ini.

Nama Rabiot sudah beberapa kali masuk daftar jual klub karena eks pemain Paris Saint-Germain itu dikabarkan tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri ke depannya.

Terlebih lagi, kemunculan sejumlah pemain muda, seperti Nicolo Fagioli, kian membuatnya tak mendapat tempat di Juve.

Di sisi lain, Manchester United dikaitkan dengan Adrien Rabiot seiring kekalahan mereka melawan Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris musim baru ini.


Baca selengkapnya: Liga Inggris: Kabar Gembira! Manchester United Percepat Transfer Adrien Rabiot

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaFrenkie de JongErik ten HagOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler