x

Rekap Hasil Liga Europa: Fenerbahce dan Mantan Klub Zlatan Ibrahimovic Melaju

Jumat, 26 Agustus 2022 05:47 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Europa, di antaranya Fenerbahce sukses meraih kemenangan dan melaju ke babak fase grup.

Kompetisi sepak bola antar klub Eropa kasta kedua, Liga Europa, baru saja rampung menggelar babak leg kedua babak play-off pada Kamis (25/08/22) hingga Jumat (26/08/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Total terdapat 10 pertandingan yang digelar di antaranya adalah Zalgiris vs Ludogorets, AEK Larnaca vs SC Dnipro, Silkeborg vs HJK, Sivasspor vs Malmo FF, Fenerbahce vs Austria Wina.

Omonia vs Gent, Sheriff vs Pyunik, Hearts vs Zurich, Olympiakos vs Apollon, dan Shamrock Rovers vs Ferencvaros.

Sejumlah klub pun sudah memastikan diri lolos ke babak fase grup, setelah mampu memenangkan pertandingan dua leg, termasuk leg kedua hari ini.

Baca Juga

Salah satunya adalah Fenerbahce. Raksas klub Liga Turki itu menang tanpa hambatan saat berhadapan dengan wakil Austria, Austria Wina.

Di leg pertama, mereka menang 2-0 di markas Austria Wina di Stadion Generalli Arena. Dua gol tersebut dicetak oleh Joshua King dan Serdar Dursun.

Sedangkan di leg kedua yang berlangsung di kandangnya sendiri, Stadion Ulker Fenerbahce Sukru Saracoglu, Fenerbahce menang meyakinkan dengan skor akhir 4-1.

Baca Juga

Masing-masing gol dicetak oleh Ismail Yuksek, Irfan Kahveci (2 gol) dan Mert Hakan Yandas untuk Fenerbahce, sedangkan gol balasan Austria Winai dibuat oleh Marvin da Graca.


1. Rekap Hasil Liga Europa

Logo Liga Europa.

Di pertandingan lainnya, kemenangan juga diraih oleh mantan klub Zlatan Ibrahimovic, Malmo FF. Di leg kedua, mereka menang 2-0 atas tuan rumah Sivasspor di Stadion Yeni Sivas.

Masing-masing gol dibuat oleh Veljko Birmancevic menit ke-76, dan Issac Kiese Thelin menit ke-89. Total Malmo FF menang agregat 5-1.

Di leg pertama sebelumnya, Malmo FF menang 3-1 di markasnya sendiri Stadion Eleda. Masing-masing gol dibuat oleh Moustafa Zeidan, Anders Christiansen dan Niklas Moisander.

Berikut Rekap Hasil Liga Europa Leg Kedua Babak Play-off:

Zalgiris 3-3 Ludogorets (agg; 3-4)

AEK Larnaca 3-0 SC Dnipro (agg; 5-1)

Silkeborg 1-1 HJK (agg; 1-2)

Sivasspor 0-2 Malmo (agg; 1-5)

Fenerbahce 4-1 Austria Wina (6-1)

Omonia 2-0 Gent (agg; 4-0)

Sheriff 0-0 Pyunik (agg; 3-2)

Hearts 0-1 Zurich (agg; 1-3)

Olympiakos 1-1 Apollon (agg; 3-1)

Shamrock Rovers 1-0 Ferencvaros (agg; 1-4)


2. Tim yang Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Logo Liga Europa.

Musim ini, Liga Europa akan dihuni oleh 32 tim yang akan terbagi ke dalam delapan grup. Jika sesuai jadwal, Liga Europa 2022/2023 akan dimulai pada 8 September 2022 hingga 31 Mei 2023.

Sebelumnya sudah ada 22 tim yang memastikan diri lolos ke babak grup, melalui jalur macem-macem di antaranya peringkat liga musim lalu, hingga pemenang suatu turnamen liga domestik.

Arsenal (Inggris)
AS Monaco (Prancis)
AS Roma (Italia)
Bodo/Glimt (Norwegia)
Braga (Portugal)
Dynamo Kiev (Ukraina)
Feyenoord (Belanda)
FC Midtjylland (Denmark)
Freiburg (Jerman)
Lazio (Italia)
Manchester United (Inggris)
Nantes (Prancis)
PSV Eindhoven (Belanda)
Qarabag (Azerbaijan)
Real Betis (Spanyol)
Real Sociedad (Spanyol)
Red Star Belgrade (Serbia)
Rennes (Prancis)
Saint Gilloise (Belgia)
Sturm Graz (Austria)
Trabzonspor (Turki)
Union Berlin (Jerman)

Sedangkan 10 tim sisanya, ditentukan melalui babak play-off yang baru saja rampung digelar. Berikut 10 tim yang lolos ke babak grup Liga Europa melalui jalur play-off.

Ludogorets 
AEK Larnaca
HJK Helsinki
Malmo FF
Fenerbahce
Omonia
Sheriff
Zurich
Olympiakos
Ferencvaros

Liga EuropaMalmo FFFenerbahceHasil Pertandingan

Berita Terkini