x

Belum Menang di Liga Inggris, Ini 5 Pemain yang Bisa Boyong Liverpool Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Rabu, 24 Agustus 2022 17:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Belum Menang di Liga Inggris, Ini 5 Pemain yang Bisa Boyong Liverpool Sebelum Bursa Transfer Ditutup. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang bisa diboyong oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang bursa transfer musim panas 2022 ditutup.

Sebagaimana diketahui, Liverpool besutan Jurgen Klopp tampil loyo di tiga pertandingan awal kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Liverpool yang bertatus sebagai juara Community Shield 2022 belum mendapatkan kemenangan perdana di Liga Inggris.

Di matchday pertama, The Reds ditahan imbang tim promosi, Fulham dengan skor 2-2. Kemudian mereka kembali mendapat satu poin setelah ditahan 1-1 oleh Crystal Palace.

Baca Juga

Yang paling pahit, dalam laga pekan ketiga Liga Inggris, Liverpool dihajar rival bebuyutan Manchester United dengan skor 1-2.

Salah satu kendala besar Jurgen Klopp saat timnya dibabat Manchester United yaitu adanya beberapa pemain yang absen.

Sebut saja Thiago Alcantara, Joel Matip, Diogo Jota, Ibrahim Konate hingga Darwin Nunez. Mereka absen dan Jurgen Klopp tidak memiliki pemain pelapis yang mumpuni.

Baca Juga

Hal ini membuat Jurgen Klopp wajib berbenah, salah satunya menambah amunisi baru sebelum jendela bursa transfer musim panas ditutup.

Berikut lima pemain yang bisa diboyong Liverpool sebelum jendela bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022 mendatang:


1. Luka Sucic

Pemain RB Salzburg, Luka Sucic.

Liverpool memang sudah memiliki lini tengah dan serang yang mumpuni untuk kompetisi musim 2022-2023. Namun Jurgen Klopp mempersiapkan rencana jangka panjang untuk merevitalisasi lini tengah.

Sebelum jendela bursa transfer musim panas ditutup, Liverpool bisa merekrut gelandang muda milik RB Salzburg, Luka Sucic.

Baca Juga

Gelandang berusia 19 tahun ini mendapat julukan The Next Luka Modric karena memiliki gaya bermain sama dengan bintang Real Madrid tersebut. Ia juga sangat mengidolakan Luka Modric yang sama-sama berasal dari Kroasia.

Dilansir dari Media asal Austria, Salzburger Nachrichten, Liverpool harus cepat melakukan pergerakan. Pasalnya, Luka Sucic juga tengah diincar oleh AC Milan serta Juventus jelang bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Leandro Paredes

Liverpool dilaporkan ingin membajak gelandang Paris Saint-Germain (PSG) bernama Leandro Paredes dari genggaman Juventus.

Kabar terbaru dari Calciomercato mengklaim jika Jurgen Klopp mendesak manajemen untuk segera menggaet gelandang anyar sebelum bursa transfer ditutup.

Adapun, masa depan Leandro Paredes sendiri memang berada di ambang pintu keluar Parc des Princes. Hal itu tak lepas dari minimnya menit bermain eks AS Roma itu.

Statistik mencatat, musim lalu Paredes baru mengoleksi 1.244 menit bermain dalam total 22 penampilannya di semua ajang.

Gemuknya lini tengah Les Parisiens jadi biang keladinya. Paredes kesulitan bersaing dengan nama-nama elite seperti Marco Veratti hingga Ander Herrera.

Baca Juga

Youri Tielemans

Gelandang Leicester City yakni Youri Tielemans sudah lama dikaitkan dengan Liverpool. Sekarang kans merekrutnya terbuka karena kontrak pemain 25 tahun itu tinggal semusim lagi.

Namun, Liverpool harus bergerak cepat. Karena kabar terbaru menyebut bahwa Arsenal memiliki peluang lebih besar untuk menggaet Youri Tielemans.


2. Ismael Bennacer

Ismael Bennacer, pemain AC Milan incaran Liverpool.

Di tengah badai cedera, raksasa Liga Inggris (Premier League), dikabarkan tertarik mendatangkan pemain AC Milan, Ismael Bennacer di sisa waktu bursa transfer.

Liverpool dikabarkan ingin mencoba peruntungan dari kebuntuan yang tercipta antara Ismael Bennacer dengan AC Milan.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan tidak menunjukkan adanya kemajuan dalam mempertahankan pemain gelandangnya, Ismael Bennacer. Hal ini menjadi kesempatan emas Liverpool untuk menggaet pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jude Bellingham

Diketahui bahwa saat ini gelandang Liverpool, Thiago Alcantara sudah berusia 31 tahun. Selain itu, Jurgen Klopp juga ingin menggantikan Jordan Henderson dan James Milner.

Target utama Liverpool sejatinya adalah Jude Bellingham. Tetapi mereka sadar bahwa untuk mendatangkannya pada musim ini merupakan hal yang mustahil.

Masalahnya ada pada biaya transfer. Borussia Dortmund sendiri kabarnya hanya ingin melepas Jude Bellingham di angka 100 juta euro.

Bursa TransferPremier LeagueLiverpoolLiga Primer InggrisYouri TielemansLiga InggrisIsmael BennacerJude BellinghamLeandro Paredes

Berita Terkini