x

Ibarat Samson, Bek Baru Chelsea Ogah Potong Rambut Usai Dijambak Pilar Tottenham Hotspur

Kamis, 18 Agustus 2022 02:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

INDOSPORT.COM – Bek kiri asal Spanyol, Marc Cucurella enggan memotong rambut panjangnya yang menimbulkan masalah di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Seperti diketahui, bek asal Spanyol, Marc Cucurella menjalani debutnya bersama Chelsea di Liga Inggris pada akhir pekan lalu dengan menghadapi Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Datang dengan harga 62 juta pound, Cucurella mampu membuat kesan yang baik pada debutnya bersama Chelsea, meskipun kemudian menjadi sorotan.

Cucurella terlibat insiden usai rambutnya dijambak oleh bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero. Saat dua pemain berduel di kotak penalti The Lilywhites, Romero tertangkap kamera dengan sengaja melanggar eks Brighton itu.

Meskipun sempat menghentikan pertandingan untuk beberapa saat, wasit laga Chelsea vs Tottenham Hotspur, Anthony Taylor enggan mengecek VAR dan tidak melakukan intervensi berlebih.

Baca Juga

Beberapa menit usai insiden Cucurella-Romero, Tottenham Hotspur kemudian mampu mencetak gol penyelamat dari kekalahan melalui Harry Kane.

Usai insiden tersebut, bos Chelsea, Thomas Tuchel mengecam tindakan Cristian Romero, selain juga menyesalkan tindakan wasit Anthony Taylor.

“Sejak kapan diperbolehkan menjambak rambut lawan?,” ujar Tuchel yang kesal dengan tindakan bek tengah Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Cucurella pun ditanya oleh media kala berlatih bersama Chelsea di pusat pelatihan Cobham soal memotong rambut karena insiden tersebut.

Marc Cucurella selama ini dikenal dengan ciri khas rambut ikal yang menunjang penampilan sebagai seorang bek kiri.


1. Marc Cucurella Enggan Potong Rambut Demi Chelsea

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

“Tidak, tak akan pernah karena ini gaya saya. Saya tak tahu apa yang terjadi dan saya tak pernah tahu apakah wasit melakukan hal yang bagus, ini bukan masalah saya. Saya fokus ke pertandingan,” ujar Cucurella.

“Mungkin bukan aksi yang penting karena tak berimbas pada pertandingan, tetapi Chelsea dan Tottenham Hotspur akan berjumpa dalam beberapa bulan lagi, Ini kesempatan bagus.”

Baca Juga

“Saya tahu melawan Tottenham Hotspur adalah derby dan pertandingannya cenderung sulit, tetapi kami bermain bagus dan membuat banyak peluang,” imbuh Cucurella.

Meskipun demikian, selepas melihat VAR, Cristian Romero tidak dikenai sanksi apapun dengan aksi yang dilakukan dengan menjambak rambut Cucurella.

Memang, dalam peraturan pertandingan tak ada soal menjambak rambut dan ini bergantung pada keputusan wasit yang memimpin pertandingan.

Baca Juga

Dalam pertandingan Manchester City vs Leicester City pada 2016, Robert Huth dan Marouane Fellaini terlibat insiden.

Kala itu, Robert Huth terkena sikut Fellaini selepas menjambak rambut Fellaini yang berakibat keduanya diberi sanksi melakukan kekerasan dalam pertandingan Liga Inggris.

Sebagai tambahan informasi, Chelsea harus gagal meraih kemenangan saat melanjutkan laga pekan kedua Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge.

 


2. Ringkasan Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur

Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Tuan rumah mampu membuat keunggulan pada babak pertama lewat tendangan Kalidou Koulibaly saat menerima umpan dari tendangan sudut Marc Cucurella.

Sementara itu, keributan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mulai terjadi, setelah Spurs mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah itu, Chelsea kembali unggul, hanya saja pada detik-detik terakhir menjelang pertandingan usai, Harry Kane membuat laga berakhir imbang.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris Segera Bergulir, Thomas Tuchel Dapat Dukungan dari Fans The Blues

ChelseaTottenham HotspurLiga InggrisCristian RomeroMarc Cucurella

Berita Terkini