x

Belum Rampung dengan Andrea Belotti, AS Roma Masih Mau Incar Bintang Atletico Madrid

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Saul Niguez, gelandang serang Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas ditutup, klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan tengah mengincar gelandang milik klub Atletico Madrid, Saul Niguez.

Rumor ini berkembang bukan tanpa sebab. Seperti yang diketahui, AS Roma harus kehilangan gelandang anyarnya, Georginio Wijnaldum, dalam waktu yang lama.

Baca Juga

Georginio Wijnaldum yang didatangkan dari PSG pada bursa transfer musim panas ini pun harus absen lama setelah mengalami cedera patah tulang tibia saat sesi latihan.

Jelas, hal ini membuat pelatih AS Roma, Jose Mourinho was-was dengan skuad yang dimilikinya. Pemain yang didatangkan dengan status pinjaman tersebut harus absen dan membuat skuad Giallorossi rugi besar.

Dilansir dari Football Espana, Jose Mourinho pun mempertimbangkan nama Saul Niguez untuk menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Wijnaldum dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga

Saul Niguez kembali ke Atletico Madrid setelah menjalani masa pinjamannya bersama dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

Namun, penampilan Saul yang kurang memberikan kontribusi dan kurang meyakinkan pun membuat Chelsea enggan untuk menebus pemain tersebut dari Atletico Madrid.

Bukan hanya itu, Saul Niguez pun dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain yang dijual oleh Los Rojiblancos pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kehilangan Saul dari skuad pun juga tak akan membuat Atletico Madrid mengalami rugi besar. Sebab saat ini, Atletico Madrid sering mengandalkan Marcos Llorente maupun Koke di lini tengah.

Keadaan inilah yang berusaha dimanfaatkan oleh Jose Mourinho  untuk mendatangkan Saul Niguez ke dalam skuadnya.


1. AS Roma Minati Andrea Belotti

Mantan penyerang Torino, Andrea Belotti. REUTERS-Massimo Pinca

Selain Saul Niguez, nama Andrea Belotti pun masuk ke dalam radar pemain yang akan didatangkan oleh AS Roma pada musim ini.

Sebelumnya, Andrea Belotti dilaporkan akan segera diringkus AS Roma dalam 48 jam ke depan.

Baca Juga

Ketidakpastian masa depan striker Torino, Andrea Belotti akhirnya akan menemui titik terang. Sang pemain dipastikan akan segera diringkus oleh klub asal ibu kota, AS Roma. 

Dilansir dari Calciomercatto, mantan kapten Torino tersebut telah menolak proposal yang datang dari klub Liga Prancis, Nice dan klub Liga Turki, Galatasaray.  

“Mantan kapten Torino telah menolak proposal yang datang dari luar negeri, Nice dan Galatasaray, dia ingin mengenakan seragam Giallorossi dan berharap kebuntuan dapat diselesaikan dengan cepat,” tulis laporan tersebut. 

Baca Juga

Tak cukup memastikan soal kepastian minat Andrea Belotti ke AS Roma, Calciomercatto dalam pemberitaannya juga mengabarkan bahwa Giallorossi siap memastikan sang pemain dalam 48 jam ke depan. 

“Roma berharap untuk menutup dalam 48 jam, paling lambat pada akhir minggu,” tambah laporan tersebut.  

Baca Juga

AS Roma sendiri pada bursa transfer musim panas ini memang sedang gencar-gencarnya dalam merekrut pemain untuk memperkuat skuad mereka. 

Terakhir, AS Roma berhasil mendaratkan Paulo Dybala yang berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Juventus tidak diperpanjang


2. AS Roma Kena Imbas Undian Liga Champions

Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

Kendati tidak mengikuti Liga Champions 2022-2023, AS Roma tetap saja bisa direpotkan dengan jalannya kompetisi tersebut. 

Kemungkinan turun kastanya sejumlah tim kuat seperti Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona ke Liga Europa dapat menjadi masalah besar bagi anak-anak asuh Jose Mourinho.

Pengundian fase grup Liga Champions musim ini banyak menghadirkan kumpulan yang menarik. Salah satunya adalah Grup C. 

Di Grup C, Bayern Munchen, Inter Milan, dan Barcelona diadu bersama Viktoria Plzen. Boleh dibilang titel grup neraka jatuh pada grup mereka. 

Pasalnya setidaknya akan ada tiga kesebelasan dengan tradisi juara yang akan berebut demi dua tiket menuju babak gugur.


Baca selengkapnya: Liga Champions: Jose Mourinho dan AS Roma Kena Imbas Undian Grup C, Kok Bisa?
 

Bursa TransferAtletico MadridAS RomaSaul NiguezLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini