x

Resmi! Mantan Bintang Arsenal Nacho Monreal Pensiun dari Sepak Bola

Rabu, 17 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Nacho Monreal, mantan pemain Arsenal

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Nacho Monreal, secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Bek yang terakhir kali membela Real Sociedad ini secara resmi gantung sepatu usai menghabiskan waktu selama 16 tahun berkarir sebagai pesepakbola.

Baca Juga

Pemain yang sempat merasakan momen indah bersama Arsenal ini juga mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu setelah mengalami masalah pada lutut yang membuatnya tidak bisa bermain lagi.

Kabar ini diumumkan langsung oleh bek Real Sociedad sendiri melalui akun Instagram resmi miliknya, @nachomonreal_.

“36 tahun bermain sepak bola. 16 (tahun) sebagai seorang profesional. Meremas tubuhku dan membawanya ke batas yang tidak akan pernah aku bayangkan,” kata Nacho Monreal saat berpamitan melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga

“Lututku mengirimi pesan… keras dan jelas; Saya tidak bisa melanjutkan! Apakah saya marah? TIDAK! Saya mendengarkannya dan menerima situasinya dan berterima kasih atas segalanya,” lanjutnya.

Nacho Monreal juga berterima kasih kepada mantan klubnya yang telah menjadi bagian dari dirinya dalam menekuni karir sebagai pesepakbola.

Monreal pun mengaku tenang dan bersyukur atas apa yang telah ia lalui selama masih menjalani karirnya sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

“Sebuah panggung telah berakhir. Permulaan yang lainnya. Aku senang dan merasa baik. Sekali lagi… AKU MERASA BAIK!!! Hal itu memberiku ketenangan pikiran,” kata Nacho Monreal.

“Hidup adalah anugerah dan aku bersyukur. Terima kasih @caosasuna @rfef @malagacf @arsenal @realsociedad karena telah mengizinkanku melewati jalanmu.  Tahun yang baik….”.


1. Sempat Ungkap Masalah Mesut Ozil di Arsenal

Nacho Monreal, mantan pemain Arsenal.

Nacho Monreal yang baru saja gantung sepatu dari dunia sepak bola ini pernah mengejutkan banyak pihak soal dirinya yang mengungkapkan masalah Mesut Ozil ketika masih di Arsenal.

Pemain berkebangsaan Spanyol yang terakhir kali membela Real Sociedad itu mengatakan bahwa pemain asal Jerman itu sudah sering menimbulkan masalah di Arsenal sejak lama.

Baca Juga

Bahkan dia mengatakan, sejak masa-masa terakhir Arsene Wenger melatih Arsenal, Mesut Ozil sudah terkena masalah, termasuk friksi yang melibatkan Ozil dengan pelatih kawakan tersebut. 

“Masalah Mesut Ozil selama ini adalah dia punya masalah, ketika bersama di Arsenal dia kerap mendapat masalah dengan banyak orang,” ujar Monreal kepada Four Four Two

“Itu sudah berakhir buruk dengan Wenger, dia bahkan tak bermain dalam beberapa pertandingan terakhirnya, kemudian Emery datang dan mencoba membawanya kembali, bahkan dia menjadikan Ozil sebagai pemain penting di Arsenal,” imbuhnya.

Baca Juga

Monreal juga mengungkapkan bahwa Mesut Ozil merupakan pemain yang baik, tak ada masalah dengan rekan setimnya. Dia hanya terlalu sering berurusan dengan cedera. 

“Awalnya, Emery memberikan kepercayaan penuh pada diri Ozil, dia terus mendapat tempat utamanya dan bermain sebagai pemain kunci. Namun kondisinya yang kurang fit membutkanya terpinggirkan kembali,” jelas Monreal. 

“Ozil merupakan salah satu pemain terbaik yang bermain bersama kami, dia juga menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, tetapi saat itu pelatih menilai Ozil tidak dalam penampilan terbaiknya,” dia menambahkan.

Baca Juga

“Secara pribadi, dia baik dengan siapa saja, bahkan ke banyak orang, tetapi dia juga punya kekurangan. Dia sering melewatkan pertandingan karena cedera,” pungkasnya.

Sebelum pergi dari Emirates, Ozil sempat menolak pemotongan gaji sebesar 15 persen. Dia juga mendapat kontroversi atas dukunganya ke muslim Uyghur di China.
 


2. Arteta Ungkap Masalah Aubameyang di Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, mengungkapkan sebuah fakta perihal keluarnya Aubameyang dari skuad The Gunners. 

Hal ini dapat dilhat dalam sebuah segmen seri dokumenter terbaru Arsenal yang berjudul “All or Nothing”.

Keputusan Mikel Arteta ini sempat ditentang oleh petinggi klub yang ingin mempertahankan Aubameyang di Emirates Stadium. 

Namun, Arteta tetap bersikeras dan menganggap bahwa pemain berpaspor Gabon ini telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada dirinya dan klub. 

Arteta tetap berdiri teguh dan menolak untuk berkompromi untuk mengubah Arsenal menjadi klub yang jauh lebih profesional, di mana hukuman harus ditegakkan tanpa memandang siapapun.

Baca selengkapnya: Mikel Arteta Ungkap Fakta Keluarnya Aubameyang dari Arsenal: Sampai Debat dengan Klub!

ArsenalReal SociedadNacho MonrealLiga Inggris

Berita Terkini