x

Masih Pimpinan Latihan Persib, Budiman Beberkan Kondisi Terkini Henhen Herdiana

Senin, 22 Agustus 2022 15:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Persib Bandung, Henhen Herdiana, sudah terlihat berlatih saat skuad Maung Bandung menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Meski demikian, pemain yang menggunakan nomor punggung 12 masih berlatih terpisah ditemani official tim Persib. Sebelumnya, Henhen absen dari sesi latihan dan pertandingan karena mengalami sakit.

Baca Juga

Caretaker pelatih Persib, Budiman, membeberkan kondisi terkini pemain asal Cijerah, Kota Bandung tersebut. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Untuk Henhen perlu waktu, karena dia kemarin baru sakit tipes. Untuk pemulihan itu butuk waktu selama satu atau dua minggu," kata Budiman di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, pada kesempatan tersebut skuad Maung Bandung mendapatkan program dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga

Pasalnya, skuad Pangeran Biru sebelumnya baru saja menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Yogyakarta ke Bandung, usai melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Persib Bandung sendiri tiba di Kota Bandung, Sabtu (20/08/22) sore dan langsung menggelar latihan guna persiapan, Minggu (21/08/22) menghadapi Bali United pada laga kandang Liga 1 2022-2023.

Budiman menilai, pada kesempatan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan dan menikmati program latihan yang diberikan olehnya dengan baik.

Baca Juga

"Hari ini kita lebih ke conditioning, pengembalian kondisi karena kemarin perjalanan cukup panjang dan melelahkan. Jadi hari ini lebih enjoy," jelas Budiman.

Pada sesi latihan tersebut, Budiman membagi dua kelompok anak asuhnya, untuk pemain yang bermain pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman, mendapatkan program latihan conditioning.
 


1. Persib Umumkan Luis Milla

Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sedangkan pemain yang tidak bermain pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, mendapatkan program small sided game. Dengan harapan, seluruh pemain Maung Bandung memiliki kondisi fisik yang sama.

"Engga (berpisah), cuma kita dibagi dua saja. Yang kemarin bermain melawan Sleman hari ini lebih ke conditioning. Dan untuk yang tidak main itu ada small sided game supaya kondisi fisik mereka sama dengan yang lain. Sama durasi mainnya juga sama," jelas Budiman.

Baca Juga

Budiman sendiri pada sesi latihan tersebut, masih memimpin latihan tim Persib, padahal skuad Maung Bandung sudah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih anyar guna menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Persib sendiri resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).

Baca Juga

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan Persib, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, salah satunya di akun Instagram @persib, Jumat (19/08/22) sore. 

Dalam postingannya, Persib mengunggah video dan foto-foto Luis Milla diantaranya saat bersamaan gelandang Persib, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuad Maung Bandung mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.

Budiman sempat memberikan tanggapan, terkait bergabungnya Luis Milla, menurutnya dengan hadirnya pelatih asal Spanyol itu maka tugasnya sebagai caretaker akan berakhir dan posisi pelatih akan diisi oleh Luis Milla, sehingga kemungkinan besar dia akan mengisi lagi posisi asisten pelatih.

Baca Juga

"Kalau saya, karena ada Luis Milla, kembali ke semula mungkin menjadi asisten kalau masih dipercaya, kalau tidak bisa mengikuti arus saja," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi PSS Sleman, Jumat (19/08/22).


2. Jalankan Tugas Maksimal

Caretaker Pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Budiman, menuturkan saat mendapat tugas mengisi sementara posisi pelatih, dia berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih enam poin dari dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang dan menaklukkan tuan rumah PSS Sleman,0-1.

"Gak masalah buat saya. Karena saya sudah memberikan yang terbaik buat tim di 2 pertandingan," ucap  Budiman.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBudimanLiga 1Henhen HerdianaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini