x

Sudah Tiba di Manchester United, Antony Bakal Kenakan Nomor Punggung Milik Si Pesakitan

Selasa, 30 Agustus 2022 22:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

INDOSPORT.COM – Winger timnas Brasil, Antony, bisa saja mendapat nomor punggung legendaris saat bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Eks winger Ajax Amsterdam, Antony, disebut-sebut akan mendapatkan nomor punggung yang cukup spesial yang akan dikenakan saat bergabung ke Manchester United.

Baca Juga

Antony didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022 dengan harga nyaris 100 juta euro,

Nomor punggung Antony pun diungkap oleh Daily Star yang menyebut bahwa sang pemain akan mengenakan nomor punggung 11.

Sebelumnya, nomor punggung 11 Manchester United jadi milik pemain jebolan akademi, Mason Greenwood yang tengah diparkir karena masalah pribadi.

Baca Juga

Selain itu, ada nomor 30 yang juga bisa dipakai oleh Antony jika Manchester United belum melepas nomor punggung 11 yang dipakai oleh Greenwood.

Namun demikian, banyak pendukung Manchester United menginginkan Antony untuk mengenakan nomor punggung legendaris, yaitu 7 yang dipakai Eric Cantona, David Beckham, dan sekarang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo disebut-sebut bakal hengkang dari Manchester United dan akan mengosongkan nomor punggung 7 yang jadi miliknya saat ini.

Baca Juga

Sebelumnya, transfer Antony ke Manchester United nyaris gagal, karena bergantung dengan transfer pemain yang lain,

Menurut laporan yang dituliskan media Belanda, The Telegraaf, gelandang timnas Maroko, Hakim Ziyech sedang dikabarkan akan bergabung kembali ke Ajax Amsterdam usai gagal total bersama Chelsea.


1. Transfer Antony ke Manchester United Nyaris Gagal

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Namun demikian, masalah datang ketika Chelsea disebut meminta harga tinggi untuk pemain yang bisa menjadi gelandang serang maupun pemain sayap tersebut.

Chelsea sendiri kala itu membayar Ajax Amsterdan di angka 40 juta euro dan setidaknya ingin mendapatkan dana yang sama jika Ziyech kembali ke Belanda.

Baca Juga

Namun demikian, seperti dilansir dari The Hard Tackle, Ajax Amstedam hanya ingin meminjam Hakim Ziyech, karena tak mampu memenuhi dana transfer yang diinginkan oleh Chelsea.

Hal inipun kemudian membuat Ajax Amsterdam dalam posisi yang dilematis, mengingat mereka harus segera mendatangkan pengganti sebelum melepas winger asal Brasil, Antony yang tengah diincar oleh Manchester United.

Hakim Ziyech sendiri kesulitan saat bermain di Liga Inggris dan sangat butuh hengkang ke Ajax Amsterdam untuk memperbaiki kariernya segera.

Baca Juga

Selama bermain di Chelsea, Ziyech hanya mampu mengemas 4 gol dan 3 assist di 23 pertandingan Liga Inggris pada musim 2021-2022 silam.

Kembali ke Ajax Amsterdam tentu merupakan sesuatu yang ideal bagi Ziyech untuk mengembalikan rasa percaya diri dengan terus bermain secara reguler.

Namun demikian, keadaan finansial Ajax Amsterdam nampak tak memungkinkan untuk menggaet Hakim Ziyech secara permanen, mengingat ada satu transfer pemain yang harus diselesaikan.
 


2. Minat Manchester United pada Antony

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Belakangan, publik penggemar sepak bola dunia mengetahui minat Manchester United pada winger asal Brasil, Antony yang belakangan sudah ditawar secara langsung.

 Bahkan, Manchester United sudah sepakat secara personal dengan Antony sepekan lamanya dan ingin segera menyelesaikan urusan dengan Ajax Amsterdam.

Salah satu penyebabnya adalah penampilan inkonsisten penyerang Manchester United, Jadon Sancho dan Marcus Rashford, yang kemudian memaksa Erik ten Hag selaku pelatih untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Selengkapnya: Cegah 'Huru-hara', Erik ten Hag Sudah Beri Tahu Soal Posisi Antony di Man United

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga Primer InggrisLiga InggrisAntony dos Santos

Berita Terkini