x

Liga Spanyol: Jelang Pertandingan Pembuka, Xavi Hernandez Dipusingkan oleh Barcelona

Jumat, 12 Agustus 2022 16:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang pertandingan pembuka Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Xavi Hernandez malah mulai ragu terhadap manajemen Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, Xavi Hernandez malah mulai ragu terhadap manajemen Barcelona.

Meski, sebelumnya manajemen Barcelona telah menjanjikan bahwa Xavi Hernandez tidak akan memiliki masalah jelang kompetisi dimulai.

Baca Juga

Sebelumnya manajemen Barcelona juga telah mengatakan, bahwa Xavi Hernandez bisa menggunakan kekuatan terbaik yang dimiliki, dalam laga melawan Rayo Valecano.

Namun, hingga saat ini, belum ada satu rekrutan anyar yang sudah didaftarkan oleh kubu La Blaugrana kepada La Liga.

Hal tersebut membuat Entrenador asal Spanyol itu harus memutar otak untuk memimpin El Barca di laga pembuka, dan segera untuk menyiapkan rencana cadangan.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Xavi Hernandez digadang-gadang akan memakai rencana darurat jika dia tidak dapat mengandalkan pemain barunya untuk pertandingan besok Minggu dini hari.

Selain itu, tanpa pemain baru yang didaftarkan oleh Barcelona, klub asal Catalan itu masih memiliki kekuatan yang bisa diakatakan mumpuni.

Pada jeda pertengahan musim lalu, klub yang bermarkas di Camp Nou itu mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Baca Juga

Selain itu, wonderkid Barcelona, Ansu Fati juga sudah pulih dari cedera yang dialami, dan siap kembali dimainkan oleh Xavi.

Tetapi, ada masalah yang menganggu pikiran Xavi Hernandez jelang pertandingan menghadapi Rayo Valecano di Stadion Spotify Camp Nou.


1. Dembele dan Sergi Roberto Belum Bisa Bermain

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

Pada pertandingan perdana Liga Spanyol 2022/23, Barcelona akan menantang Rayo Valecano di Stadion Spotify Camp Nou pada Minggu (14/08/22) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga yang menentukan langkah selanjutnya bagi La Blaugrana dalam kompetisi kasta tertingi di Spanyol.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Ousmane Demebele dan Sergi Roberto belum bisa bergabung dengan skuat karena masih harus menyelesaikan administrasi.

Menurut laporan dari media Spanyol, ada persyaratan administrasi yang harus dirampungkan oleh Barcelona untuk bisa kembali memainkan Dembele, dan Roberto.

Sebagaimna diketahui Ousmane Dembele menambah masi baktinya dengan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pemain asal Prancis itu menyepakati kontrak 2 tahun, sehingga dirinya akan bermain untuk El Barca hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Sedangkan Sergi Roberto juga melakukan hal yang sama dengan Dembele, namun dirinya hanya menandatangani kontrak dengan durasi 1 tahun, hingga 2023.

Dengan kondisi seper itu, praktis Xavi Hernandez hanya bisa mengandalkan trio Ansu Fati, Memphis Depay, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Dengan hilangnya beberapa pemain yang telah di coba dalam pertandingan pramusim, maka Barcelona tidak terlalu memiliki kedalaman skuat yang bagus.

Detik-detik terakhir Barcelona memang sangat menegangkan, pasalnya mereka telah mengeluarkan uang yang banyak di bursa transfer kali ini, sehingga, La Blaugrana akan rugi jika tidak bisa mendaftarkan pemainnya.


2. Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Rekrutan anyar Barcelona, Jules Kounde, belum bisa di daftarkan oleh tim karena kebijakan Financial Fair Play yang diterapkan oleh Liga Spanyol (La Liga).

Hingga saat ini, bukan hanya Jules Kounde yang didatangkan dari Sevilla dengan mahar 60 juta euro, yang belum didaftarkan.

Namun, semua pemain yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini belum masuk dalam daftar skuat yang dikirim ke pihak Liga Spanyol.

Baca selengkapnya:  Liga Spanyol: Berharap Segera Didaftarkan, Jules Kounde Jilat Barcelona dengan Janji Manis

BarcelonaXavi HernandezLiga Spanyol

Berita Terkini

Berita Terpopuler