x

5 Pemain yang Kerap Masuk Nominasi Ballon d'Or: Ronaldo di Puncak, Legenda AC Milan Paling Apes

Rabu, 17 Agustus 2022 18:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lima Pemain yang Kerap Masuk Nominasi Ballon d'Or: Ronaldo di Puncak, Legenda AC Milan Paling Apes.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang kerap masuk nominasi Ballon d'Or, di mana Cristiano Ronaldo berada di posisi puncak mengungguli Lionel Messi hingga legenda AC Milan.

Seperti diketahui, France Football telah merilis daftar 30 pemain yang masuk nomonasi peraih Ballon d'Or 2022. Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam daftar, namun tidak ada nama Lionel Messi.

Baca Juga

Ini menjadi kali pertama sejak 2005 silam bahwa Lionel Messi tidak masuk hitungan. Rekannya di Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar juga bernasib sama karena gagal masuk nominasi.

Kemudian kejutan juga terjadi setelah France Football tak menyertakan satupun pemain Chelsea. Padahal tahun lalu penggawa The Blues merajai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or.

Baca Juga

Sementara itu, dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022, ada sejumlah nama mentereng seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Karim Benzema, Sadio Mane hingga Luka Modric.

Baca Juga

Dengan hal ini, Cristiano Ronaldo sukses memperkokoh posisinya sebagai pemain yang paling sering masuk nominasi Ballon d'Or.
 
Di bawahnya Ronaldo, ada Lionel Messi, Paolo Maldini, Johan Cruyff dan Karim Benzema. Untuk mengetahui ulasan lengkapnya, kalian bisa klik slide kedua berita ini.


1. 1. Cristiano Ronaldo

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Mega bintang Manchester United yakni Cristiano Ronaldo baru saja membuat dunia terkejut karena masuk nominasi Ballon d'Or 2022.

Ternyata France Football sudah memiliki alasan jelas mengapa lenih memilih Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi.

Baca Juga

Striker asal Portugal itu dinilai memiliki statistik lebih mumpuni. Musim lalu, ia sukses menjadi top skor Manchester United dengan koleksi 32 gol di seluruh kompetisi.

Raihan itu termasuk 18 gol di Liga Inggris (Premier League) dan ada dua hat-trick yang dicetaknya. Selain itu, ia juga berhasil mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang masa di level timnas dengan 117 gol.

Baca Juga

Hal ini membuat Cristiano Ronaldo tidak pernah absen masuk ke dalam daftar nominasi Ballon d'Or sejak 19 tahun silam. Ia total sudah pernah 19 kali masuk daftar dan menang sebanyak lima kali.

Baca Juga

2. Lionel Messi

Setelah Cristiano Ronaldo, pemain yang menempati posisi kedua yaitu Lionel Messi. Meski namanya tak ada dalam daftar nominasi Ballon d'Or 2022, ia sebelumnya sudah pernah 15 kali masuk.

Lionel Messi juga menjadi satu-satunya pemain di dunia yang paling banyak memenangkan Ballon d'Or. Ia total sudah memiliki tujuh trofi pasca menjadi pemenang pada 2021 lalu.


2. 3. Paolo Maldini

Paolo Maldini, legenda AC Milan.

Setelah Lionel Messi, ada legenda AC Milan bernama Paolo Maldini. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan ini menjadi sosok yang paling apes.

Saat masih aktif sebagi pemain, Paolo Maldini memenangkan cukup banyak gelar seperti Serie A Liga Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Ia juga membawa Timnas Italia menjadi runner-up di Piala Dunia 1994 silam.

Akan tetapi, Paolo Maldini tidak pernah memenangkan Ballon d'Or. Ia tercatat sudah pernah 12 kali masuk daftar nominasi Ballon d'Or.

4. Johan Cruyff

Di posisi keempat ada legenda sepak bola Belanda bernama Johan Cruyff yang pernah 12 kali masuk nomonasi. Ia pernah menjadi bintang di era 1970-an karena menjadi otak strategi Total Footbal di Timnas Belanda, Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Hal ini membuatnya sempat menjadi pemain pertama di dunia yang sukses meraih tiga trofi Ballon d'Or pada 1971, 1973 dan 1974. 

5. Karim Benzema

Pemain yang menghuni urutan kelima yaitu bomber Real Madrid dan Timnas Prancis bernama Karim Benzema. Pada 2022 ini, namanya kembali masuk daftar nomonasi Ballon d'Or.

Hal tersebut membuat Karim Benzema sudah 12 kali menjadi kandidat memenangkan Ballon d'Or. Namun pada tahun ini, dirinya menjadi kandidat terkuat mengalahkan para pemain lainnya.

Baca Juga
Cristiano RonaldoLionel MessiKarim BenzemaJohan CruyffPaolo MaldiniBallon d'OrOne Football

Berita Terkini