x

4 Striker Nganggur yang Bisa Diboyong Manchester United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:45 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Manchester United terus berupaya untuk mendatangkan striker baru untuk bersaing di Liga Inggris (Premier League) sebelum bursa transfer ditutup.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-2 antara Brentford vs Manchester United di Stadion Gtech Community, pada Sabtu (13/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Di atas kertas, pertandingan ini seharusnya bisa mudah dimenangkan oleh Manchester United, karena dalam enam pertemuan terakhir keduanya, Setan Merah tak terkalahkan.

Dengan rincian Manchester United mampu meraih empat kemenangan dan dua kali ditahan imbang oleh Brentford di semua ajang.

Masalahnya Manchester United sampai dengan saat ini masih dirundung kesulitan dalam meraih kemenangan, meski sudah berganti pelatih sebanyak enam orang sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. 

Baca Juga

Musim ini saja mereka secara mengejutkan harus tunduk di laga perdana Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Bermain di Stadion Old Trafford, MU kalah tipis 1-2. Tentu hasil itu menjadi langkah awal yang buruk, di saat pendukung mereka optimis tim kesayangannya bisa bangkit bersama pelatih baru Erik ten Hag.

Hasil negatif itu juga menjadi mimpi buruk bagi Erik ten Hag. Sebelumnya ia disebut sebagai juru taktik yang tepat untuk menangani Manchester United, melihat rekam jejaknya bersama Ajax dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Sayang awal kariernya di Inggris harus ternoda. Kini ia harus berbenah untuk pertandingan kedua di kompetisi lokal melawan Brentford.  

Pria asal Belanda itu berharap beberapa pilar pentingnya bisa pulih dari cedera seperti Anthony Martial, untuk tampil sebagai starter mengganti beberapa nama yang tampil buruk di laga perdana lalu.

Di sisi lain, Manchester United juga bisa saja mengalami nasib serupa seperti di pekan pertama karena Brentford juga dikenal tim kuda hitam.

Di pekan pertama Liga Inggris, Brentford mampu mencuri satu poin saat bertandang ke markas Leicester City.

Pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium itu berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Apalagi Manchester United juga selalu kesulitan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brentford di Liga Inggris.

Dari dua lawatanannya ke Gtech Community Stadium, MU hanya bisa meraih 1 kali menang dan 1 kali imbang. Selain itu, Manchester United juga masih mengalami krisis di lini depan.

Mereka saat ini hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, menyusul Anthony Martial absen karena cedera.

Setan Merah pun berusaha keras untuk mendatangkan pemain baru berposisi menyerang, untuk menambah kekuatan daya gedor.

Beberapa nama didekati Manchester United tapi belum membuahkan hasil. Jika sulit, mereka bisa coba menggoda sejumlah striker yang berposisi bebas agen alias nganggur. Siapa saja mereka?


1. Edinson Cavani

Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid

Edinson Cavani membela Manchester United selama dua musim. Pemain asal Uruguay tersebut bergabung dengan Setan Merah pada 2020 dari PSG dengan status bebas transfer.

Selama membela Manchester United, Cavani mampu membukukan 19 gol dan tujuh assist dalam 59 pertandingan. Namun, kebersamaan Cavani dengan Setan Merah harus berakhir pada musim panas ini.

Baca Juga

Penyerang berusia 35 tahun tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United.

Akan tetapi karena krisis lini depan dan sulitnya mendatangkan penyerang baru, memulangkan Cavani ke Old Trafford bisa jadi salah satu keputusan yang tepat.

Baca Juga

Diego Costa

Pemain bintang lainnya yang saat ini menganggur adalah mantan penyerang Chelsea, Diego Costa. Pemain berusia 33 tahun tersebut baru saja mengakhiri kontrak di klub Brasil, Atletico-MG.

Costa hanya bermain selama 6 bulan saja di sana dan kini berstatus tanpa klub. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Diego Costa saat ini 5 juta euro.


2. Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Secara mengejutkan salah satu striker haus gol di Serie A dan juga pernah menjadi andalan Tim Nasional Italia, Andrea Belotti masih belum juga mempunyai klub baru.

Ia saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Torino musim panas ini karena kontraknya tak diperpanjang oleh klub.

Baca Juga

Usia yang masih produktif yakni 28 tahun, membuat Andrea Belotti masih layak untuk bermain di kasta tertinggi kompetisi Eropa, salah satunya Liga Inggris jika Manchester United bersedia merekrutnya.

Catatan gol Andrea Belotti sendiri sudah terbukti bersama Torino klub sebelumnya. Belotti sudah mencetak gol 113 gol dan 28 assist dari 251 penampilan untuk Il Toro.

Baca Juga

Mantan pemain Palermo tersebut juga memilki 42 caps dengan timnas Italia. Belotti sampai sejauh ini masih belum menemukan klub baru.

Dia kabarnya sekarang menjadi incaran klub Serie A AS Roma asuhan Jose Mourinho, oleh karena itu Manchester United harus bergerak cepat.

Baca Juga

Daniel Sturridge

Manchester United pernah membuat kejutan dengan mendatangkan striker klub China, Odion Ighalo pada bursa transfer musim panas dengan status pinjaman.

Ighalo diboyong karena Manchester United panic buying belum juga bisa mendatangkan striker baru untuk menjadi pelapis.

Terpaksa mereka membawa mantan pemain Watford itu ke Old Trafford. Musim ini, mereka berpeluang mengulangi keputusan itu.

Karena kesulitan membawa striker dengan nama besar saat ini. Alhasil meminjam pemain dari liga luar Eropa bisa jadi opsi, atau mengontrak pemain ternama tanpa klub.

Salah satunya adalah Daniel Sturridge. Saat ini mantan penyerang Liverpool itu tengah menganggur, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh klub Australia, Perth Glory.

Sturridge sendiri striker yang sudah paham betul atmosfer sepak bola Liga Inggris, karena pernah jadi andalan Liverpool dan Chelsea.

Bursa TransferManchester UnitedEdinson CavaniDaniel SturridgeLiga InggrisAndrea BelottiTRIVIAErik ten HagOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler