x

AS Roma Siaga Satu, Barcelona Kepincut Angkut Belotti untuk Gantikan Depay

Kamis, 25 Agustus 2022 06:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
AS Roma perlu was-was ketika striker kawakan incarannya di Liga Italia (Serie A), Andrea Belotti, juga diincar oleh Barcelona. REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – AS Roma perlu was-was ketika striker kawakan incarannya di Liga Italia (Serie A), Andrea Belotti, juga diincar oleh Barcelona pada minggu terakhir bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya AS Roma memang telah menunjukkan minatnya terhadap mantan penyerang Torino, Andrea Belotti pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Namun, AS Roma harus siaga satu, dan diwajibkan segera merampungkan segala persyaratan untuk memboyong Andrea Belotti.

Melansir dari The Hard Tackle, Barcelona akan telah menunjukkan minatnya, dan akan berusaha keras untuk merekrut Andrea Belotti.

Hal tersebut dilakukan oleh klub asal Katalunya, karena mereka akan ditinggal pergi oleh dua penyerangnya yakni, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Memphis Depay.

Baca Juga

Keduanya diyakini telah dekat dengan pintu keluar Camp Nou, dan akan pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sehingga, nama yang ada di atas meja untuk menggantikan kedua pemain tersebut adalah mantan striker Torino, Andrea Belotti.

Pasalnya, Belotti sekarang berstatus sebagai free agent, dan dapat didatangkan secara gratisan. Hal tersebut karena sang pemain telah putus kontrak dengan Torino sejak 30 Juni 2022.

Baca Juga

Kabarnya, agen dari pemain berusia 28 tahun tersebut telah melakukan kontak dengan Barcelona, dan El Barca sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

Sehingga, Barcelona secara tidak langsung akan menjadi ancaman paling berbahaya bagi AS Roma, terkait dengan perburuan Andrea Belotti.


1. Mourinho Beri Kode Ingin Rekrut Belotti

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertunduk lesu usai ditaklukan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di San Siro, (Rabu, 09/02/22). FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Sebelumnya, Jose Mourinho sudah tidak sabar untuk memboyong penyerang asal Italia, Andrea Belotti, yang tersedia secara gratis.

Bahkan, Mourinho memberitahukan pada manajemen AS Roma jika timnya saat ini kekurangan predator kotak penalti kala menghadapi Salernitana.

Baca Juga

Pada pekan pertama Liga Italia, Il Giallorossi memilih untuk tampil habis-habisan, meski lawannya adalah klub yang berada di peringkat bawah klasemen Liga Italia.

Dalam laga tersebut, The special One menurunkan duet tiga penyerang sekaligus, Tammy Abraham, Paulo Dybala, dan Nicolo Zaniolo.

Kendati demikian, klub yang berjuluk Serigala Roma tersebut hanya bisa menang tipis, dengan skor 0-1, dari tim tuan rumah.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa lini serang milik pasukan pelatih asal Purtugal itu belum begitu tajam, dan mumpuni di Liga Italia.

Sehingga, Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya ingin segera memboyong penyerang anyar ke Stadion Olimpico, guna mempertajam lini serang mereka.

"Kalau ditanya apakah saya mau punya striker di level yang sama sehingga saya bisa mengganti dengan mereka, jawabannya sudah pasti tentu saja.”

Baca Juga

“Itulah yang dilakukan Manchester City, Liverpool, dan klub besar Italia," ungkap Jose Mourinho dikutip dari Football Italia.

Sehingga, jika tidak ingin targetnya ditikung oleh Barcelona, maka AS Roma diwajibkan segera merampungkan segara persyaratan untuk merekrut Andrea Belotti.


2. Raksasa Turki Juga Turut Pantau Belotti

Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti.

Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, patut waspada sebab raksasa Turki, Galatasaray, ikut memantau Andrea Belotti.

Seperti yang diketahui, AS Roma memang sangat aktif pada bursa transfer dan sebelumnya sudah mendatangkan Paulo Dybala.

Dybala sendiri diminati oleh banyak klub-klub elite Eropa. Sebut saja ada Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, yang menjadi kendala adalah beban gaji Paulo Dybala yang terlampau besar. Hal itu yang membuat berbagai klub lain berpikir dua kali untuk membayar gajinya.

Di sisi lain, AS Roma dikabarkan ingin mendatangkan pemain Argentina tersebut pada bursa transfer. Bahkan, Jose Mourinho sudah menelepon Dybala untuk segera bergabung dengan klub asal Italia itu. Lalu, apakah Andrea Belotti segera menyusul? 

Baca selengkapnya: Waspada AS Roma! Raksasa Turki Mata-matai Striker 100 Gol Liga Italia

Bursa TransferBarcelonaAS RomaAndrea Belotti

Berita Terkini