x

Sial di Pekan Pembuka Liga Inggris, Cedera Thiago Alcantara Bikin Liverpool Lebih Merana

Selasa, 9 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kembali mendapat kesialan usai gelandang andalannya, Thiago Alcantara, akan absen agak lama.

Penyebab eks gelandang Barcelona, Thiago Alcantara bakal absen ialah cedera hamstring yang didapat dalam laga pekan perdana Liga Inggris kontra Fulham  di Craven Cottage pada Sabtu (6/8/22).

Baca Juga

Thiago Alcantara digantikan oleh pemain lain di babak kedua usai mengalami nyeri  dan dilaporkan mengalami cedera dan jadi berita buruk bagi Liverpool di awal musim ini.

Lantaran cedera gelandang berusia 31 tahun tersebut, pelatih The Reds, pelatih Jurgen Klopp dikabarkan mulai pusing, mengingat laga selanjutnya yang lebih berat.

Setidaknya, Thiago Alcantara bisa saja absen dalam enam laga Liverpool, tepatnya melawan Crystal Palace, Manchester United, AFC Bournemouth, Newcastle United, Everton, dan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Sejatinya, seperti dilansir dari Mirror, cedera ini tak terlalu memberatkan bagi Liverpool, jika pelapis yang ada di posisi gelandang siap menggantikan.

Liverpool belakangan mengalami krisis gelandang, menyusul cederanya Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Naby Keita.

Tentunya, cedera yang dialami Thiago Alcantara juga membuat Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan apakah akan mencari pemain baru untuk Liverpool di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Klopp pun menjawab pertanyaan wartawan terkait badai cedera yang melanda Liverpool jelang partai-partai berat di Liga Inggris nanti.

“Tak ada yang membayangkan bahwa Curtis Jones akan mendapatkan cedera ini, karena memang tidak serius, tetapi anak muda ini akan mendapatkan reaksi stress dari badan yang seperti ini,” ujarnya.


1. Liverpool Krisis Gelandang

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

“Naby Keita akan kembali pekan depan, Oxlade-Chamberlain sudah cedera lebih dulu dan sekarang Thiago, ini jelas tak bagus untuk Liverpool.”

“Kami akan lihat kondisinya, transfer pemain baru sangat dibutuhkan Liverpool untuk sekarang dan jangka panjang karena kami sebenarnya masih punya cukup gelandang, hanya saja cedera,” imbuh Klopp.

Baca Juga

Sejak bergabung ke Liverpool pada 2020 dari Bayern Munchen dengan dana 25 juta pound, Thiago Alcantara tak pernah dalam kondisi fisik yang bagus.

Selama dua musim di Liverpool, Thiago Alcantara mampu turun dalam 49 dari semestinya 76 pertandingan dan ini adalah jumlah yang rendah untuk seorang pemain inti.

Kegagalan Liverpool meraih poin penuh pada gameweek pertama melawan Fulham menjadi sorotan. Hal ini mengingat bahwa Liverpool memiliki skuad yang jauh lebih unggul.

Baca Juga

Bahkan, Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol yang dilesatkan oleh Alexandar Mitrovic pada menit ke-32 dan 72. Masuknya rekrutan anyar, Darwin Nunez, berhasil merubah permainan menjadi lebih baik.


2. Liverpool Gagal Kalahkan Fulham

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Striker Uruguay itu berhasil mencetak satu gol dan satu umpan kunci kepada Mohamed Salah di babak kedua.

Meski demikian, pasukan Jurgen Klopp harus puas membawa pulang 1 poin dari Stadion Craven Cottage dan harus bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Alexandar Mitrovic yang berhasil mencetak brace bagi Liverpool menjadi man of the match dalam laga tersebut. Liverpool yang sejatinya telah unggul melalui penguasaan bola pun tak mampu berbuat banyak ketika tampil di hadapan suportre lawan.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga Inggris: Man United dan Liverpool Terpeleset, Duo Tim London Utara Kuasai Puncak

LiverpoolFulhamThiago AlcantaraLiga Inggris

Berita Terkini