x

Kasih Tak Sampai Manchester United, Frenkie de Jong Pilih Bertahan di Barcelona

Rabu, 24 Agustus 2022 00:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, di bursa transfer kali ini sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS-Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Harapan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Frenkie de Jong harus pupus usai sang pemain memilih bertahan di Barcelona.

Laporan terbaru yang disampaikan oleh Marca menyebut bahwa ada dinamika di dalam klub Barcelona yang disebut-sebut akan kembali melego satu pemain.

Baca Juga

Pemain tersebut adalah gelandang Belanda, Frenkie de Jong, yang disebut-sebut segera dilepas Barcelona, mengingat ada minat dari beberapa klub.

Namun demikian, opsi kelanjutan karier Frenkie de Jong mulai menghilang karena Barcelona dikabarkan mulai mencari solusi untuk minat klub lain.

Seperti diketahui, Manchester United kesulitan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona sejak awal bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Namun demikian, hengkangnya Frenkie de Jong ke Manchester United kemungkinan tak akan terjadi, selepas klub Liga Inggris tersebut mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Opsi lain bagi Frenkie de Jong jika hengkang dari Barcelona adalah Chelsea yang juga sejak lama disebut akan jadi destinasi selanjutnya bagi karier eks Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. belum akan menambah gelandang baru yang dan akan menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Di sisi lain, Bayern Munchen bisa jadi solusi bagi Barcelona jika ingin melepas Frenkie de Jong agar mendapatkan pemain baru.

Selain itu ada pembicaraan antara Barcelona dan Bayern Munchen yang sempat melakukan kerja sama untuk mendatangkan Philippe Coutinho.


1. Bayern Munchen Jadi Opsi Karier Frenkie de Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). Foto: REUTERS/Vincent West.

Bayern Munchen bukanlah salah satu opsi bagus, sehingga Frenkie de Jong akan bertahan di Barcelona dalam beberapa waktu belakangan.

Barcelona akan kesulitan untuk mencari pembeli bagi Frenkie de Jong dan mencoba mencari opsi untuk memotong gaji demi memperbaiki keuangan.

Baca Juga

Sebelumnya, petinggi klub raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut segera berangkat ke Barcelona demi transfer Frenkie de Jong.

Manchester United sebelumnya mulai frustrasi dengan gagalnya transfer gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong dalam beberapa waktu belakangan.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan petinggi The Red Devils yang menyebut bahwa mereka kemungkinan tak akan mendatangkan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Salah satu alasannya adalah, hengkangnya Casemiro ke Manchester United yang diproyeksikan akan mengisi lini tengah dalam beberapa tahun mendatang.

Namun demikian, transfer mahal Casemiro dari Real Madrid tak membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag, puas dengan apa yang didatangkan.

Pelatih asal Belanda ini menyebut bahwa Manchester United perlu mendatangkan Frenkie de Jong untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2022.


2. Kolaborasi Sukses De Jong dan Erik ten Hag

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). Foto: REUTERS/Vincent West.

Dilansir dari Daily Mail, Frenkie de Jong dan Erik ten Hag sempat menghasilkan kolaborasi sukses di Ajax Amsterdam yang mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019.

Barcelona memang ingin mencoba melepas Frenkie de Jong karena isu finansial yang menghinggapi dalam beberapa waktu belakangan.

Frenkie de Jong sendiri masih turun membela Barcelona dalam kemenangan besar 4-1 kontra Real Sociedad, tetapi hal ini masih bisa membuat pemain yang satu ini hengkang ke klub lain.

Manchester United sendiri kabarnya sempat sepakat dengan Barcelona untuk memboyong Frenkie de Jong, tetapi transfer tersebut sudah kadaluarsa.

Baca Selengkapnya: Diam-diam Menghanyutkan, Bayern Munchen Lakukan Operasi Senyap Gondol Frenkie de Jong

Manchester UnitedBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini