x

Xavi Berubah Pikiran, Kini Minta Miralem Pjanic Kemas-kemas Koper Tinggalkan Barcelona

Senin, 22 Agustus 2022 19:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan bakal segera menendang Miralem Pjanic dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dilaporkan bakal segera menendang Miralem Pjanic dalam waktu dekat.

Rumornya, Xavi Hernandez kini telah berubah pikiran dan mendesak Pjanic untuk segera mengemasi kopernya di Camp Nou.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Miralem Pjanic bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Bukan tanpa sebab, sejak merapat ke Catalan, Pjanic sulit menembus starting XI.

Bahkan musim 2021-2022 lalu ia menjalani masa peminjaman bersama klub Turki Besiktas selama 1 musim penuh.

Sayangnya, alih-alih dipermanenkan, pemain berusia 32 tahun tersebut malah kembali ke Camp Nou lantaran Besiktas tak yakin dengan penampilan eks Juventus tersebut.

Baca Juga

Sekembalinya ke Barcelona, nasib Pjanic pun kembali diselimuti tanda tanya besar. Pasalnya, stok gelandang Tim Catalan melimpah ruah.

Terlebih di bursa transfer musim panas ini Barcelona mengikat Franck Kessie dari AC Milan secara cuma-cuma. Nasib Pjanic pun mengambang.

Namun secercah harapan muncul saat Xavi Hernandez kepincut dengan penampilan memukau Pjanic di ajang pramusim.

Baca Juga

Xavi blak-blakan memberikan pujian setinggi langut pada pemain asal Bosnia tersebut. Ia juga senang jika Pjanic bertahan di Barcelona.

Namun, kini Xavi diisukan sudah berubah pikiran. Ia malah mendesak Pjanic untuk segera mengemasi kopernya di Camp Nou.


1. Xavi Minta Pjanic Tinggalkan Barcelona

Gelandang anyar Miralem Pjanic resmi menggunakan nomor punggung 8 di Barcelona.

Menurut todofichajes Pjanic diminta meninggalkan Camp Nou agar para rekrutan Barcelona dapat didaftarkan ke LaLiga.

Saat ini, tak semua pemain anyar Barcelona sudah terdaftar. Adalah Jules Kounde yang sampai saat ini nasibnya tak jelas.

Baca Juga

Untuk itu, Xavi meminta pemain yang tak masuk dalam rencana taktinya meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Sejauh ini, klub Liga Prancis OGC Nice serta mantan klubnya Juventus diisukan bakal menampung Pjanic. Namun operasi tidaklah mudah.

Bagaimana tidak, beban gaji Pjanic yang tergolong tinggi membuat para peminatnya pikir-pikir untuk merekrutnya.

Baca Juga

Terlebih, di usianya yang sudah menginjak kepala tiga Pjanic kerap ditimpa masalah fisik. Hal itu bisa menjadi batu sandungan serius.

"Xavi banting setir: Pjanic harus pergi," tulis media yang berbasis di Spanyol tersebut.

"Barcelona perlu melepaskan massa gaji dan mengurangi staf hanya dalam sembilan hari yang tersisa untuk menyelesaikan jendela transfer saat ini,"

Baca Juga

"Setelah memiliki peran utama di pramusim dan di pertandingan pertama, dia (Pjanic) tidak bermain melawan Real Sociedad dan sedang mempersiapkan kepergiannya ke Nice, atau dalam kasus terburuk ke Juventus,"

"Klub Prancis membutuhkan poros jaminan dan dari lingkungan pesepakbola mereka optimis kesepakatan ditutup karena Pjanic berdomisili di kota di Côte d'Azur,"


2. Bursa Trasnfer: Casemiro Pergi, Real Madrid Datangkan 'New Raul' Tempaan La Masia Milik Barcelona

Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid

Carlo Ancelotti pernah sempat berujar jika aktivitas Real Madrid di bursa transfer sudah selesai jauh sebelum Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 dimulai.

Akan tetapi kini sepekan jelang penutupan pasar pemain, mereka malah diisukan tengah menjajaki pembelian wonderkid binaan Barcelona yakni Iker Bravo.

Meski Real Madrid baru saja ditinggalkan oleh gelandang bertahan senior mereka dalam diri Casemiro yang memilih hijrah ke Manchester United, namun nama pemain muda tadi tidak berposisi sama.

Bravo justru berposisi asli sebagai penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk kesebelasan asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Bravo sudah meninggalkan spanyol di usia 16 tahun usai di bursa transfer musim panas 2021 lalu ia menerima pinangan Leverkusen dengan status free agent.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaMiralem PjanicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini