x

Terbang ke London, Frenkie de Jong Gabung Chelsea?

Selasa, 30 Agustus 2022 12:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong terlihat telah melakukan perjalanan ke London, apakah hal tersebut menjadi sinyal bahwa sang pemain akan segera merapat ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong terlihat telah melakukan perjalanan ke London, apakah hal tersebut menjadi sinyal bahwa sang pemain akan segera merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim ini?

Meski Frenkie de Jong telah dikabarkan sangat dekat dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Namun sang pemain kedapatan telah mendaratdi London.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi kabar yang mengejutkan, ditengah negoisasi yang berlangsung antara Barcelona dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Barcelona Universal, Frenkie de Jong yang mendarat di London bisa dikaitkan dengan spekulasi bahwa perjalanan itu merupakan pembahasan transfer ke Chelsea.

Mengingat, bahwa setelah kemenangan terakhir kala melawan Real Valladolid, dengan skor 4-0, Frenkie de Jong mendapatkan hari libur.

Baca Juga

Tak hanya Frenkie de Jong, bahkan Memphis Depay juga terlihat melakukan perjalanan ke ibu kota dari Negara Inggris tersebut.

Sedangkan menurut laporan dari media Inggris, penandatanganan gelandang Real Madrid, Casemiro oleh Manchester United tidak mengakhiri pengejaran klub atas bintang Barcelona.

Ditambah, Frenkie de Jong pernah menyukai unggahan media sosial tentang kedatangan Casemiro sebagai pemain United, yang memicu lebih banyak spekulasi.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pihak Manchester United pernah melakukan perjalanan ke Ibu kota Catalunya untuk menghidupkan kembali kesepakatan Frenkie de Jong, dengan Barcelona.

Namun, menurut rumor yang beredar, kepergian Frenkie de Jong ke London adalah untuk menghadiri pernikahan dari pemain Belanda lainnya, Donny Van de Beek.


1. Manchester United Ngotot Datangkan Frenkie De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United telah dilaporkan akan melakukan segala upaya untuk mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Pasalnya, nasib Frenkie de Jong bersama klub Liga Spanyol, Barcelona, hingga kini memang masih belum menunjukkan kepastian alias menggantung.

Baca Juga

Sehingga Manchester United memanfaatkan keadaan tersebut untuk kembali menghidupkan negoisasi dengan Barcelona.

Sebagaimana diketahui, The Red Devils sempat menyerah dalam memburu gelandanga asal Belanda tersebut. Namun, baru-baru ini Manchester United justru menunjukkan minatnya lagi.

Menurut kabar yang berkembang, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut dikabarkan akan kembali berusaha untuk merekrut de Jong.

Baca Juga

Bahkan, Setan Merah dikabarkan siap melakukan apa pun demi mendapatkan pemain kelahiran Arkel, Belanda pada 12 Mei 1997 itu.

“Jelas bahwa sepanjang jendela transfer ini meskipun Manchester United memiliki target nomor satu, mereka tetap menjaga alternatif tetap hangat,” ungkap Sheth dilansir dari Sky Sports News. 

“Saga lain yang telah berjalan sepanjang jendela transfer ini adalah betapa pun tidak mungkin tampaknya, adalah pengejaran Frenkie de Jong dari Barcelona.”

Baca Juga

Ditambah lagi, bahwa sang pemain memiliki gaji yang relating tinggi di Barcelona, yang diyakini akan membuat klub asal Catalunya tersebut menjadi terbebani.

Meskipun, Presiden Barcelona, Joan Laporta pernah mengungkapkan akan memepertahankan Frenkie de Jong di Camp Nou.


2. Frenkie De Jong Dikaitkan dengan Liverpool

Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

Jelang penutupan bursa transfer, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah memantau situasi Konrad Laimer, lantaran pesimistis dengan Frenkie de Jong.

Usai merengkuh kemenangan besar dengan hasil akhir 9-0 atas Bournemouth, Liverpool diyakini masih memiliki masalah di lini tengah mereka saat ini.

Seperti yang diketahui, kemenangan besar pada pekan keempat Liga Inggris berhasil diraih tanpa mengandalkan pemain tengah seperti Thiago Alcantara atau Naby Keita.

Baca selengkapnya: Dikaitkan dengan Frenkie de Jong, Liverpool Juga Ingin Bajak Bintang Raksasa Jerman

Bursa TransferManchester UnitedChelseaBarcelonaFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini