x

Thiago Cedera, Liverpool Langsung Mata-matai Pemain dari 2 Raksasa Liga Italia

Selasa, 9 Agustus 2022 14:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

INDOSPORT.COM Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dilaporkan melirik dua pemain Inter Milan dan AC Milan menyusul cederanya Thiago Alcantara.

Sebelumnya, Thiago Alcantara diterpa cedera kala Liverpool bersua Fulham di laga perdana Liga Inggris di Craven Cottage pada Sabtu (06/08/22).

Baca Juga

Eks pemain Barcelona itu harus ditarik keluar di babak kedua seusai mengalami nyeri, yang diduga sebagai cedera hamstring, sehingga Liverpool bakal kelimpungan.

Akibat cederanya pria berusia 31 tahun itu, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool dikabarkan mulai pusing mengingat The Reds bakal menjalani laga yang sulit ke depannya.

Setidaknya, Thiago Alcantara bisa saja absen dalam enam laga Liverpool, tepatnya melawan Crystal Palace, Manchester United, AFC Bournemouth, Newcastle United, Everton, dan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Sejatinya, seperti dilansir dari Mirror, cedera ini tak terlalu memberatkan bagi Liverpool jika pelapis yang ada di posisi gelandang siap menggantikan.

Liverpool belakangan mengalami krisis gelandang, menyusul cederanya Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Naby Keita.

Tentunya, cedera yang dialami Thiago Alcantara juga membuat Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan apakah akan mencari pemain baru untuk Liverpool di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Jawabannya bisa jadi iya, sebab muncul rumor bahwa Liverpool memata-matai gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, sekaligus gelandang AC Milan, Ismael Bennacer.


1. Liverpool Buru Gelandang Baru

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan

Dilansir dari Liverpool.com, The Reds dikait-kaitkan dengan Marcelo Brozovic dan Ismael Bennacer pada bursa transfer musim panas kali ini.

Kabar Liverpool mendekati Brozovic bukanlah hal yang baru sebab The Reds dikabarkan sempat mengincar sang pemain pada awal tahun ini.

Baca Juga

Brozovic sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya selama empat tahun. Namun, Inter Milan juga dilanda masalah keuangan sehingga bisa saja Nerazzurri melepas satu nama besar di musim panas ini.

Pemain asal Kroasia itu bisa saja menjadi salah satu orang yang bakal meninggalkan Giuseppe Meazza pada bursa transfer kali ini mengingat ia memiliki kesamaan dengan Thiago.

Brozovic memiliki kesamaan dengan Thiago dari caranya mendikte permainan. Layaknya Thiago, pria Kroasia itu tidak mengandalkan banyak otot, tetapi lebih mengandalkan otak untuk bermain.

Baca Juga

Seperti Brozovic, gelandang tengah AC Milan, Bennacer, adalah tumpuan lini tengah untuk timnya saat ini.

Namun, Bennacer hanya memiliki sedikit lebih banyak intensitas dan kecepatan daripada pemain Kroasia itu sehingga bisa dibilang ia lebih cocok untuk bermain di Liverpool daripada Brozovic.

Statistik Bennacer membuktikan bahwa ia bisa beroperasi dengan baik di lini tengah Liverpool sebagai pengganti Thiago.

Baca Juga

Menurut FBRef, dia mempunyai 93 persen tekel sukses dan 94 persen intersep berhasil selama 90 menit. Selain itu, pressingnya juga diangka 88 persen yang mana meski tak terlalu wah-wah amat, angka tersebut masih bisa dibilang cukup luar biasa.


2. Ini Lho 'Biang Kerok' yang Harus Diusir Liverpool

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mencatatkan awal musim 2022-2023 dengan sedikit terseok-seok.

Berstatus runner-up musim lalu dan juara Community Shield, mereka secara mengejutkan hanya bisa bermain imbang melawan tim yoyo yang baru saja promosi, Fulham.

Di pertandingan yang digelar pada Sabtu malam (6/8/22) tersebut, gawang Alisson Becker kebobolan duluan pada menit ke-32 oleh Aleksandar Mitrovic.

Bukan hanya sekali, striker Timnas Serbia milik Fulham tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 lewat tendangan titik putih.

Namun beruntung, Liverpool masih bisa mempertahankan wajah dan reputasi mereka berkat dua gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah dan Darwin Nunez.


Baca selengkapnya: Terseok-seok di Liga Inggris, Liverpool Punya Satu 'Biang Kerok' yang Harus Dimusnahkan

Bursa TransferLiverpoolAC MilanInter MilanThiago AlcantaraMarcelo BrozovicLiga InggrisIsmael Bennacer

Berita Terkini