x

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Siap Jalankan Operasi Senyap Boyong Gelandang Celtic

Selasa, 30 Agustus 2022 09:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap jalankan operasi senyap boyong gelandang muda Celtic, Matt O’Riley.

Bukan rahasia lagi apabila Erik ten Hag tengah kekurangan pemain di sektor lini tengah Manchester United.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain di sektor tersebut yang angkat koper dari Old Trafford setelah tidak memperpanjang masa baktinya.

Sebut saja Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Di sisi lain, Manchester United baru mendatangkan setidaknya dua pemain di lini tengah tersebut.

Christian Eriksen yang direkrut secara gratis setelah dilepas Brentford dan yang terbaru gelandang top Real Madrid, Casemiro.

Baca Juga

Target utama Setan Merah sejatinya tetaplah Frenkie de Jong. Namun, banyak hal gonjang-ganjing yang menghalangi Erik ten Hag untuk bereuni dengan mantan pemain asuhannya itu.

Hal itu mulai dari kabar bahwa Barcelona tidak ingin menjual De Jong kendati sang pemain juga dikabarkan ogah memotong gajinya, tetapi ngotot untuk tidak hengkang.

Tak hanya itu, sekalipun De Jong hengkang tampaknya Chelsea atau Liverpool adalah klub yang lebih berpeluang mendapatkan jasa pria asal Belanda itu.

Baca Juga

Frenkie de Jong disinyalir lebih mengutamakan klub yang bermain di Liga Champions seandainya ia benar-benar angkat kaki dari Camp Nou.

Maka dari itu, tak heran bila Manchester United mencoba mencari alternatif gelandang lain. Namun, bukan gelandang ternama, melainkan gelandang muda Celtic, Matt O’Riley.


1. Man United Pantau Matt O’Riley

Logo Manchester United.

Dilansir dari Metro, Manchester United tengah memantau gelandang Celtic, Matt O’Riley, menyusul penampilan impresifnya sejak pindah ke Parkhead.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Bhoys dengan mahar 1,5 juta poundsterling atau sekitar 26,1 miliar rupiah dari MK Dons Januari lalu.

Baca Juga

O'Riley mencetak empat gol dan membukukan lima assist dalam 25 penampilan untuk Celtic sehingga penampilannya menarik perhatian Man United.

Hal senada juga ditulis oleh Manchester Evening News bahwa Mancheste United telah menambahkan O'Riley ke daftar pantauan mereka dan terus mengawasi perkembangan sang gelandang.

Meskipun kepindahannya belum dikatakan akan segera terwujud, kemajuan O'Riley telah meningkat pesat dan profilnya bisa meroket jika dia tampil mengesankan di babak grup Liga Champions bersama Bhoys.

Baca Juga

Setan Merah kemungkinan akan mengakhiri bisnis transfer mereka setelah merekrut pemain sayap Ajax, Antony.

Pemain asal Brasil itu telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Setan Merah setelah klub menyetujui biaya 85 juta poundsterling atau sekitar 1,48 triliun rupiah dengan Ajax.

Ten Hag berharap untuk menandatangani bek kanan dan gelandang lain, tetapi kedatangan Antony sudah membuat pengeluaran klub membengkak melewati 210 juta poundsterling atau sekitar 3,65 triliun rupiah.


2. Saga Transfer CR7 Belum Berakhir!

Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Craig Brough

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes masih kedapatan mengupayakan kepergian sang pemain dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Jorge Mendes masih berusaha dengan sekuat tenaga untuk menawarkan Cristiano Ronaldo ke klub Liga Inggris (Premier League) lainnya, Chelsea.

Karena diyakini keinginan Cristiano Ronaldo untuk bisa bermain dalam ajang bergengsi yang digelar UEFA, Liga Champions 2022/23.

Melansir dari Goal, Mendes kedapatan kembali melakukan kontak dengan The Blues jelang jendela bursa transfer musim panas ditutup.

Hal tersebut dilakukan oleh pria berusia 56 tahun itu, menyusul dengan minat dari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang masih menginginkan striker baru.

Baca selengkapnya: Duh Malu! Agen Cristiano Ronaldo Ketangkep Basah 'Mengemis' ke Chelsea Lagi

Bursa TransferManchester UnitedCelticMatt O'Riley

Berita Terkini