x

Martin Dubravka, Dulu Main Bareng Bek Persija Kini Ancam Posisi David De Gea di Manchester United

Selasa, 30 Agustus 2022 12:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, selangkah lagi resmi menggaet kiper Newcastle United, Martin Dubravka di bursa transfer musim panas.

Kabar Martin Dubravka bakal merapat ke Manchester United dilaporkan oleh jurnalis ternama Fabrizio Romano di media sosial Twitter.

Baca Juga

Fabrizio Romano menulis kalimat here we go yang mengisyaratkan kepindahan Martin Dubravka ke Manchester United segera resmi terwujud.

Kiper asal Slovakia itu kabarnya digaet oleh Setan Merah dari Newcastle United dengan status pinjaman selama semusim.

Baca Juga

Dalam kontrak tertulis, Erik ten Hag juga memiliki opsi membeli Martin Dubravka secara permanen dengan mahar 5 juta pounds atau sekitar Rp85 miliar, meski tidak wajib.

Kiper berusia 33 tahun ini direkrut oleh Manchester United agar David de Gea memikiki pesaing. Ia sementara menjadi back-up kiper nomor satu Setan Merah tersebut.

Baca Juga

Martin Dubravka dikabarkan segera terbang ke Manchester untuk melakukan tes medis pada Selasa (30/08/22) waktu setempat.

Setelah ditelusuri, ternyata Martin Dubravka merupakan mantan rekan setim bek Persija Jakarta yakni Ondrej Kudela. Ingin tau lebih lengkapnya? Mari simak penjelasannya berikut ini:


1. Martin Dubravka Pernah Main Bareng Bek Persija

Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Calon kiper Manchester United, Martin Dubravka merupakan mantan rekan setim bek asing baru Persija Jakarta bernama Ondrej Kudela.

Dilansir dari Transfermarkt, Martin Dubravka mengawali karier di klub Slovakia, MSK Zilina pada 2007 silam. Ia membela klub itu selama enam tahun hingga akhirnya pindah ke klub Denmark, Esbjerg.

Baca Juga

Dua musim bersama Esbjerg, ia kemudian berpetualan ke klub Ceko, Slovan Liberec. Di klub tersebut, ia bertemu dengan Ondrej Kudela dan menjadi rekan satu tim.

Seperti pertandingan Slovan Liberec ketika bersua FC Fastav Zlin pada Senin (20/02/07) silam. Martin Dubravka dan Ondrej Kudela sama-sama dimainkan sebagai starter dan laga berakhir imbang 0-0.

Baca Juga

Akan tetapi, kebersamaan kedua pemain tersebut di Slovan Liberec tidak bertahan lama. Martin Dubravka memutuskan hengkang ke klub Ceko lainnya bernama Slavia Prague pada pertengahan 2017.

Baca Juga

Karier Martin Dubravka terus beranjak naik hingga berhasil membuat Newcastle United kepincut. Ia resmi menjadi pemain permanen Newcastle United pada Juli 2018 lalu.

Sebelum pindah ke Manchester United, Martin Dubravka telah mencatatkan 130 penampilan dan berhasil membuat 37 clean sheets bersama Newcastle United.


2. Alasan Manchester United Ingin Gaet Martin Dubravka

Martin Dubravka saat berlaga di ajang Euro 2020, Slovakia vs Spanyol.

Performa David de Gea yang tidak stabil membuat Manchester United butuh kiper baru. Martin Dubravka dinilai oleh Erik ten Hag menjadi pemain yang tepat sebagai pelapis.

Sebenarnya, Setan Merah ingin menggaet penjaga gawang Eintracht Frankfurt bernama Kevin Trapp. Namun sayang, ia menolak tawaran dari raksasa Liga Inggris itu.

Hal ini membuat Manchester United langsung bergerak cepat menghubungi Newcastle United sebelum jendela bursa transfer ditutup.

Newcastle United juga setuju melepas Martin Dubravka ke Manchester United. Bukan tanpa alasan, kiper berusia 33 tahun tersebut kalah bersaing dengan Nick Pope.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedPersija JakartaNewcastle UnitedDavid de GeaSlovakiaLiga InggrisOndrej KudelaMartin Dubravka

Berita Terkini