x

Buntut dari Kartu Merah Saat Ditahan Imbang Crystal Palace, Klopp Cuekin Nunez

Rabu, 17 Agustus 2022 07:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Darwin Nunez, striker Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan mencueki Darwin Nunez semalaman akibat kartu merah yang dia terima saat ditahan imbang Crystal Palace, Selasa (16/08/22).

Liverpool sekali lagi harus puas bermain dengan hasil imbang ketika melawan Crystal Palace, Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bermain di kandang mereka sendiri, Anfield, tampaknya tak membuat tim tamu, Crystal Palace, menjadi gentar. 

Bahkan pada babak pertama, Wilfried Zaha mampu membuat keunggulan bagi klubnya selaku tim tamu pada pertandingan tersebut. 

Sementara itu, penyerang termahal Liverpool, Darwin Nunez, yang dimainkan sejak awal pertandingan tak mampu berbuat banyak sepanjang jalannya babak pertama.

Baca Juga

Hal yang tak disangka pun terjadi, di mana Darwin Nunez harus diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran tak perlu kepada bek Crystal Palace, Joachim Andersen. 

Sejatinya, Liverpool mampu mendominasi jalannya pertandingan, hanya saja eks penyerang Benfica itu tak bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang ia terima. 

Pada pertandingan tersebut, skuad Jurgen Klopp mampu mencatatkan 24 tembakan, tetapi hanya ada empat tendangan yang berhasil ke arah gawang.

Baca Juga

Selain itu, Liverpool juga mampu menguasai jalannya pertandingan, dengan mencatat 73 persen penguasaan bola.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp begitu marah terhadap Darwin Nunez atas aksi tidak perlunya itu saat ditahan imbang Crystal Palace kemarin.


1. Jurgen Klopp Cueki Darwin Nunez

Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool (REUTERS/Lee Smith)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, begitu marah atas aksi Darwin Nunez yang sangat merugikan timnya itu.

Bukan hanya itu, Darwin Nunez pun tak langsung beranjak dari lapangan usai menerima kartu merah, sehingga Klopp menyuruh James Milner untuk membawa pemain tersebut keluar dari lapangan.

Baca Juga

Menurutnya, Darwin Nunez seharusnya tak perlu terprovokasi oleh aksi yang dilakukan oleh bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Klopp tidak membenarkan aksi tandukan dari Darwin Nunez kepada Andersen tersebut, meski menyadari adanya provokasi yang dilakukan oleh Andersen.

“Darwin (Nunez) tahu jika dia mengecewakan rekan satu timnya. Aku akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC.

Baca Juga

“Sedikit ada provokasi dari lawan, dan ini adalah reaksi yang salah. Kartu merah itu jelas, aku tidak dapat menyangkalnya,” lanjutnya.

“Itu bukanlah reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu akan diprovokasi dengan cara yang seperti ini, bek tengah akan melakukan tu, tetapi itu bukanlah reaksi yang kami inginkan”.

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya akan memanfaatkan hukuman yang diterima oleh Nunez untuk meningkatkan kemampuan pemain asal Uruguay itu.

Baca Juga

“Kami akan menggunakan waktu (sanksi) tersebut secara produktif,” kata Klopp.

“Kami akan menggunakan sanksi tersebut secara produktif, Kami akan menggunakan sanksi tersebut untuk membuat fisiknya lebih kuat, bukan hukuman, tetapi untuk membuatnya lebih kuat,” pungkasnya.


2. Darwin Nunez Ikuti Jejak Bintang Gagal Liverpool

Darwin Nunez, pemain Liverpool (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Darwin Nunez menjalani partai kedua Liga Inggris (Premier League) yang jauh dari kesan menyenangkan saat Liverpool menjamu Crystal Palace pada dini hari tadi. 

Tidak cuma The Reds gagal menang usai ditahan imbang 1-1, ia pun harus menerima kartu merah langsung di penampilan resmi perdananya di hadapan publik Anfield. 

Darwin Nunez hanya berada di atas lapangan selama kurang dari satu jam usai wasit Paul Tierney menginstruksikannya untuk masuk ruang ganti pasca menanduk wajah Joachim Andersen. 

Kejadian itu terlihat bukan karena ketidaksengajaan karena sang bomber Uruguay sudah beberapa kali hendak menyundul sang lawan sebelum akhirnya benar-benar kena. 

Padahal saat itu Liverpool dalam kondisi tertinggal dan butuh kekuatan penuh untuk mengejar. Beruntung Luis Diaz bisam menjadi pahlawan Si Merah tidak lama setelah Darwin Nunez diusir.

Baca selengkapnya: Jalani Debut Apes di Anfield, Darwin Nunez Ikuti Jejak Bintang Gagal Liverpool Ini

LiverpoolJurgen KloppCrystal PalaceLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini