x

Liga Inggris: Ngebet Gabung Chelsea, Bek Prancis Frustrasi dengan Sikap Leicester

Rabu, 17 Agustus 2022 16:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Salah satu bek klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, Wesley Fofana, mendapat hambatan ketika akan berlabuh ke Stamford Bridge. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Salah satu bek klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, Wesley Fofana, mendapat hambatan ketika akan berlabuh ke Chelsea.

Wesley Fofana memang menjadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, meski kompetisi Liga Inggris telah dimulai.

Baca Juga

Namun, tampaknya Chelsea tidak akan dengan mudah mendapatkan Wesley Fofana. Pasalnya Leceister City akan menahan dirinya dengan sekuat tenaga.

Melansir dari We Aint Got No History, Leicester City menetapkan harga sebesara 95 juta euro, atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk pemain asal Prancis itu.

Bahkan, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa The Foxes akan mempertahankan Wesley Fofana dengan mati-matian.

Baca Juga

Sebelumnya klub yang bermarkas di Stadion King Power juga telah kehilangan beberapa pemain top di barisan pertahanan mereka.

Leicester City melepas sebagian pemainnya seperti, Ben Chilwell hengkang ke Chelsea, dan Harry Maguire yang berlabuh di Manchester United.

Sehingga, mereka tidak ingin kehilangan pemain pentingnya, terutama yang berposisi sebagai bek, karena hal itu bisa merugikan tim.

Baca Juga

Selain itu, dengan mahar tinggi yang ditetapkan oleh kubu The Foxes, Chelsea akan berpikir dua kali untuk merekrut Wesley Fofana.

Hal tersebut juga secara tidak langsung membuat pemain berusia 21 tahun itu merasa frustrasi dengan Leicester City, karena terlalu mematok harga yang berlebihan bagi The Blues.


1. Chelsea Putuskan Mundur dari Perburuan Wesley Fofana

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Ketertarikan Chelsea kepada bek muda asal Prancis, Wesley Fofana muncul ketika The Blues kehilangan beberapa pemain di barisan pertahanannya.

Pada bursa transfer musim panas ini, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu kehilangan dua pilar penting yakni, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Baca Juga

Hal tersebut membuat mereka bergerak cepat untuk segera mendapatkan pengganti, untuk menutup lubang yang ditinggalkan pemain andalannya.

Sehingga, pada bursa transfer musim ini, nama yang muncul untuk target The Blues adalah Wesley Fofana, setelah mereka mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Namun, Chelsea malah dilaporkan telah menarik minat mereka, dalam perburuan tanda tangan bek andalan The Foxes tersebut.

Baca Juga

Setelah mengetahui bahwa, Leicester City terus menaikkan harga jual Fofana dengan nilai yang tak masuk akal bagi tim asal London Barat itu.

Pemain kelahiran Marseille tersebut memang menjadi komoditas utama bagi sejumlah klub raksasa benua Eropa, termasuk Chelsea.

Wesley Fofana diboyong Leicester City dari Saint Etienne pada akhir 2020 lalu, dengan mahar 35 juta euro atau setara dengan Rp 532 miliar.

Baca Juga

Dirinya juga menandatangani kontrak selama dua tahun, dan di perpanjang lima tahun. Sehingga pemain asal Pranci situ akan berada di Stadion King Power hingga 2027 mendatang.

Bahkan, Fofana juga melakukan adaptasi dengan cepat di Liga Inggris. Terbukti dengan 42 penampilannya bersama The Foxes di musim perdananya.


2. Paris Saint Germain Turut Serta dalam Menargetkan Fofana

William Saliba dan Wesley Fofana.

Klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG dilaporkan ikut nimbrung dalam perburuan incaran Chelsea dari Leicester City, Wesley Fofana di bursa transfer musim panas.

Chelsea setidaknya kini harus kembali waspada lantaran pemain incaran mereka, Wesley Fofana sedang digoda oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Bukan sekali ini saja, skuad asuhan Thomas Tuchel itu kerap diganggu oleh klub lain yang mengincar pemain serupa dengan yang Chelsea incar.

Baca selengkapnya: PSG Nimbrung di Transfer Wesley Fofana, Chelsea Harus Waspada

Bursa TransferChelseaLeicester CityWesley FofanaOne Football

Berita Terkini