x

Prediksi Liga 1 Persebaya vs PSIS: Duel Para Mantan Bajul Ijo di Surabaya

Senin, 22 Agustus 2022 17:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Liga 1 Indonesia antara Persebaya vs PSIS pada Selasa (23/08/22) malam WIB, duel sengit yang bakal jadi momen pertemuan sang mantan di Surabaya.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga 1 Indonesia antara Persebaya vs PSIS pada Selasa (23/08/22) malam WIB, duel sengit yang bakal jadi momen pertemuan sang mantan di Surabaya.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, partai sengit pekan keenam Liga 1 musim ini terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Persebaya kontra kuda hitam PSIS Semarang.

Baca Juga

Meski tampil di depan pendukung sendiri, sejatinya Persebaya tidak terlalu diunggulkan untuk bisa raih poin penuh kontra PSIS.

Pasalnya, Persebaya sedang alami tren negatif di Liga 1 musim ini dengan baru catatkan satu kemenangan dari lima pertandingan.

Persebaya bahkan tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun, dengan rincian dua kekalahan dan satu imbang.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Persebaya kini tertahan di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 4 angka, atau unggul satu poin dari Barito Putera yang berada di zona degradasi.

Berbanding terbalik dengan PSIS Semarang, skuat arahan Sérgio Aparecido Alexandre tersebut kini tertahan di peringkat 8 usai catatkan dua kemenangan serta satu hasil seri di Liga 1 musim ini.

Selain jadi duel sesama tim Jawa, partai antara Persebaya vs PSIS ini juga bakal jadi ajang reuni sejumlah mantan penggawa Bajul Ijo yang kini berseragam Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga

Tercatat, ada tiga mantan pemain Persebaya yang di Liga 1 musim ini resmi memperkuat PSIS Semarang.

Mereka adalah Alie Sesay, Taisei Marukawa serta Oktafianus Fernando. Berbekal dari fakta tersebut, jelas duel antara Persebaya vs PSIS nanti bakal jadi duel panas yang sayang untuk dilewatkan.


1. Player to Watch

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya. Foto: Official Bhayangkara FC

Silvio Junior (Persebaya)
Setelah ditinggal sejumlah pemain asing mereka musim lalu, Persebaya kini coba membangun kembali kekuatan mereka di Liga 2 dengan datangkan penggawa anyar.

Untungnya, dari sekian banyak pemain asing yang didatangkan hampir semuanya sukses berikan dampak positif buat Persebaya.

Baca Juga

Salah satu yang tampil cukup sukses bersama Persebaya sejauh ini adalah Silvio Junior. Penyerang asal Brasil itu mampu menjawab tumpulnya lini depan Bajul Ijo musim lalu.

Walau baru jalani debut di Liga 1, namun pemain berusia 28 tahun itu sukses tampil tajam dengan menjaringkan dua gol serta memberi satu assist dari 4 pertandingan.

Berkaca dari statistik tersebut, jelas kehadiran Silvio Junior bakal jadi ancaman serius buat pertahanan PSIS Semarang di laga nanti.

Baca Juga

Taisei Marukawa (PSIS)
Sementara di kubu PSIS Semarang, sosok Taisei Marukawa diprediksi bakal mendapat banyak sorotan dari para penonton Persebaya.

Pasalnya, gelandang asal Jepang ini punya catatan manis saat masih berseragam Persebaya bahkan sempat menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Akan tetapi, di awal musim 22/23 Taisei Marukawa secara mengejutkan meninggalkan Persebaya yang dianggap telah sukses membesarkan namanya di Liga 1.

Baca Juga

Dari fakta tersebut, tak heran jika Taisei Marukawa akan jadi pusat sorotan para penonton Persebaya yang diprediksi bakal memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs PSIS
Persebaya Surabaya (4-3-3):
Satria Tama; Rizky Ridho, Leo Lelis, Koko Ari, Arief Catur; M Hidayat, Alwi Slamat, Michael Rumere; Sho Yamamoto, Silvio Junior, M Supriadi

PSIS Semarang (4-3-3):
Ray Redondo; Frediyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Alfeandra Dewangga, Delfin Rumbino, Jonathan Cantillana; Andreas Ado, Hari Nur Yulianto (C), Taisei Marukawa.


2. Head to Head Persebaya vs PSIS

Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya vs PSIS

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

Prediksi INDOSPORT
Persebaya (50%), Draw (10%), PSIS (40%)

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini