x

Beda Saat Pertama Kali Datang ke Liverpool, Jurgen Klopp Ungkap Perkembangan Salah yang Makin Gila

Selasa, 23 Agustus 2022 18:08 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp sempat mengungkapkan perkembangan Mohamed Salah yang menurutnya semakin menggila jelang laga Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui kedua raksasa Liga Inggris  tersebut tengah terseok-seok pada awal musim baru 2022/2023 kali ini.

Baca Juga

Sebelum menang atas Liverpool 2-1, Manchester United mengawali musim dengan begitu buruk. Pertama, yaitu Setan Merah dipermalukan Brighton & Hove Albion di hadapan pendukung sendiri dengan skor tipis 1-2. 

Lalu, Manchester United secara mengejutkan dibabat Brentford dengan skor 4-0. Hanya saja dua gol Brentford tidak lepas dari blunder fatal David De Gea. 

Kini, Bruno Fernandes cs berhasil bangkit setelah mengalahkan  Liverpool dengan skor 2-1, Selasa (23/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool juga tak kalah pesakitannya. Bagaimana tidak? Dalam dua laga pertama, The Reds meraih hasil imbang. 

Kendati tidak kalah dalam dua laga tersebut, skuad asuhan Erik ten Hag yang menumbangkan Liverpool, membuat Setan Merah secara otomatis berada di atas The Reds di klasemen Liga Inggris. 

Apalagi Liverpool saat ini juga diterpa badai cedera. Sebut saja Joel Matip, Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, Alex Oxlade Chamberlain, dan Diogo Jota. Meski demikian, Liverpool masih memiliki Mohamed Salah yang masih fit

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Liverpool juga tidak bisa diperkuat oleh Darwin Nunez yang dikartu merah pada laga kontra Crystal Palace sebelumnya.

Namun, Jurgen Klopp tampaknya tidak khawatir karena skuadnya saat ini masih memiliki Mohamed Salah yang berkembang lebih baik dari sebelumnya.


1. Perkembangan Mohamed Salah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool mengungkapkan bahwa Mohamed Salah saat ini tengah menemukan performa terbaiknya musim ini.

Menurut pelatih berpaspor Jerman tersebut, Mohamed salah berkembang jauh lebih gila dibandingkan saat ia pertama kalo datang ke Anfield Road.

Baca Juga

“Saya pikir dia (Salah) menemukan kaki kanannya saat liburan,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

“Dia selalu berkembang. Ini benar-benar gila. Saya tahu beberapa tahun yang lalu dia datang dan biasanya ketika seorang pemain datang dari luar, mereka menggunakan kaki bagian dalam untuk memutar bola dan tiba-tiba dia memiliki kecepatan penuh”, 

“Tahun ini dia datang dengan umpan silang dengan kaki kanannya,” katanya.

Baca Juga

Salah bukan hanya dikenal sebagai sosok winger yang mampu mencetak gol, namun dirinya terkenal memiliki kemampuan untuk memberikan peluang bagi rekannya.

Baru-baru ini, pemain timnas Mesir itu telah mencatatkan assist tertinggi di dalam kariernya yang baru saja bertambah saat Liverpool melawan Crystal Palaca dalam laga pekan kedua kemarin.

Hal inilah yang membuat Jurgen Klopp memuji habis-habisan pemain yang didatangkan dari AS Roma di tahun 2017 lalu.

Baca Juga

“Dia jelas seorang profesional top dan dia benar-benar mencoba untuk menambahkan beberapa hal ke dalam permainannya,” kata Klopp.

“Dia adalah striker yang sangat-sangat top dengan jumlah (statistik) yang dia miliki, tidak hanya dalam hal mencetak gol tetapi juga dari segi assist, itu besar,” pungkasnya.


2. Liverpool Kalah Lawan Manchester United di Liga Inggris, Mohammed Salah Justru Pecahkan Rekor

Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

Di sisi lain, kekalahan Liverpool atas Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) ternyata justru memberi torehan tersendiri bagi Mohamed Salah.

Tak tampil optimal sejak awal pertandingan, Liverpool akhirnya harus menyerah dari tangan Man United dengan skor 1-2.

Gol Manchester United berhasil dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rashford, sedangkan torehan gol Liverpool berhasil dicetak oleh Mohamed Salah.

Keberhasilan Mohamed Salah mencetak gol pada laga tersebut ternyata meberikan torehan positif tersendiri bagi sang pemain.

Torehan tersebut adalah Mo Salah telah berhasil menciptakan 10 gol ke gawang Man United di semua kompetisi.

Menurut laporan dari Optajoe, Selasa (23/8/22), hasil tersebut membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain Liverpool paling subur ketika menghadapi The Red Devils.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak dipegang oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard. Pria berusia 42 tahun itu tercatat telah sembilan kali mencatatkan namanya di papan skor ketika berhadapan dengan Setan Merah.

Baca Selengkapnya

Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini