x

Duh Malu! Napoli dan AC Milan Bongkar Alasan Tolak Cristiano Ronaldo

Jumat, 26 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, kian merana karena AC Milan dan Napoli melihat dirinya ‘sudah habis’.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Cristiano Ronaldo ngebet ingin segera angkat koper dari Manchester United musim panas ini.

Baca Juga

Hasrat tersebut tampaknya dilatarbelakangi dari kegagalan Setan Merah untuk memperoleh tiket Liga Champions musim lalu karena hanya finis di posisi keenam.

Alhasil, CR7 tampaknya sudah memberi kode bakal cepat-cepat angkat kaki dari Old Trafford sejak bursa transfer dibuka.

Kode tersebut disinyalir berupa saat dirinya mangkir dari latihan jelang tur pramusim ke Thailand dan Australia. Bahkan, ia akhirnya melewatkan lima laga dari enam laga pertandingan pramusim tersebut dengan alasan ‘masalah keluarga’.

Baca Juga

Pria berusia 37 tahun itu dikabarkan cuma ingin merumput bersama klub yang bermain Liga Champions, hanya saja ngenesnya bagi pria asal Portugal itu, banyak klub yang geleng-geleng kepala saat ditawari jasa pemilik lima Ballon d’Or tersebut.

Sebut saja Real Madrid, Chelsea, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen yang ogah mendatangkannya. Beban gaji disinyalir menjadi masalah klub-klub itu mengingat CR7 sudah memasuki usia uzur dan yang pasti bisa mudah diterpa cedera.

Kini kapten Timnas Portugal itu tampaknya telah menerima nasibnya yang tak laku-laku. Oleh karena itu, Ronaldo tampak sudah fokus ke pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, ternyata tidak begitu kenyataannya. Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menawarkan sang pemain ke Napoli dan AC Milan.

Hanya saja Napoli dan AC Milan menolak mentah-mentah ide Jorge Mendes tersebut. Bahkan, kedua klub asal Italia itu melihat bahwa Cristiano Ronaldo ‘sudah habis’.


1. Mendes Tawarkan CR7 ke Napoli dan AC Milan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Dilansir dari Get Italian Football, Jorge Mendes selaku agen Cristiano Ronaldo masih berupaya mencarikan klub bagi kliennya agar bisa bermain di kompetisi Liga Champions.

Hal ini juga selaras dengan yang dikatakan Gianluca Di Marzio yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo ingin bermain di Liga Champions dan Jorge Mendes tengah mencoba segala cara untuk mewujudkannya.

Baca Juga

Kontak dengan beberapa klub kembali terjalin dan kini pria asal Portugal itu ditawarkan ke dua klub Liga Italia, Napoli dan AC Milan.

Napoli memang sudah mendatangkan wajah baru, seperti Gio Simeone, Khvicha Kvaratshkelia, dan Giacomo Raspadori.

Namun, Mendes bakal mencoba cara baru dengan Man United melayangkan tawaran untuk Victor Osimhen. Hal itu bakal membuat pria asal Nigeria itu menggantikan Ronaldo di Old Trafford.

Baca Juga

Belum ada pembicaraan yang terjadi dan Napoli tidak mau melepas strikernya itu karena mereka masih sangat bergantung pada Osimhen yang secara usia jauh lebih muda dari CR7.

Kepindahan Osimhen hanya akan terjadi jika ada tawaran ratusan juta dari Setan Merah. Kecil kemungkinan Man United menginvestasikan angka setinggi itu.

Pasalnya, mereka melakukan hal yang sama untuk Antony dari Ajax. Bayern Munich tertarik pada Osimhen, tetapi harganya membuat mereka berpikir dua kali untuk memboyong striker tersebut.

Baca Juga

AC Milan juga telah dihubungi oleh Mendes dan sang agen telah mengusulkan hal serupa kepada Rossoneri yang menunjukkan bahwa dia bisa mengajukan penawaran untuk Rafael Leao.

Tim Merah Putih tidak menginginkan kesepakatan seperti ini dan ingin mempertahankan Leao yang masih berusia 23 tahun pada musim panas ini.

AC Milan dan Napoli bukan satu-satunya klub yang telah diajak bicara oleh Mendes, dengan Chelsea, Sporting, dan Marseille juga dibicarakan.


2. Ten Hag Bersikeras CR7 Masih Bisa Jalankan Taktiknya

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tetap ‘ngotot’ jika Cristiano Ronaldo tetap cocok di sistemnya kendati ia sudah uzur dan tak sehebat dahulu kala.

Sudah bukan rahasia umum sebenarnya bila Cristiano Ronaldo ngebet ingin hengkang dari Manchester United musim panas ini.

Hal tersebut tampaknya dilatarbelakangi dari kegagalan Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu karena hanya finis di posisi keenam.

Maka dari itu, CR7 tampaknya sudah memberi kode bakal angkat kaki dari Old Trafford sejak bursa transfer dibuka.

Kode tersebut disinyalir berupa saat dirinya mangkir dari latihan jelang tur pramusim ke Thailand dan Australia. Bahkan, ia akhirnya melewatkan lima laga dari enam laga pertandingan pramusim tersebut.

Baca selengkapnya: Sudah Uzur dan Tak Sehebat Dahulu, Ten Hag Tetap ‘Ngotot’ Cristiano Ronaldo Cocok di Sistemnya

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanNapoli

Berita Terkini