x

Barcelona Memble, Frenkie de Jong Berubah Pikiran dan Siap Berlabuh ke Man United?

Kamis, 25 Agustus 2022 07:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dan Bayern Munchen dikabarkan ssiap saling bentrok untuk memperebutkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang mulai berubah pikiran.

INDOSPORT.COM – Nasib gelandang klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Frenkie de Jong dikabarkan kembali memanas. Situasi ini dimanfaatkan oleh Manchester United dan Bayern Munchen.

Frenkie de Jong kini tengah kembali terombang-ambing setelah beberapa waktu yang lalu cukup menemui suasana yang menenangkan dalam kariernya.

Baca Juga

Pemain berkebangsaaan Belanda tersebut dikabarkan masih ingin dilepas klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang hingga kini masih kesulitan mendaftarkan rekrutan anyar ke LaLiga. 

Situasi tersebut lantas membuat klub papan atas Liga Inggris dan Liga Jerman yakni Manchester United dan Bayern Munchen kembali bergerak melirik sang pemain.

Dilansir dari Football Espana, bahkan kedua klub raksasa Eropa tersebut siap untuk bentrok dalam memperebutkan Frenkie de Jong.

Baca Juga

“Bayern Munchen dan Manchester United sedang mempersiapkan usaha terakhir untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona,” tulis laporan Football Espana tersebut.

Manchester United yang baru saja berhasil mendatangkan Casemiro dari Real Madrid nyatanya masih memiliki ketertarikan untuk megontrak pemain berusia 25 tahun tersebut.

Senada dengan Manchester United, Bayern Munchen juga ingin mengamankan mantan pemain Ajax Amsterdam itu dengan status pinjaman selama satu musim.

Baca Juga

Kendati kembali memanas, akan tetapi keputusan mengenai kepindahan Frenkie de Jong tetap berada pada sang pemain sendiri.

Kendati begitu, Manchester United dikabarkan akan siap melakukan apapun demi menggaet Frenkie de Jong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.


1. Manchester United Siap Lakukan Apapun

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Manchester United dikabarkan masih belum merasa cukup setelah mereka berhasil mendatangkan gelandang asal Brasil, Casemiro.

Kubu Setan Merah masih ingin mengupayakan untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona dan mereka dikabarkan siap berjuang mati-matian demi sang pemain.

Baca Juga

Bahkan, manajemen Manchester United siap untuk melakukan apapun untuk membuat De Jong bisa berseragam Manchester merah.

Sebelumnya diketahui, Setan Merah sempat dikatakan ingin menyerah dalam perburuannya terhadap De Jong. Akan tetapi, terbaru Manchester United justru menunjukkan sikap baru lagi.

Menurut Dharmesh Shets, jurnalis Sky Sports, Manchester United dikabarkan akan kembali berusaha untuk merekrut de Jong.

Baca Juga

Bahkan, Setan Merah dikabarkan siap melakukan apa pun demi mendapatkan gelandang timnas Belanda itu.

“Jelas bahwa sepanjang jendela transfer ini meskipun Manchester United memiliki target nomor satu, mereka tetap memantau agar (transfer) alternatif tetap menghangat,” kata Sheth dilansir dari Sky Sports News

“Saga lain yang telah berjalan sepanjang jendela transfer ini adalah pengejaran Frenkie de Jong dari Barcelona.”

“Meskipun kemungkinan penandatanganan Frenkie de Jong terlihat tipis, Manchester United akan selalu membuka pintu untuk kesepakatan itu,” tambah Dharmesh Shets.

Baca Juga

“Pintu tidak akan ditutup untuk Frenkie de Jong. Mereka mengawasi situasi Barcelona, ​​karena sampai sekarang mereka masih belum mendaftarkan Jules Kounde, salah satu rekrutan musim panas mereka. Dia masih belum bisa bermain untuk Barcelona,” pungkas Shets.


2. Peluang Manchester United Kecil

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Manchester United sebelumnya mulai frustrasi dengan gagalnya transfer gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong dalam beberapa waktu belakangan.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan petinggi The Red Devils yang menyebut bahwa mereka kemungkinan tak akan mendatangkan Frenkie de Jong.

Salah satu alasannya adalah hengkangnya Casemiro ke Manchester United yang diproyeksikan akan mengisi lini tengah dalam beberapa tahun mendatang.

Namun demikian, transfer mahal Casemiro dari Real Madrid tak membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag puas dengan apa yang didatangkan. 

Baca Selengkapnya: Peluang Sekecil Lubang Jarum, Begini Cara Manchester United Datangkan Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini