x

DAC 1904 vs AS Trencin: 3 Rekan Setim yang Bakal Bantu Witan Kembali Cetak Gol di Liga Slovakia

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga rekan setim yang bisa membantu bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kembali cetak gol di Liga Slovakia dalam duel DAC 1904 vs AS Trencin.

INDOSPORT.COM – Tiga pemain rekan setim yang bisa membantu bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kembali cetak gol di Liga Slovakia dalam duel DAC 1904 vs AS Trencin.

Pada akhir pekan ini, salah satu pemain Indonesia yakni Witan Sulaeman berpotensi bakal kembali bertanding bersama klubnya, AS Trencin di kasta teratas Liga Slovakia.

Baca Juga

Dalam lanjutan pekan ketujuh pada Sabtu (27/08/22) malam WIB, AS Trencin akan bertandang ke markas DAC 1904 Dunajska Streda di MOL Arena.

Secara posisi klasemen sementara, duel kontra DAC 1904 nanti terbilang cukup berat buat AS Trencin dan Witan Sulaeman.

Pasalnya, selain bakal bermain di markas lawan skuat AS Trencin yang kini bertengger di urutan 7 Liga Slovakia juga harus berhadapan dengan penghuni peringkat tiga.

Baca Juga

Selain itu, AS Trencin juga belum pernah raih kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir kontra DAC 1904.

Tercatat, terakhir kali AS Trencin menang atas DAC 1904 adalah pada pekan keempat Liga Slovakia musim 19/20. Saat itu, AS Trencin mampu menang tipis 2-1 atas sang lawan di markas sendiri.

Meski jalani laga berat, namun peluang Witan Sulaeman untuk kembali tampil starter masih cukup besar lantaran di pertandingan sebelumnya sukses bermain impresif.

Baca Juga

Menghadapi FC Slovan Hlohovec di ajang Piala Liga Slovakia, pemain berusia 20 tahun itu turun sejak babak pertama dan berhasil cetak dua gol dalam kemenangan telak 14-0 AS Trencin.

Berbekal statistik tersebut, Witan Sulaeman pun diprediksi untuk bisa kembali catatkan menit bermain bersama AS Trencin saat hadapi DAC 1904 Dunajska Streda.

Andai kembali dipercaya tampil dan ditambah kehadiran tiga pemain bintang AS Trencin berikut, langkah Witan untuk catatkan nama di papan skor musim kian terbuka lebar.

Lantas siapa sajakah pemain yang bisa membantu Witan kembali cetak gol saat hadapi DAC 1904 tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. Filip Bainovic

Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

Nama pertama adalah Filip Bainovic. Sang kapten tim AS Trencin ini merupakan gelandang pengatur serangan yang kerap kali lepaskan umpan kunci ke lini serang.

Di musim ini, Filip Bainovic sudah bermain dalam lima pertandingan di ajang liga dan berhasil sumbang satu assist.

Baca Juga

Bermain di tempat yang sama dengan Witan Sulaeman yakni di posisi sebelah kanan, duet keduanya berpotensi besar hadirkan gol buat AS Trencin.

Terutama untuk Witan Sulaeman yang bisa memanfaatkan kecepatan serta througpass Filip Bainovic. Kombinasi keduanya diprediksi mampu hadirkan petaka buat pertahanan DAC 1904.

Di musim ini, duet Witan Sulaeman dan Filip Bainovic pernah terjadi saat AS Trencin menghadapi Tatran Liptovsky Mikulas di pekan keenam.

Baca Juga

Hasilnya, dua pemain yang baru dimasukan pada babak kedua tersebut berhasil membawa Trencin raih kemenangan tipis 2-1.

Lukas Letenay
Berikutnya ada Lukas Letenay. Penyerang muda asli Slovakia ini juga berpotensi besar membantu Witan Sulaeman kembali cetak gol buat AS Trencin.

Di pertandingan terakhir kontra FC Slovan Hlohovec, peran Lukas Letenay sebagai pemantul sangat berkontribusi besar buat pergerakan Witan Sulaeman.

Baca Juga

Terbukti, pemain 21 tahun itu sukses menjadi pemberi assists buat gol kedua Witan Sulaeman di ajang Piala Liga Slovakia kemarin.

Sepanjang musim 22/23 ini, Lukas Letenay memang lebih banyak memberikan assists ketimbang gol. Tercatat, dari 7 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi, dirinya sukses membuat tiga assists.


2. Simon Micuda

Witan Sulaeman melakukan pengoontrolan bola dari serangan pemain Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

Terakhir adalah Simon Micuda. Satu lagi pemain muda AS Trencin yang tampaknya bisa membantu Witan Sulaeman tampil tajam di Liga Slovakia.

Masih berusia 18 tahun, namun pergerakan serta visi bermain Simon Micuda terbilang sangat baik dan tak heran namanya sering masuk dalam daftar starting.

Baca Juga

Ditambah absennya Reuben Yem akibat cedera, peluang Simon Micuda untuk turun sejak menit awal saat hadapi DAC 1904 pun terbuka lebar.

Saat bermain bersama Witan Sulaeman, sosok Simon Micuda mampu menjadi pengumpan sempurna buat sang bintang Timnas Indonesia.

Bahkan di ajang Piala Liga Slovakia kemarin, gol pembuka Witan Sulaeman tercipta berkat penterasi serta umpan silang akurat yang dilepaskan Simon Micuda.

Andai diberi kesempatan untuk kembali berduet, menarik dinantikan kerjasama cantik antara Simon Micuda dan Witan Sulaeman di lini serang AS Trencin.

Witan SulaemanOne FootballAS Trencin

Berita Terkini