x

Gaet Casemiro, Manchester United Ingin 'Remake' Real Madrid Versi 2018?

Senin, 22 Agustus 2022 20:41 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Penandatanganan Casemiro oleh klub Liga Inggris, Manchester United membuat kita berpikir bahwa mereka ingin meniru skuad Real Madrid di tahun 2018.

The Red Devils tampaknya sedang bermain Supermarket Sweep. Mereka telah beralih dari mengejar Frenkie De Jong seharga €85 juta (Rp1,2 triliun), ke Adrien Rabiot seharga €17 (Rp253 miliar), ke Casemiro seharga €70 juta (Rp1,04 triliun).

Baca Juga

Kini, mereka tampaknya akan menawar €100 juta (Rp1,4 triliun) di muka untuk Antony yang pada awal jendela dihargai €40-45 juta (Rp597-671 miliar).

Casemiro diberitahu bahwa ia akan memiliki waktu bermain yang terbatas musim ini, sementara Luka Modric dan Toni Kroos masih berada di starting line up untuk Real Madrid.

Apakah Manchester United baru saja dipermainkan? Mereka membayar €70 juta untuk pemain yang dicadangkan bagi Los Blancos dan masih harus mengeluarkan €424 ribu (Rp6 miliar) per minggu selama 5 tahun.

Baca Juga

Belum lama ini, media sosial dibanjiri dengan reaksi para penggemar Manchester United yang mengejek Liverpool karena pembelian Darwin Nunez dan Thiago Alcantara.

Meski begitu, Liverpool dan Manchester City memiliki rencana perekrutan yang jelas dan mereka membeli pemain yang sesuai dengan sistem.

Pemain-pemain itu dinilai dapat meningkatkan tim dan berintegrasi untuk jangka panjang.

Baca Juga

Manchester United telah membuat strategi yang berbeda, tetapi sekali lagi, perubahan itu tampaknya menghasilkan sesuatu yang sangat buruk.

Lalu, mengapa Manchester United berusaha untuk menciptakan kembali ‘Real Madrid’ lima tahun yang lalu?


1. Ronaldo vs Manchester United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris. REUTERS-David Klein

Jadi, dengan menambahkan Casemiro, Manchester United sekarang memiliki tulang punggung tim Real Madrid (Raphael Varane-Casemiro-Cristiano Ronaldo) yang memenangkan Liga Champions 2017 dan 2018.

Tahun lalu sempat ada suara-suara yang muncul dari dalam ruang ganti. Manchester United memiliki empat penutur asli bahasa Portugis. Kini dengan bertambahnya Casemiro, akan ada lima penutur.

Baca Juga

Intinya adalah bahwa jika ada klik, setengah dari starting line-up The Red Devils sudah berpotensi diarahkan seperti itu melalui budaya umum dan afiliasi tim sebelumnya, hingga kemudian dipimpin oleh pemain yang merasa paling berpengaruh.

Hal ini tidak baik untuk Erik Ten Hag, bahkan jika ia memiliki suara dalam penandatanganan Casemiro.

Coba ganti bahasa Portugis dengan bahasa Inggris. Inilah Manchester United. Tim-tim lain mungkin akan baik-baik saja dengan berbagai bahasa, tapi kita sedang membicarakan Ronaldo dan Manchester United.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Ten Hag mungkin memiliki pekerjaan yang tidak dapat dipertahankan di tangannya karena pemain yang seharusnya ia kirim keluar pintu terlebih dahulu masih ada di sana.

Ronaldo seharusnya pergi sebagai syarat pekerjaan Ten Hag. Namun pelatih Belanda itu mengikuti garis perusahaan dengan mengatakan bahwa sang striker Portugal adalah bagian dari rencananya.

Ini adalah keputusan The Glazers atas Ten Hag. Sepertinya mereka tidak akan menyetujui kepindahan Ronaldo bahkan jika sang pemain sendiri ingin keluar. Mereka akan memaksanya masuk ke dalam tim non Ten Hag.

Baca Juga

Ini adalah mentalitas MVP yang merasuki olahraga di Amerika Serikat. Baik Glazers maupun Ronaldo sendiri tahu bahwa ia adalah MVP sepanjang masa dalam olahraganya.

Begitu juga rekan-rekan satu timnya, tetapi siapa yang akan berbicara di depan umum jika MVP itu menjadi masalah? Harry Maguire?

Casemiro mungkin bisa sedikit membantu menstabilkan kapal, tapi arah mana yang sedang dituju Manchester United?


2. Manchester United Diam-diam Buru Gelandang Rival Liga Inggris

Moises Caicedo.

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diam-diam buru gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, kendati sudah rekrut Casemiro pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, rumor kepindahan gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, ke Manchester United pada bursa transfer kali ini akhirnya terjawab sudah.

Tanpa babibu, Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer antara Casemiro dan Real Madrid melalui media sosial terverfikasi mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid dan Casemiro."

"Sang pemain akan segera melakukan tes medis," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Baca selengkapnya: Sudah Punya Casemiro, Man United Diam-diam Buru Gelandang Rival Liga Inggris

Real MadridManchester UnitedCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini