x

Tekuk Liverpool di Pekan Ketiga Liga Inggris, Bukti Manchester United Tak Butuh Ronaldo dan Maguire?

Selasa, 23 Agustus 2022 16:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jadon Sancho mencetak gol di laga Manchester United vs Liverpool (23/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Kemenangan Manchester United atas Liverpool di Liga Inggris (Premier League) 2022/23 membuat nasib Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dipertanyakan.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja meraih hasil positif saat bersua Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris miusim 2022/23.

Baca Juga

Bermain di Old Trafford, Manchester United yang tidak mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire sejak menit awal sukses menekuk Liverpool dengan skor 2-1.

Big match Liga Inggris yang tersaji pada Selasa (23/08/22) dini hari WIB ini tidak disia-siakan oleh pasukan Erik ten Hag.

Baca Juga

Mereka memimpin lebih dulu lewat aksi individu Jadon Sancho pada menit ke-16. Gol dari eks pemain Borussia Dortmund ini membuat The Reds tertinggal 0-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Manchester United kembali mencetak gol. Kali ini Marcus Rashford sukses mencetak gol setelah memanfaatkan bola umpan Anthony Martial dan lolos dari jebakan offside di menit ke-53.

Baca Juga

Liverpool sempat memperkecil kedudukan melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-81. Akan tetapi gol tersebut masih belum mampu menyelematkan The Reds dari kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Setelah pertandingan berakhir, banyak fans mempertanyakan soal nasib Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. Tanpa mereka berdua, Mancheter United sukses mendulang kemenangan atas raksasa Liga Inggris, Liverpool.


1. Manchester United Tak Butuh Cristiano Ronaldo?

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Kemenangan atas Liverpool membuat peran Cristiano Ronaldo di skuat Manchester United dipertanyakan. Apakah Setan Merah masih butuh mega bintang asal Portugal tersebut?

Seperti diketahui, saat duel melawan Liverpool, Erik ten Hag menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. Bahkan sang striker baru dimasukan di babak kedua tepatnya pada menit ke-86.

Baca Juga

Saat masuk ke lapangan, Setan Merah sudah dalam keadaan unggul 2-1. Sehingga sang pemain tidak terlibat dalam terciptanya dua gol Manchester United.

Sejak menit awal, Erik ten Hag mengandalkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Pemain berusia 24 tahun tersebut menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak satu gol pada menit ke-53.

Baca Juga

Ketajaman Marcus Rashford ini tentu membuat Cristiano Ronaldo ketar-ketir. Ia kemungkinan kembali dijadikan cadangan di laga selanjutnya dan posisi ujung tombak akan dtempati Marcus Rashford.

Pasca laga melawan Liverpool berakhir, Erik ten Hag sempat menjelaskan kalau dirinya bukan tidak butuh Cristiano Ronaldo. Ia hanya engedepankan taktik yang sesuai untuk menghadapi The Reds.

Baca Juga

"Kami punya skuad dan cara main, gaya main, tapi juga ada yang namanya rencana permainan. Saya melihat pendekatan seperti apa yang terbaik untuk laga ini," kata Ten Hag dilansir dari ESPN.

"Kami perlu satu skuad karena kami punya banyak pertandingan untuk dimainkan. Jadi kami memilih susunan tim dari skuad yang ada. Kami tetap bersama-sama sebagai skuad, kami meraih banyak hal. Saya yakin dengan hal itu," tuturnya menambahkan.


2. Manchester United Tak Butuh Harry Maguire?

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Dalam duel melawan Liverpool, Erik ten Hag sengaja menempatkan Harry Maguire di bangku cadangan. Ia lebih memilih memainkan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Duet keduanya pun terlihat begitu solid hingga membuat Liverpool gagal mencetak gol di babak pertama. The Reds baru bisa pecah telur pada menit ke-81 lewat sundulan Mohamed Salah.

Sebelumnya Erik ten Hag selalu memainkan Harry Maguire sejak menit awal di dua laga awal Liga Inggris 2022/23.

Ia selalu diduetkan dengan rekrutan anyar Lisandro Martinez. Namun, duet ini terbukti kurang solid hingga membuat Setan Merah dipermalukan Brighton dan Brentford.

Dalam big match Liga Inggris kontra Liverpool, Erik ten Hag akhirnya berani mengambil resiko dengan menerankan komposisi berbeda.

Hasilnya membuat para fans gembira karena akhirnya Manchester United meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini tanpa peran Harry Maguire.

Berkat kemenangan atas Liverpool, Erik ten Hag diprediksi akan kembali memainkan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Kedua pemain ini harus selalu masuk starting XI agar semakin solid.

Baca Juga
Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini