x

Hasil UEFA Conference League: Villarreal, West Ham Menang Besar, Tim Shayne Pattynama Nyaris Lolos

Jumat, 19 Agustus 2022 04:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Logo UEFA Conference League.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap laga UEFA Conference League 2022-2023 pada hari Jumat (19/08/22) dini hari WIB. Ada West Ham United, Villarreal, dan Fiorentina.

Kompetisi kasta ketiga Eropa, UEFA Conference League, memutar babak play-off yang digelar pada hari Jumat (19/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Di luar Liga Europa, tim-tim yang berlaga di Play-off UEFA Conference League cukup punya nama besar dan justru berkompetisi di kasta ketiga Eropa.

Namun demikian, ada satu nama menarik yaitu tim asal Norwegia, Viking, yang diperkuat oleh calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Viking mampu meraih kemenangan pada laga kali ini dengan menghadapi tim asal Rumania, FCSB atau dulu dikenal sebagai Steaua Bucuresti dengan skor tipis 2-1

Baca Juga

Sementara itu, West Ham United yang menduduki peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 yang turun di babak play-off menghadapi tim asal Denmark, Viborg.

The Hammers yang terpuruk dalam dua laga Liga Inggris musim 2022-2023 mampu tampil baik dan memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Tiga gol West Ham United disarangkan oleh Gianluca Scamacca di menit ke-33, Jarrod Bowen di menit ke-64, dan Michail Antonio di menit ke-78.

Baca Juga

Selain itu, tim asal Liga Spanyol, Villarreal mampu memenangi pertandingan atas tim Kroasia, Hajduk Split dengan skor meyakinkan 4-2.

Bertanding di Stadion Estadio Ciutat de Valencia, Villarreal sempat tertinggal ketika Stipe Bluk mencetak gol ke gawang Pepe Reina di menit ke-2.


1. Rekap Hasil UEFA Conference League

Logo UEFA Conference League.

Namun demikian, pasukan kapal selam kuning justu membalas empat gol di babak pertama melalui Jose Luis Morales di menit 14 dan 36, bunuh diri pemain Hajduk Split, Marko Livaja di menit ke-19, dan Gerard Moreno jelang babak pertama usai.

Dengan hasil ini, Villarreal menjadi kandidat terdepan untuk lolos hanya dengan bermain imbang ketika bertandan ke kandang Hajduk Split.

Baca Juga

Nama besar lain yang turun dalam pertandingan UEFA Conference League ialah Fiorentina yang menjamu tim asal Belanda, FC Twente di Stadion Artemio Franchi.

Fiorentina mampu unggul cepat di menit ke-2 melalui Nico Gonzales yang kemudian ditambah oleh penyerang tengah, Arthur Cabral di menit ke-31.

Namun demikian, tim asuhan Vicenzo Italiano harus kebobolan satu gol, ketika Vaclav Cerny mampu memperkecil ketertinggalan FC Twente di menit ke-64.

Baca Juga

Fiorentina hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos dari hadangan FC Twente menuju babak selanjutnya di UEFA Conference League.

Rekap Hasil UEFA Conference League

Kamis (18/08/22)

APOEL Nicosia 0 vs 3 Djurgarden IF
 


2. Rekap Hasil UEFA Conference League

Logo UEFA Conference League.

Jumat (19/08/22)

Fehervar 1 vs 2 FC Koln

Craiova 1 vs 1 Hapoel Beer-Sheva

West Ham United 3 vs 1 Viborg

Slovacko 1 vs 3 AIK

CSKA Sofia 1 vs 0 Basel

FCSB 1 vs 1 Viking

Maribor 0 vs 0 CFR Cluj

Molde FK 0 vs 1 Wolfsberger

Rakow 2 vs 1 Slavia Praha

Fiorentina 2 vs 1 FC Twente

Maccabi Tel-Aviv 1 vs 0 Nice

Young Boys 0 vs 1 Anderlecht

Liga EuropaWest Ham UnitedFiorentinaVillarrealShayne PattynamaUEFA Conference League

Berita Terkini