x

Tolak Kedatangan Ronaldo ke Bayern Munchen, Julian Nagelsmann: Cuma Buang-buang Duit!

Senin, 22 Agustus 2022 20:18 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM  Pelatih klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengaku ogah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diketahui, penikmat sepak bola Eropa dikejutkan dengan rumor kepindahan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, ke beberapa klub seperti AC Milan dan Chelsea.

Baca Juga

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United, dirumorkan karena ia tidak percaya dengan rencana pelatih anyar, Erik ten Hag. 

Usut punya usut, agen Ronaldo bernama Jorge Mendes, memang terus bergerak dari balik bayang dengan menawarkan kliennya kepada beberapa klub top Eropa termasuk Bayern Munchen

Sayangnya, usaha Jorge Mendes hingga saat ini belum membuahkan hasil, alhasil Cristiano Ronaldo masih bertahan di Manchester United. 

Baca Juga

Masalah lainnya adalah bahwa Cristiano Ronaldo sendiri masih ingin meninggalkan klub. Kesepakatannya tidak akan berakhir hingga 2023, tetapi ia ingin pindah ke tempat lain sehingga bisa bermain di Liga Champions.

Namun hingga saat ini, tidak ada klub yang menginginkannya. Sikap Ronaldo setidaknya membuat Manchester United mendapatkan geliat dalam pengejaran mereka terhadap striker baru.

Belum lagi, sikap buruk yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo di ruang ganti membuat Erik ten Hag pun tak ingin ambil pusing untuk membuangnya.

Baca Juga

Sejatinya, Bayern Munchen sempat menjadi salah satu klub yang berkemungkinan kuat akan jadi pelabuhan sang pemain tersebut.

Namun juru taktik Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengungkapkan bahwa dirinya tidak dapat mendatangkan Cristiano Ronaldo karena beberapa faktor.


1. Alasan Julian Nagelsmann Ogah Datangkan Ronaldo

Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

Situasi sulit yang dialami oleh Cristiano Ronaldo membuat Erik ten Hag mempersilahkan pemainnya itu untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Sang agen, Jorge Mendes, sudah mencoba berulang kali menghubungi beberapa klub agar mau menerima kliennya itu yang sudah muak berada di Manchester United.

Baca Juga

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengakui bahwa klubnya sempat tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Namun menurut Julian Nagelsmann, Cristiano Ronaldo saat ini tidaklah sehebat dulu, terlebih lagi dirinya yang saat ini sudah menginjak umur yang mendekati masa pensiun sebagai pesepakbola.

“Dia (Cristiano Ronaldo) bukan yang termuda lagi dan itu artinya kamu (sama saja) menghabiskan banyak uang,” kata Julian Nagelsmann, dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Aku pikir banyak klub yang ingin memilikinya, tetapi 15 klub di Jerman tidak mampu membayar gaji tahunannya,” katanya.

“Dan aku tidak melihatnya menghasilkan sekitar 500 ribu euro (Rp7 miliar) per tahun. Aku tidak dapat membayangkannya”.

Meski demikian, Julian Nagelsmann tak menampik jika Cristiano Ronaldo masih akan menjadi daya tarik yang mampu mendongkrak nama klub dan angka penjualan jersey menjadi lebih tinggi.

Baca Juga

“Semua orang tahu bahwa dia adalah pemain hebat, mampu mencetak banyak gol. Dan jika kamu melibatkannya, akan ada banyak jersey yang terjual,” pungkasnya.

Saat ini, Ronaldo mengantongi 24 gol bagi Manchester United sejak kembali ke Old Trafford pada musim lalu. Namun kedatangannya bertepatan dengan penurunan performa tim yang membuat klubnya saat ini harus puas bermain di Europa League.


2. Ajax Amsterdam Ejek Manchester United

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, tak mau kehilangan Antony dengan menyebut soal absennya Manchester United dari Liga Champions. 

Seperti diketahui, dua klub raksasa Eropa, Manchester United dan Ajax Amsterdam kini tengah berseteru soal pemain asal Brasil, Antony

Drama transfer Antony seolah terus menjadi pemberitaan dalam beberapa pekan belakangan, mengingat pemain 22 tahun itu terus diincar oleh The Red Devils. 

Negosiasi antara The Red Devils dengan Ajax Amsterdam memang mengalami pasang surut, tetapi belakangan justru peluang Antony hengkang ke Inggris semakin menguat. 

Pasalnya, Manchester United kembali melakukan negosiasi, mengingat mereka sudah mendapatkan pemain yang dibutuhkan, yaitu gelandang bertahan asal Brasil, Casemiro.

Baca selengkapnya: Tak Mau Kehilangan Antony, Pelatih Ajax Amsterdam Ejek Man United Soal Liga Champions

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBayern MunchenBola InternasionalLiga JermanJulian Nagelsmann

Berita Terkini