x

Rapor Laga Debut Egy Maulana Vikri di 3 Klub Eropa: Bersama FK Senica Paling Gacor!

Kamis, 18 Agustus 2022 16:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat rapor penampilan debut bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, bersama tim-tim Eropa yang pernah diperkuat. Manakah yang paling impresif?

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan debut bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, bersama tim-tim Eropa yang pernah diperkuat. Manakah yang paling impresif?

Seperti diketahui, rumor kemana pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, berlabuh pada bursa transfer musim ini akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Mantan pemain FK Senica ini secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub Liga Slovakia lainnya, FC ViOn Zlate Moravce.

Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi FC ViOn Zlate Moravce pada Kamis (11/08/22) lalu.

“Aha, lihat siapa yang datang menemui kita,” tulis akun FC ViOn Zlate Moravce dalam akun resminya.

Baca Juga

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri diketahui telah sepakat memutus kontraknya dengan FK Senica terkait krisis finansial yang dialami klub itu.

Krisis yang dialami FK Senica membuat mereka gagal membayar gaji pemain yang bermain di sana.

Nasib tragis harus dialami FK Senica. Tak lama setelah putus kontrak dengan Egy, FK Senica harus rela terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Slovakia.

Baca Juga

Dengan bergabungnya Egy Maulana Vikri ke Zlate Moravce, membuat pemain berusia 22 tahun tersebut sudah rasakan tiga klub Eropa sepanjang kariernya.

Tak hanya sebatas gabung, Egy Maulana Vikri pun sempat catatkan menit bermain di ketiga tim Eropa itu termasuk bersama Zlate Moravce musim ini.

Lantas seperti apa rapor penampilan laga debut Egy Maulana Vikri bersama tim-tim Eropa yang ia perkuat tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Zlate Moravce

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

Klub pertama adalah Zlate Moravce. Meski berstatus pemain baru, namun tampaknya Egy Maulana Vikri sudah mendapat kepercayaan dari pelatih untuk turun bertanding.

Terbukti, selang beberapa setelah diresmikan Egy Maulana VIkri langsung jalani laga debut untuk Zlate Moravce di lanjutan Fortuna Liga atau kasta tertinggi Liga Slovakia.

Baca Juga

Menghadapi tim kuat MSK Zilina pada pekan kelima hari Sabtu (13/08/22) lalu, Egy Maulana Vikri turun sebagai pemain cadangan di menit ke-19.

Jebolan SKO Ragunan tersebut masuk menggantikan Denys Balan yang mengalami cedera, dan bermain di sektor sebelah kiri.

Sayangnya, dalam laga debut bersama Zlate Moravce ini Egy Maulana Vikri gagal membantu timnya menang lantaran MSK Zilina berhasil cetak gol tunggal kemenangan menit ke-76’.

Baca Juga

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga mendapat hukuman kartu kuning di menit 27’, yang sekaligus jadi kartu kuning perdananya bersama Zlate Moravce.

Lechia Gdansk
Berikutnya ada Lechia Gdansk. Tim asal Polandia ini merupakan klub Eropa pertama yang diperkuat Egy Maulana Vikri sepanjang kariernya.

Bergabung sejak 9 Juli 2018, Egy Maulana Vikri baru bisa catatkan pertandingan resmi perdana bersama Lechia Gdansk pada bulan Desember 2018.

Baca Juga

Menghadapi Gornik Zabrze pada pekan ke-20, Egy masuk sebagai pemain cadangan pada menit ke-82’. Meski singkat, namun Egy sukses menjaga keunggulan timnya dan amankan kemenangan 4-0.

Total selama memperkuat Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri mampu catatkan 11 pertandingan di semua ajang tanpa perolehan gol ataupun assists.


2. FK Senica

Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Klub FK Senica

Terakhir adalah FK Senica. Tim Liga Slovakia yang jadi pelabuhan karier Egy Maulana Vikri setelah hengkang dari Lechia Gdansk ini, bisa dibilang sebagai batu loncatan terbesar dalam kiprah sang bintang Timnas Indonesia.

Pasalnya, bersama FK Senica penampilan gemilang Egy Maulana Vikri mulai jadi sorotan sejumlah tim-tim Eropa.

Baca Juga

Bahkan dalam laga debutnya untuk FK Senica, Egy Maulana Vikri sudah berikan kontribusi dengan cetak assist untuk gol kemenangan atas Pohronie.

Kemenangan tersebut sekaligus melanjutkan tren positif FK Senica yang dipekan sebelumnya juga sukses mengalahkan Liptovsky Mik.

Total selama memperkuat FK Senica, Egy berhasil catatkan 26 pertandingan di semua ajang dengan torehan dua gol serta empat assists.

Egy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaLechia GdanskPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriFK SenicaOne FootballFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini