x

Here We Go! Manchester United Akhirnya Bungkus Antony dari Ajax Amsterdam

Senin, 29 Agustus 2022 08:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Manchester United selangkah lagi mendapatkan Antony setelah raksasa Liga Inggris tersebut menyanggupi biaya transfer yang diminta Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Manchester United selangkah lagi mendapatkan Antony setelah raksasa Liga Inggris tersebut menyanggupi biaya transfer yang diminta Ajax Amsterdam.

Kabar menggembirakan ini dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun resmi Instagram-nya pada Senin (29/08/22) waktu setempat.

Baca Juga

“Kesepakatan Antony, Here We Go!” demikian sabda Fabrizio Romano dalam pembuka keterangannya.

Menurut Fabrizio Romano, Setan Merah bersedia menebus Antony dari Ajax Amsterdam secara permanen dengan biaya total 100 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Rinciannya, 95 juta euro (Rp1,4 triliun) merupakan biaya yang disepakati antara Man United dengan Ajax, plus biaya tambahan lainnya sebesar 5 juta euro (Rp73 miliar).

Baca Juga

Kesepakatan ini menjadi pemain sayap asal Brasil itu sebagai pembelian termahal kedua Manchester United di busa transfer musim panas ini.

“Manchester United telah mencapai kesepakatan penuh dengan Ajax untuk mengontrak bintang Brasil Antony dengan kontrak permanen dengan total biaya 100 juta euro, here we go!” tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

Pakar bursa transfer tersebut juga memaparkan bahwa kesepakatan persyaratan antara Man United dan Ajax Amsterdam akan ditandatangani besok.

Antony akan menandatangang kontrak dengan Manchester United awal pekan depan. Durasi kontraknya lima tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2028.


1. Ajax Sempat Tolak Lamaran Man United untuk Antony

Antony, Penyerang Incaran klub Liga Inggris Manchester United

Pemain berusia 22 tahun ini menjadi rekrutan musim panas kelima Manchester United setelah klub mendatangkan Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Casemiro.

Pemain asal Brasil itu telah menjadi pemain incaran utama Erik ten Hag, bahkan sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka.

Baca Juga

Setan Merah sejatinya pernah mencoba untuk mendatangkan Antony, hanya saja tawaran yang telah dilayangan ke meja Ajax ditolak mentah-mentah.

Mereka Man United semoat mendingin, menyusul keputusan Ajax untuk melabeli harga besar untuk Antony. Namun akhirnya label harga itu disanggupi oleh Man United.

Sebelum kesepakatan Man United dengan Ajax terealisasikan, Ajax sudah memberikan kode kepindahan sang pemain dengan mencoretnya dari skuat utama.

Baca Juga

Saat itu, Antony tidak dilibatkan dalam skua Sjax saat kemenangan 1-0 mereka atas Sparta Rotterdam akhir pekan lalu. Antony juga melewatkan pertandingan melawan Utrecht pada hari Minggu.

Antony pernah bermain sembilan kali bersama Timnas Brasil. Dirinya juga menjadi pilar Ajax Amsterdam dengan mencetak 12 gol dalam 33 pertandingan musim lalu.


2. Antony Ungkap ‘Borok’ Ajax Amsterdam

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Sebelumnya, Antony ungkap ‘bobrok’-nya Ajax Amsterdam setelah dirinya gagal bergabung dengan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Dilansir dari Give Me Sport, kini Antony ‘ngamuk’ lantaran Ajax menolak tawaran Manchester United sekali lagi.

Ternyata sejak Februari lalu agen Antony sudah mengabari Ajax Amsterdam mengenai keinginan kliennya untuk mencari tantangan baru.

Juni lalu, pria asal Brasil tersebut bahkan sampai mencampuri hari liburnya dengan pekerjaan yang mana ia menginformasikan kepada pelatih baru Ajax mengenai keinginannya untuk hengkang.

Namun, bukannya didengar, Antony malah menerika proposal perpanjangan kontrak baru selama jendela transfer. Dari situ ia ‘marah’ dan menekankan keinginannya sekali lagu untuk pergi.

Baca selengkapnya: Gagal Gabung Manchester United, Antony Akhirnya Ungkap 'Borok' Ajax

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita Bursa TransferAntony dos Santos

Berita Terkini