x

Sesuai Sabda Joan Laporta, Barcelona Bakal Gembosi Lini Pertahanan Chelsea

Rabu, 31 Agustus 2022 12:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Presiden Barcelona, Joan Laporta. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Presiden klub Liga Italia (La Liga), Barcelona, yakni Joan Laporta, menjamin klubnya bakal menggembosi lini pertahanan Chelsea dengan mendatangkan Marcos Alonso.

Niat tersebut pun bisa dibilang cukup mengherankan, mengingat Barcelona bisa dibilang bokek saat ini.

Baca Juga

Banyak pencinta sepak bola pun yang masih terheran-heran bagaimana Barcelona bisa jor-joran belanja banyak pemain di bursa transfer musim panas ini padahal masih terlilit utang.

Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol itu sudah membeli Raphinha dengan mahar sekitar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,040 triliun).

Tidak cukup sampai di situ, Barcelona masih bisa memboyong Robert Lewandowski dengan harga 50 juta poundsteling (Rp867 miliar), yang tentu saja menimbulkan tanda tanya besar dari mana Laporta mendapatkan uang sedemikian banyak.

Baca Juga

Bahkan, Barcelona pun harus menarik pengungkit ekonomi keempatnya supaya bisa mendaftarkan enam dari tujuh pemain barunya ke Liga Spanyol.

Terlebih lagi, mantan klub Lionel Messi itu juga ‘memaksa’ Frenkie de Jong dan Gerard Pique untuk menurunkan gajinya.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan juga belum membayar utang gaji Frenkie de Jong yang masih nunggak sebesar 16 juta euro (Rp238,4 miliar).

Baca Juga

Kendati kesulitan finansial, Barcelona dikabarkan masih bakal menggembosi lini pertahanan Chelsea dengan mendatangkan Marcos Alonso.

Hal itu dilontarkan oleh presiden klub, Joan Laporta.


1. Yakin Datangkan Marcos Alonso

Pemain Chelsea, Marcos Alonso. Sebastian Frej/MB Media/Getty Images.

Dilansir dari AS, Joan Laporta telah mengutamakan penggaetan Marcos Alonso sebelum jendela transfer ditutup Kamis waktu setempat.

Marcos Alonso telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Blaugrana sepanjang musim panas ini, tetapi tim Katalan itu tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Baca Juga

Menurut berbagai sumber yang ada, Joan Laporta mengatakan kepada pemain berusia 31 tahun itu bahwa dia akan melakukan segala cara untuk mendatangkannya dalam 48 jam ke depan. Pemain dan klub telah menyetujui persyaratan pribadi beberapa bulan lalu.

The Blues ingin merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dan Blaugrana telah menyarankan untuk memasukkan Alonso sekalian dalam kesepakatan.

Namun, Barca ingin transfer Alonso dan Aubameyang menjadi kesepakatan terpisah dan kedua belah klub akan melanjutkan negosiasi hari ini.

Baca Juga

Sebelumnya, pagi ini waktu setempat dikomunikasikan bahwa Barcelona tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Thomas Meunier dari Borussia Dortmund sebagai alternatif Sergino Dest yang bukan bagian dari rencana Xavi ke depan.

Barcelona masih berupaya mencari pengganti Dani Alves yang sudah hengkang pada musim panas ini. Blaugrana saat ini tidak mempunyai bek kanan murni selain Dest.

Bahkan, Barcelona dan Manchester United sempat diberitakan bakal menjalankan ide gila dengan menukar Sergino Dest dengan Aaron Wan-Bissaka.


2. Barcelona Bakal Tukar Wan-Bissaka dan Dest dengan Man United

Sergino Dest dikabarkan jadi calon objek pertukaran pemain antara Barcelona dan Manchester United. Foto: Photo by Alex Caparros/Getty Images.

Manchester United dan Barcelona bakal menjalankan ide gila pertukaran dua bek pesakitannya, Aaron Wan-Bissaka dengan Sergino Dest.

Seperti yang diketahui, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan.

Aaron Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan dari Crystal Palace ke Manchester United pada era kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer.

Pria asal Inggris itu dibeli dengan mahar 49,5 juta poundsterling atau sekitar 956 miliar rupiah pada Juli 2019 yang lalu.

Sejak berseragam Manchester United, ia nyaris tak tergantikan selama Solkjaer masih menukangi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca selengkapnya: Barcelona dan Manchester United Bakal Jalankan 'Ide Gila' Pertukaran 2 Bek Pesakitannya

Bursa TransferChelseaBarcelonaJoan LaportaMarcos Alonso

Berita Terkini