x

Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Direstui DPR, PSSI: Timnas Indonesia Akan Kuat!

Selasa, 30 Agustus 2022 11:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sandy Walsh dan Jordi Amat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Setelah melalui proses panjang, Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kabar bahagia ini dimumumkan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR yang turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (29/08/22).

Baca Juga

"Komisi III DPR dapat menyetujui pemberian keawarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat dan Sandy Henny Walsh," kata Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto saat membacakan hasil rapat.

Seusai mendengar kabar bahagia ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung.

Baca Juga

Sehingga nantinya keduanya bisa bermain di FIFA Matchday bulan September nanti. Seperti diketahui Timnas Indonesia akan melakoni laga resmi FIFA melawan Curacao dua kali pada 24 September dan 27 September 2022.

Baca Juga

"Pada 24 dan 27 (September) ada FIFA Matchday kita ingin melawan Curacao (ranking ke-84 FIFA)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"PSSI ingin sebelum FIFA Matchday dua pemain itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.


1. Iwan Bule Yakin Timnas Indonesia Semakin Kuat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Dengan semakin dekatnya Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI serta segera membela Timnas Indonesia, Iwan Bule mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo hingga menteri-meteri terkait.

Baca Juga

"PSSI berterima kasih kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo, Bapak Menpora Zainudin Amali, Bapak Menkumham Yasonna Laoly, Komisi III DPR dan semua yang telah membantu proses naturalisasi inii," ujar Iwan Bule.

Baca Juga

Kini dengan kedatangan Sandy Walsh dan Jordi Amat Iriawan percaya keduanya menambah kekuatan Timnas Indonesia nantinya.

Baca Juga

"Kami percaya kehadiran kedua pemain tersebut akan meningkatkan secara signifikan kualitas tim nasional seperti yang diharapkan segenap masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," ujar Iwan Bule.

"Terlebih Indonesia akan menghadapi Piala Asia 2023," pungkasnya.


2. Sandy Walsh Buka Suara

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Calon pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengaku senang atas proses naturalisasi yang sudah selesai dalam pembahasan DPR.

Melansir dari unggahan akun media sosial pribadi Instagram milik Sandy Walsh, dirinya merasa bangga, dan akan memberikan segalanya.

“Satu langkah lebih dekat… MERDEKA! Indonesia Raya!” ungkap Sandy Walsh dalam caption di akun media sosial Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga
PSSINaturalisasiDPR RITimnas IndonesiaMenporaBola InternasionalSandy WalshMochamad IriawanZainudin AmaliJordi Amat

Berita Terkini