x

Pelatih Persewar Bicara Penyebab Kekalahan Timnya dari Deltras Sidoarjo di Liga 2

Selasa, 30 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persewar Waropen gagal mencuri poin dari Deltras Sidoarjo dalam pekan perdana Liga 2 Grup Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen gagal mencuri poin dari Deltras Sidoarjo dalam pekan perdana Liga 2 Grup Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin (29/08/22).

Persewar kalah dengan skor 1-3. Tim asal Papua itu pun harus puas berada di urutan ke-8 dari 9 tim yang tergabung di klasemen Grup Timur Liga 2.

Baca Juga

"Saya cukup puas dengan kinerja pemain pada babak pertama. Kami tetap menyerang meski kekurangan satu pemain," ujar Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdala, saat post-match press conferrence.

Ya, Persewar memang harus bermain dengan 10 pemain saat Imanuel Rumbiak harus diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung pada menit 36.

Namun, mereka tetap bermain dengan skema ofensif. Terbukti, Persewar sempat menyamakan skor melalui gol Mamadou Hady Barry pada menit 48.

Baca Juga

Gol itu untuk membalas keunggulan Deltras melalui aksi Muhammad Afrizhan beberapa saat jelang turun minum.

"Tapi setelah gol itu, pemain kami tidak siap dan akhirnya kecolongan satu gol lagi dari skema sepak pojok," ulas kapten legendaris Persipura Jayapura tersebut.

Ya, Deltras dengan cerdik memanfaatkan ketidaksiapan pemain Persewar ketika memasuki babak kedua.

Baca Juga

Tim berjulukan The Lobster itu kemudian mengunci kemenangan dengan dua gol tambahan dari Risal Amin menit 52 dan Rikza Syahwali 5 menit berselang.

"Deltras mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Kami tetap ucapkan selamat untuk Deltras atas tiga poin mereka," ucap Ivakdalam.


1. Kecewa Wasit

Tim Liga 2, Persewar Waropen saat pemanasan sebelum melakoni laga uji coba di Stadion Mandala.

Senada dengan pihak Deltras, Persewar Waropen juga turut melontarkan kritik kepada wasit, dalam hal ini Udinrifay.

Eduard Ivakdalam mencontohkan, yaitu ketika pemainnya diberi kartu merah langsung pada menit 36 dan menyebabkan skema permainan Persewar berantakan.

Baca Juga

"Padahal, pelanggaran yang terjadi masih jauh dari gawang, dan bersifat fifty-fifty (saat perebutan bola). Beberapa kali kami dirugikan," beber Pelatih Persewar tersebut.

Kendati demikian, dia enggan beralasan bahwa kekalahan Priska Womsiwor dkk akibat cara memimpin wasit.

Baca Juga

"Ya itu bukan menjadi alasan. Tapi kami minta wasit beserta asistennya lebih baik lagi, karena Liga 2 baru saja dimulai," tuntas Eduard Ivakdalam.


2. Klasemen Liga 2

Logo Liga 2 2021

Berikut adalah klasemen Liga 2 Indonesia 2022/23 hingga Selasa (30/08/22), dimana Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, dan Persijap Jepara kokoh di puncak klasemen.

Pekan perdana Liga 2 Indonesia musim 2022/23 telah dimulai dan turut menghasilkan pertandingan-pertandingan penting.
Kritik Wasit

Setidaknya dalam laga perdana Liga 2 hingga Selasa (30/08/22) enam tim mampu mendulang poin penuh atas lawan-lawan mereka.

Persipura Jayapura yang melakoni laga pembuka melawan Kalteng Putra FC berhasil menang telak dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat mereka kini memimpin klasemen sementara Grup Wilayah Timur.

Masih di grup yang sama, kemenangan juga ditorehkan oleh klub Deltras FC atas Persewar Waropen dengan skor 3-1 dan membuat mereka menempel ketat Persipura Jayapura di Grup Wilayah Timur.

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 2: Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan Persijap Jepara Kokoh di Puncak

Eduard IvakdalamLiga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoPersewar WaropenBerita Liga 2

Berita Terkini