x

Aktifkan Tuas Ekonomi Keempat, Barcelona Masih Ingin Buang Bek Mudanya ke Man United

Sabtu, 13 Agustus 2022 01:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Sergino Dest pemain yang diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan masih ingin menjual Sergino Dest, meskipun setelah resmi mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Barcelona baru saja meresmikan tuas ekonomi keempat menjelang dimulainya Liga Spanyol musim baru yang akan dimulai dalam hitungan beberapa jam lagi.

Baca Juga

Pengaktifan tuas ekonomi keempat itu memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro setelah menjual 24,5 persen Barca Studios.

Penjualan Barca Studios itu dilakukan sebab mereka terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka karena adanya selisih batas gaji yang terlampau jauh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah penjualan aset tersebut mampu meningkatkan posisi keuangan Barcelona.

Baca Juga

Oleh karena itu, tim asal Catalan tersebut masih berupaya untuk menjual beberapa pemainnya demi mengatasi batas gaji yang bermasalah.

Diyakini bahwa mereka tetap bersikeras untuk menjual Frenkie de Jong, karena hasil dari penjualan Frenkie de Jong memiliki nilai yang potensial.

Selain Frenkie de Jong, Barca masih ingin menjual pemain lain seperti, Memphis Depay dan Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Tapi, ternyata tak hanya tiga nama tersebut, tampaknya raksasa Liga Spanyol itu masih ingin menjual bek mudanya Sergino Dest.

Merespons hal tersebut, klub asal Liga Inggris, Manchester United, berniat untuk melakukan penawaran guna mendapatkan bek asal Belanda tersebut.


1. Manchester United Siapkan Tawaran Menarik

Pemain Manchester United, Diogo Dalot

Dilansir dari Sport, Barcelona dan Manchester United dikabarkan sedang dalam perbincangan untuk Sergino Dest.

Diyakini bahwa Barcelona menentut Manchester United untuk menyiapkan penawaran senilai 20 juta euro (Sekitar Rp302 miliar).

Baca Juga

Tapi, Manchester United dianggap tidak memiliki kemampuan memenuhi keinginan Barcelona untuk Sergino Dest.

Untuk mengatasi hal tersebut, klub asal Liga Inggrs itu berencana untuk melibatkan Diogo Dalot dalam kesepakatan dengan Barcelona.

Hanya saja, Barcelona tampaknya tidak tertarik dengan kesepakatan dengan metode pertukaran pemain.

Baca Juga

Sebab, tim asal Catalan itu harus mampu mengatasi permasalahan batas gaji dengan mendapatkan sejumlah uang dari penjualan pemain.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandes sejatinya berusaha untuk mempertahankan Sergino Dest, hanya saja ia sadar bahwa saat ini klubnya sedang dalam situasi sulit.

Meskipun saat ini Barcelona telah mengaktifkan tuas ekonomi keempat, tetapi sampai saat ini masih belum diketahui apakah mereka bisa mendaftarkan pemain anyarnya atau tidak.

Baca Juga

Bersamaan dengan itu, Barcelona juga ingin menyelesaikan penjualan Frenkie de Jong, dengan banderol harganya sekitar 85 juta euro.

Dengan demikian, Manchester United harus memutar kepala karena mereka tidak mungkin melakukan pertukaran pemain dengan Barcelona.


2. Janji Manis Barcelona

Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

Hingga saat ini, bukan hanya Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla dengan mahar 60 juta euro, yang belum didaftarkan.

Namun, semua pemain yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini belum masuk dalam daftar skuat yang dikirim ke pihak Liga Spanyol.

Hal tersebut tentunya membuat keresahan bagi pemain kelahiran Parais pada 12 November 1998 itu, jika dirinya tidak dapat bermain untuk tim barunya.

Sehingga, Jules Kounde emncoba merayu Barcelona berbicara kepada media resmi mengenai kesan pertamanya menjadi pemain La Blaugrana.

Baca selengkapnya: Liga Spanyol: Berharap Segera Didaftarkan, Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolSergino DestOne Football

Berita Terkini