x

Terseok-seok di Liga Inggris, Liverpool Punya Satu 'Biang Kerok' yang Harus Dimusnahkan

Selasa, 9 Agustus 2022 11:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mencatatkan awal musim 2022-2023 dengan sedikit terseok-seok. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mencatatkan awal musim 2022-2023 dengan sedikit terseok-seok.

Berstatus runner-up musim lalu dan juara Community Shield, mereka secara mengejutkan hanya bisa bermain imbang melawan tim yoyo yang baru saja promosi, Fulham.

Baca Juga

Di pertandingan yang digelar pada Sabtu malam (6/8/22) tersebut, gawang Alisson Becker kebobolan duluan pada menit ke-32 oleh Aleksandar Mitrovic.

Bukan hanya sekali, striker Timnas Serbia milik Fulham tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72 lewat tendangan titik putih.

Namun beruntung, Liverpool masih bisa mempertahankan wajah dan reputasi mereka berkat dua gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Baca Juga

Dengan hasil ini, anak-anak asuh Jurgen Klopp hanya bisa menggondol satu poin di partai pembuka Liga Inggris 2022-2023.

Padahal di sisi lain, rival berat mereka di liga yakni Manchester City sukses meraup angka penuh usai menekuk West Ham United 2-0.

Sampai tulisan in dibuat, Liverpool bertengger di peringkat 12 klasemen, sama kuat dengan Fulham, Brentford, dan Leicester City.

Baca Juga

Hasil imbang melawan The Cottagers tentu menyisakan PR besar bagi sang raksasa Merseyside jelang laga-laga mereka selanjutnya.

Akan tetapi, jika bicara hasil kurang impresif Liverpool di awal musim Liga Inggris 2022-2023, satu hal ini mungkin jadi ‘biang kerok’ yang harus segera dimusnahkan Jurgen Klopp.


1. 'Biang Kerok' Liverpool Kini Terseok-seok

Liverpool saat menghadapi Fulham di pekan perdana Liga Inggris 2022-2023. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Statistik menunjukkan Liverpool beberapa waktu terakhir memang sangat sering kebobolan duluan, termasuk yang terkini melawan Fulham pekan lalu.

Hanya butuh 32 menit bagi The Cottagers untuk mengangkangi The Reds lewat gol pembuka dalam pertandingan.

Baca Juga

Berdasarkan data yang dihimpun This Is Anfield, Liverpool kemasukan gol terlebih dulu di tujuh dari sembilan laga terakhir mereka, di semua kompetisi.

Namun pertandingan melawan Fulham telanjur menambah panjang daftar ‘kebobolan duluan’ Liverpool di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, musim lalu mereka tertinggal 0-1 pada menit ke-3 saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Menarik sedikit lagi ke belakang, Jordan Henderson dkk tertinggal duluan pada menit ke-13 di laga kontra Southampton dan menit ke-3 melawan Aston Villa.

Selain empat partai tersebut, Liverpool juga kemasukan gol duluan di pertandingan melawan Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Villarreal.

Tujuh dari sembilan nampaknya angka yang bisa membuat para suporter ketar-ketir dan bertanya-tanya ada apa dengan kekuatan tim kesayangannya tersebut.

Baca Juga

Apalagi, catatan ini sudah ditorehkan The Reds sejak akhir 2021-2022 - dan pada kenyataannya masih terus berlanjut hingga awal musim 2022-2023.

Padahal, selama ini Liverpool asuhan Jurgen Klopp dikenal sebagai tim yang memulai permainannya dengan cepat, keras, dan penuh tekanan.

 

2. Jurgen Klopp Pusing?

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Namun kini Liverpool justru menguntungkan lawan dengan membiarkan mereka mencetak angka dan memimpin terlebih dahulu.

Tidak ayal, ‘biang kerok’ ini pun harus segera disingkirkan dan diatasi Jurgen Klopp menyusul raihan awal musim mereka yang kurang apik.

Baca Juga

Badai Cedera

Meski Mohamed Salah dan Darwin Nunez tampil ngegas di laga perdana Liga Inggris, The Reds masih harus berkutat dengan daftar cedera pemain.

Apalagi di sektor gelandang, ketika Thiago Alcantara menyusul Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Curtis Jones sebagai ‘penghuni’ ruang medis tim.

Mantan pemain Bayern Munchen tersebut mengalami cedera hamstring di pertandingan melawan Fulham akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Hal ini pun menambah kepusingan Jurgen Klopp di tengah start awal musim Liverpool yang terbilang lamban pada 2022-2023.

Thiago Alcantara kemungkinan akan absen di laga melawan Crystal Palace, Manchester United, AFC Bournemouth, Newcastle United, Everton, dan Wolverhampton Wanderers.

Cedera yang dialami Thiago Alcantara ini membuat publik bertanya-tanya apakah Jurgen Klopp akan mencari pemain baru untuk Liverpool di sisa waktu bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Setelah menghadapi Fulham, Mohamed Salah dkk dijadwalkan berjumpa Crystal Palace pada tanggal 16 Agustus dini hari WIB.

Absennya Thiago Alcantara mungkin saja tidak akan memengaruhi line up yang disusun Jurgen Klopp, apabila gelandang pelapis yang ditunjuk bisa melakukan tugasnya dengan baik.

LiverpoolJurgen KloppFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini