x

Evaluasi Besar-besaran Setelah Pekan Kedua, AC Milan Tancap Gas Rekrut Pengganti Frenck Kessie

Selasa, 23 Agustus 2022 20:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Gelandang muda Bordeaux, Jean Onana. Foto: Instagram@onana.junior17

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil melalui pekan kedua Liga Italia (Serie A) dengan hasil imbang 1-1 melawan Atalanta, kini AC Milan dikabarkan langsung lakukan evaluasi.

Hasil imbang yang didapat AC Milan di pekan kedua Liga Italia tampaknya membuat banyak pihak di dalam tubuh I Rossoneri merasa tidak puas.

Baca Juga

Hal tersebut kemudian membuat AC Milan kini melakukan evaluasi besar-besaran untuk memperbaiki performa mereka selanjutnya.

Jawara Liga Italia musim lalu tersebut dikabarkan langsung melakukan evaluasi dengan mengalihkan fokus mereka untuk segera mengamankan pengganti Frenck Kessie.

Pemain tersebut tak lain dan tak bukan adalah Jean Onana yang saat ini bermain bagi klub Liga Prancis (Ligue 1), Bordeaux.

Baca Juga

Dilansir dari Calciomercatto, AC Milan siap membayar total sekitar 10 juta euro atau setara Rp148 miliar untuk Jean Onana.

Kontrak Jean Onana sendiri di klubnya saat ini akan berakhir bersama Bordeaux pada 30 Juni 2026.

Peluang Rossoneri untuk mendapatkan Jean Onana cukup besar mengingat Bordeaux butuh dana di tengah krisis keuangan yang sedang mereka alami.

Baca Juga

Ditambah, raksasa Liga Italia itu akan rela mengguyurkan uang bonus sebesar 6 juta euro atau setara Rp88 miliar dalam proses transfer Onana.

Selain itu, I Rossoneri juga punya opsi lain dengan meminjam Jean Onana dan akan membelinya di akhir musim nanti.


1. Raih Hasil Imbang, Legenda AC Milan Beri Komentar Pedas

Arrigo Sacchi mantan pelatih AC Milan.

Melaui pekan kedua Liga Italia dengan hasil yang tidak begitu memuaskan, tampaknya membuatnya legenda AC Milan memberikan komentar terkait performa mantan timnya itu.

Sosok tersebut adalah pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sachi. Ia secara spesifik memberikan komentar pedas terhadap striker AC Milan, Rafael Leao.

Baca Juga

Dalam pertandingan pekan kedua saat melawan Atalanta, Rafael Leao gagal menyumbangkan gol, dan membawa AC Milan menang.

Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang, 1-1. Bahkan, AC Milan tertinggal lebih dahulu dari Atalanta pada menit 29.

Kendati demikian, I Rossoneri mampu menyelamatkan mukanya dengan membalas gol melalui Ismael Bennacer di menit ke-68.

Baca Juga

Dalam laga itu, Rafael Leao gagal mencatatkan namanya di papan skor. Klub yang bermarkas di San Siro itu harus tertinggal lebih dulu dari Atalanta di pertengahan babak pertama lewat gol Ruslan Malinovskyi.

Melansir dari Football Italia, berkat hasil imbang yang diraih oleh anak asuh Stefano Pioli tersebut, Arrigo Sacchi memberikan komentarnya.

Pelatih legendaris AC Milan itu memuji respon yang ditunjukkan oleh Theo Hernandez dkk, setelah tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga

“Saya pikir AC Milan bagus, mereka mampu bereaksi terhadap keunggulan Atalanta. Itu tidak mudah karena Atalanta disiapkan di atas lapangan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan,” ungkap Sacchi.

“Leao tidak terlihat, menurut saya terkadang dia malas, kita perlu bekerja pada aspek psikologis sehingga dia dapat memanfaatkan banyak hal,” pungkasnya.


2. Rebic dan Brahim Diaz Tidak Konsisten

Fikayo Tomori (kiri) berduel dengan Duvan Zapata di laga Atalanta vs AC Milan (22/08/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Juara bertahan musim lalu, AC Milan, gagal meneruskan kiprah apiknya di pekan kedua Liga Italia 2022/23 usai bermain imbang dengan tuan rumah Atalanta, Senin (22/08/22).

Dalam lawatannya ke Bergamo itu, AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Atalanta di pekan kedua ini.

Hasil imbang ini didapatkan AC Milan dengan susah payah. Sebab, Rossoneri sempat tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah.

Hasil yang didapat AC Milan ini kemudian membuat beberapa pemain Rossoneri yang tampil pada pertandingan tersebut mendapat rapor yang kurang baik.

Baca Selengkapnya: Rapor Pemain AC Milan Usai Ditahan Imbang Atalanta: Rebic dan Brahim Diaz Inkonsisten!

Bursa TransferAC MilanGirondins de BordeauxBerita Bursa TransferJean Onana

Berita Terkini