x

Frustasi Kejar Bek Buangan PSG, AC Milan Putuskan Permak Habis Matteo Gabbia

Rabu, 17 Agustus 2022 19:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan akan menjamin masa depan Matteo Gabbia andai gagal menggaet Abdou Diallo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan akan menjamin masa depan Matteo Gabbia andai gagal menggaet Abdou Diallo.

Nantinya, pemain didikan Tim Merah Hitam tersebut bakal dipermak habis agar bisa menjadi andalan Stefano Pioli di lini belakang.

Baca Juga

Jelang penutupan bursa transfer musim panas, AC Milan sendiri memang diisukan bakal menggaet wajah anyar lagi. Salah satunya pemain yang berposisi sebagai stopper.

Bukan tanpa sebab, hingga saat ini I Rossoneri belum mendapat pengganti Alessio Romagnoli yang resmi merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga

Salah satunya Simon Kjaer yang musim lalu  menderita cedera parah hingga terpaksa mengikhiri kompetisi lebih cepat.

Tak heran jika AC Milan berambisi menggaet bek tengah anyar dalam waktu dekat. Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dikaitkan dengan I Rossoneri.

Sayangnya, satu persatu incaran AC Milan melipir ke klub lain. Termasuk Sven Botman yang berlabuh ke Newcastle United.

Baca Juga

Apesnya lagi, salah satu incaran I Rossoneri lain yakni Abdou Diallo juga di ambang gagal merapat ke San Siro. Itu terjadi setelah AC Milan gagal menemukan jalan tengah terkait formula transfer Diallo.

Saat para incarannya makin berkurang, I Rossoneri mulai realistis. Gazzetta dello Sport via Milannews mengklaim jika AC Milan bakal mengandalkan Matteo Gabbia andai tak ada bek anyar yang merapat ke Kota Mode hingga bursa transfer ditutup.


1. AC Milan Bakal Manfaatkan Gabbia

Stefano Pioli eks pelatih Fiorentina.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Stefano Pioli selaku juru ramu AC Milan percaya Gabbia bisa diandalkan andai managemen I Rossoneri gagal menggaet stopper anyar.

Pioli kabarnya terkesan dengan penampilan Gabbia selama tur pramusim yang dilakoni Tim Merah Hitam. Itulah sebabnya ia tak ragu dengan kemampuan Gabbia.

Baca Juga

"Seperti dilansir  Gazzetta dello Sport, Milan juga tengah mencari bek tengah yang bisa melengkapi departemennya dengan pasangan Kalulu-Tomori dan Simon Kjaer," tulis laporan tersebut.

"Abdou Diallo dari PSG adalah yang paling terakreditasi untuk mengisi peran ini tetapi kesepakatan dengan Parisians  belum ditemukan,"

"Jika kesepakatan tidak terwujud, Pioli akan mengandalkan  Matteo Gabbia  yang masih memainkan pra-musim yang sangat baik dan tidak akan pergi ke Sampdoria dengan status pinjaman,"

Baca Juga

Matteo Gabbia sendiri merupakan produk asli akademi AC Milan dan sudah menimba ilmu sejak 2015 silam.

Akan tetapi setelah dipromosikan ke skuat utama pada tahun 2018, ia baru memainkan partai penuh pertamanya pada medio November 2021.

Kala itu Gabbia tampil 90 menit penuh dalam lawatan ke markas Fiorentina namun gagal mencetak nirbobol karena La Viola menang 4-3.

Baca Juga

Setelah itu ada tiga penampilan lagi yang bisa dikumpulkannya dan AC Milan dapat memenangi semuanya. Akan tetapi sepertinya pihak klub sudah enggan untuk memperpanjang kerja sama kendati masih ada kontrak mengikat hingga Juni 2024.

Tercatat, Sampdoria di bawah asuhan Marco Giampaolo diisukan menjadi klub terdepan jika Gabbia ditendang klub dalam waktu dekat.


2. AC Milan Kebelet Ingin Tuntaskan Transfer Abdou Diallo, PSG Masih Gelengkan Kepala

Mohamed Salah dilanggar oleh Abdou Diallo di laga Senegal vs Mesir (07/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan kebelet ingin segera mengamankan tanda tangan bek Paris Saint-Germain Abdou Diallo.

Sayangnya, hingga keinginan I Rossoneri masih urung terealisasi lantaran Les Parisiens diisukan tak tertarik dengan proposal yang dilayangkan AC Milan. Kok bisa?

Abdou Diallo sendiri memang bukan nama yang asing bagi Paolo Maldini. Pasalnya, I Rossoneri sudah mengikuti Diallo sejak saga Januari 2022 lalu.

Manuver Tim Merah Hitam untuk menggaet Diallo sejurus dengan audisi bek tengah anyar yang sedang dibuka AC Milan.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa TransferMatteo Gabbia

Berita Terkini