x

Sambangi TC Timnas Indonesia U-19, Pelatih Serbia Sebut 2 Pemain Berkualitas

Rabu, 31 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sambangi pemusatan latihan timnas Indonesia U-19, pelatih asal Serbia, Dejan Antonic menyebut dua nama pemain muda yang berkualitas.

Dejan Antonic merupakan pelatih yang cukup populer di Indonesia. Sejumlah klub Liga 1 sudah pernah menggunakan jasa pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Baca Juga

Terakhir kali, Dejan Antonic menjadi juru taktik Barito Putera di Piala Presiden 2022 dan lanjut di awal kompetisi Liga 1 2022-2023.

Namun, rentetan hasil minor membuat manajemen mengevaluasi Dejan Antonic, sehingga sang pelatih pun resmi dicoret.

Setelah tak lagi aktif melatih klub, Dejan Antonic terpantau menyambangi lokasi pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Dejan Antonic diundang oleh PSSI untuk memberi motivasi pada anak-anak muda yang akan berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar September ini.

Baca Juga

"Happy Day U-20 Team National Indonesia. Sukses terus. Terima kasih banyak Bapak Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, makasih Bapak Indra Sjafri, Makasih Nova."

Kemudian, Dejan Antonic juga menyebutkan dua pemain berposisi striker yang pernah ia latih di klub, dan kini membuktikan kelasnya dengan membela timnas Indonesia U-19.


1. Duet Striker Hokky Caraka dan Rahmat Beri Santoso

Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

Pelatih sepak bola berkebangsaan Serbia, Dejan Antonic menyebut dua nama pemain yang berposisi sebagai striker, dan memiliki kemampuan hingga dipanggil ke Timnas U-19.

Pemain pertama, yaitu Hokky Caraka, pemain jebolan Garuda Select dan PSS Sleman yang kerap diandalkan di skuat Timnas Indonesia U-19 dan ajang lainnya.

Baca Juga

Pemain kedua, yaitu Rahmat Beri Santoso, striker muda yang sudah menembus skuat utama Barito Putera di Liga 1 2022, sampai akhirnya bisa dipanggil membela Timnas.

"Tetap semangat Hokky ALE!!! Tetap semangat Beri Wasaka! Untuk Indonesia," kata Dejan Antonic dalam keterangan foto di mana ia berpose dengan Hokky dan Beri.

Sekadar informasi, Dejan Antonic sendiri berjasa dalam membentuk permainan Hokky Caraka dan Rahmat Beri Santoso.

Baca Juga

Dejan Antonic pernah menjadi pelatih PSS Sleman di Liga 1 2021, dan menyaksikan bagaimana Hokky Caraka berlatih intens.

Kemudian, Dejan Antonic juga yang telah memberikan jam terbang kepada Rahmat Beri Santoso di Liga 1 2022, ketika ia masih menjabat sebagai pelatih PS Barito Putera.

Melihat Dejan Antonic masih perhatian pada mantan anak asuhnya, netizen pun menaruh hormat dan mendukung pelatih asal Serbia itu melalui kolom komentar.

Baca Juga

"Semangat Coach. Kami tahu kamu cinta Indonesia. Berharap suatu saat kamu ada dalam organisasi di Indonesia Coach, untuk Indonesia yang lebih baik," komentar dari @mariskafajarp.

"Sumbang saran untuk kemajuan sepak bola Indonesia Coach, and keep loving for this country," komentar positif lainnya dari pemilik akun Instagram @kandang_tinnas.


2. Jadwal Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Rabu, 14 September 2022, pukul 20.00 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste

Jumat, 16 September 2022, pukul 20.00 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong

Minggu, 18 September 2022, pukul 20.00 WIB
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

Barito PuteraDejan AntonicPSS SlemanSerbiaPelatihTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaHokky Caraka

Berita Terkini