x

Tak Selebrasi Usai Bobol Gawang Persib Bandung di Liga 1, Spasojevic: Saya Respek Sama Bobotoh

Kamis, 25 Agustus 2022 17:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Striker Bali United, Ilija Spasojevic, menjadi salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Persib Bandung, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Pada pertandingan tersebut, pemain naturalisasi ini mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wirawan pada menit 45, melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin.

Baca Juga

Setelah mencetak gol, Spaso tidak melakukan selebrasi yang berlebihan, justru dia terlihat seperti meminta maaf. Pemain yang menggunakan nomor punggung ini 9, mengungkapkan alasan tidak merayakan golnya.

Menurutnya, Persib merupakan mantan klubnya, sehingga dia tetap menghargai skuad Pangeran Biru terutama Bobotoh.

Pasalnya, meski saat ini dia bermain untuk Bali United, namun Spaso tetap menjaga hubungan baik dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Ya karena saya respek sama Bobotoh gak mungkin selebrasi di sini," kata Spaso.

Pada pertandingan tersebut, Bali United berhasil meraih kemenangan atas tim kebanggaan Bobotoh dengan skor 2-3. Tiga gol Bali United pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Rahmat. 

Selain itu, Bali United bermain dengan 10 orang pemain di akhir babak pertama, pasalnya penjaga gawang mereka Nadeo Arga Winata mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit M. Erfan Efendi.

Sedangkan dua gol Persib, dicetak oleh David da Silva melalui tendangan penalti di menit 65 dan Erwin Ramdani saat pertandingan memasuki menit 89.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut, membuat Bali United berada di peringkat lima dengan mengoleksi 12 poin. Sedangkan Persib, menempati posisi 13 dengan mengumpulkan 7 poin.

Menurut Spaso, kemenangan atas Persib didapat dengan kerja keras, pasalnya Maung Bandung merupakan tim kuat dan dihuni banyak pemain berkualitas serta berpengalaman.
 


1. Persib Tim Sulit yang Dikalahkan

Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United

Selain itu, pada pertandingan tersebut Persib bermain sebagai tuan rumah dan tampil penuh motivasi sepanjang laga, sehingga kemenangan yang diraih pada pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023 patut untuk disyukuri. 

"Saya cukup senang karena sulit menang di sini, tim Persib sangat bagus," ungkap Spaso.

Baca Juga

Lebih lanjut Spaso menuturkan, dengan penampilan yang ditampilkan Bali United, dia menilai tim berjuluk Serdadu Tridatu layak untuk mendapatkan tiga poin pada pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya nilai ini super big match ya, ya saya pikir kami malam ini tampil lebih bagus, saya pikir kita pantas menang tapi saya juga ucapkan selamat kepada Persib Bandung atas pertandingan yang luar biasa ini," jelas Spaso.

Sementara itu, Caretaker pelatih Persib, Budiman menyampaikan selamat kepada Bali United yang berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Terima kasih, yang pertama saya ucapkan selamat bagi Bali United yang telah memangnkan pertandingan malam hari ini," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Mantan pelatih Persib U-19 ini menuturkan, kekalahan pada pertandingan kandang tersebut merupakan tanggung jawabnya. Pasalnya, pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bermain penuh motivasi dan bekerja keras untuk bisa mengamankan poin, namun hasil akhir tidak sesuai dengan harapan.

Baca Juga

"Dan kekalahan ini adalah tanggung jawab saya, pemain sudah melakukan permainan yang cukup bagus, mereka kerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola," ungkapnya.

Budiman menilai, pada pertandingan tersebut Persib Bandung memiliki banyak peluang terutama di babak kedua, namun tim kebanggaan Bobotoh tidak beruntung sehingga tidak ada gol tambahan bagi timnya.
 


2. Persib Belum Beruntung

Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

"Walaupun banyak menyerang dan banyak peluang cetak gol tapi mungkin dewi fortuna belum berpihak pada kita," ujarnya.

Budiman memetik banyak pelajaran dari pertandingan tersebut, menurutnya ada beberapa kekurangan yang ada dalam timnya dan menjadi bahan evaluasi untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

"Jadi ini pembelajaran buat saya, akan saya perbaiki kekurangan saya, jadi PR buat saya," jelasnya.
 

Persib BandungIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini